7 Cara Mudah Mengecilkan Pipi Secara Alami, Bye-Bye Chuby!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengecilkan pipi dengan cara mudah dan efektif. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini ya ledies!

INDIFFS.COM – Memiliki pipi tembem atau chubby memang dapat memberikan kesan menggemaskan, terlihat muda dan imut. Namun, sebagian orang ada yang kurang suka dengan pipi ukuran besar, karena dianggap membuat penampilannya terlihat gemuk. Hal ini yang membuat seseorang kurang pede dan bersih keras mencoba berbagai cara untuk mengecilkan pipi nya.

Perlu diketahui, bahwa pipi tembem dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti faktor genetik, kelebihan berat badan, obesitas, penumpukan cairan maupun kurang nya tidur. Nah, bagi kamu yang merasa kurang percaya diri dengan pipi chubby, tak perlu sedih dan berkecil hati. Pasalnya, disini ada beberapa cara ampuh untuk meniruskan pipi tembem yang bisa kamu lakukan, baik secara alami maupun hal sederhana.

1. Cukupi Minum Air Putih

Minum air sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan bisa jadi hak yang sangat penting. Air putih dikenal dapat mencegah kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Ternyata, hal ini berpengaruh dalam pengecilan pipi. Pasalnya, banyak air putih saat sarapan di pagi hari dapat membantu mengurangi asupan kalori sebesar 13%. Sehingga pipi chubby mu akan berubah menjadi yang kamu inginkan.

2. Lakukan Senam Wajah

Senam wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, memerangi penuaan dan meningkatkan kekuatan otot. Dokter kecantikan mengklaim, bahwa menambahkan latihan wajah ke rutinitasmu dapat mengencangkan otot wajah dan membuat wajah terlihat lebih ramping. Sebab, latihan wajah akan melancarkan aliran-aliran darah.

Beberapa teknik senan wajah yang agar pipi tembam menjadi kecil, yakni diantaranya tersenyum, latihan bibir, facelit dan memperkuat otot rahang.

3. Jangan Terlalu Banyak Konsumsi Garam

Konsumsi garam yang terlalu banyak dalam keseharian dapat menyebabkan tubuh menahan air dan akibatnya terjadilah pembengkakan di wajah. Maka, jika ingin mengecilkan pipi chubbymu kurangi konsumsi garam dengan menghindari makanan tertentu, seperti olahan daging atau camilan asin.

4. Kurangi Asupan Gula

Bagi kamu pencinta manis dan ingin meniruskan pipimu, sebaiknya kurangi mengonsumsi asupan  gula karena kandungannya tidak hanya dapat menambah lemak, tetapi juga membuat rahang terlihat membengkak. Maka dari itu, batasi porsi nya hanya dengan mengonsumsi satu jenis makanan dan gula, ingat jangan terlalu banyak.

5. Senam Lidah

Melakukan senam lidah dengan gerakan memutar memang terdengar tidak masuk di akal. Akan tetapi senam ini dapat mengurangi jumlah lemak pada pipi tembemmu. Maka kamu bisa melakukan senam ini ketika bangun dan sebelum tidur dengan cara putar lidah dalam mulut, mulai dari gerakan memutar ke sebelah kanan, lalu lakukan hal yang sama ke sebelah kiri.

6. Lakukan Gerakan Meniup Pipi

Selain menggerakkan lidah, meregangkan kulit pipi juga dapat mengurangi pipi tembam. Caranya mudah, hanya perlu tutup mulut dan tiup pipi sampai membesar. Lakukan sebanyak 15 kali secara rutin setiap harinya. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi pipimu agar tirus.

7. Tidur Cukup

Mencukupi tidur menjadi hal penting yang perlu kita jaga. Pasalnya, tidur tak hanya dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh melainkan berpengaruh juga pada pipi yang kecil. Akibat kurang tidur juga dapat meningkatkan hormon perangsang nafsu makan.

Maka dari itu, usahakan tidur dengan cukup setiap harinya. Tujuannya agar berat badan bisa terkontrol dengan baik dan pipi pun menjadi menirus.

Demikianlah beberapa poin yang dapat kita sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Jangan lupa untuk share agar lebih bermanfaat ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru