7 Cara Mudah Untuk Membuat Masker Lidah Buaya, Bikin Glowing!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Inilah cara mudah untuk membuat masker lidah buaya yang memiliki kaya akan manfaat, tentunya baik untuk perawatan wajah. Simak caranya!

INDIFFS.COM – Tumbuhan lidah buaya ini dikenal akan beragam manfaat yang tentu sangat baik untuk perawatan wajah. Tak hanya itu, kandungan lidah buaya atau aloe vera ini memiliki banyak nutrisi. Maka dari itu, tak jarang kebanyakan orang melakukan berbagai cara untuk membuat nya menjadi masker lidah buaya.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Berikut beberapa cara yang perlu dilakukan dalam pembuatan masker lidah buaya atau aloe vera ini:

1. Potong Lidah Buaya

Cara pertama yang harus kamu lakukan dalam membuat masker aloe vera ini, dengan memilih dan memotong lidah buaya. Pastikan untuk memilih lidah buaya yang terlihat bagus dan segar, jika telah memilih potong lidah buaya tersebut dari tangkainya.

2. Kupas Lidah Buaya

Setelah memilih lidah buaya yang bagus, kupaslah dan pisahkan isi lidah buaya dari kulitnya. Jelas, kulit lidah buaya ini dikenal karena ketajaman nya, sehingga tahap pengupasan ini sangat diperlukan. Karena dalam pembuatan masker lidah buaya ini yang diperlukan ialah bagian dalamnya.

3. Potong Kecil-kecil

Sebelum memotong kecil-kecil, sebaiknya bersihkan dulu menggunakan air yang bersih. Nah, jika sudah kamu bisa memotongnya kecil-kecil, hingga yang ada hanyalah bagian dalamnya saja.

4. Ambil Lendir Lidah Buaya

Jika sudah dipotong secara kecil-kecil, ambillah bagian lendir dalamnya, dan peras secara perlahan. Dalam langkah ini kamu bisa menggunakan alat bantu, seperti alat untuk memeras agar hasil lebih maksimal.

5. Simpan Gel Lidah Buaya Pada Kulkas

Selanjutnya kamu perlu menyimpannya di dalam Kulkas. Hal ini dilakukan agar membuat gel lidah buaya tersebut menjadi lebih fresh dan segar.

6. Aplikasikan Pada Wajah

Jika sudah di simpan beberapa saat pada lemari pendingin atau kulkas, selanjutnya kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah. Namun, sebelum mengaplikasikannya sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu agar terhindar dari kuman-kuman yang menempel pada tangan. Diamkan selama 15 menit lamanya, kemudian kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Manfaat Masker Lidah Buaya

Ada beberapa kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya ini, diantaranya kandungan mineral, antioksidan, vitamin E, vitamin C, asam folat, dan kandungan lainnya. Tentunya ini membuat lidah buaya menjadi tanaman yang kaya akan manfaat.

Adapun beberapa manfaat didalamnya yang bagus untuk wajah ialah sebagai berikut,

1. Melembapkan Kulit

Manfaat penggunaan masker lidah buaya yang pertama ialah mampu melembapkan kulit. Hal ini karena Gel lidah buaya lebih mudah diserap kulit sehingga baik untuk kulit berminyak. Tentunya ini juga akan ini akan membantu mengunci kelembapan masuk ke dalam kulit. Sekaligus, bertindak sebagai lem yang membuat lapisan atas sel kulit saling menempel.

2. Mampu Mengobati Jerawat

Manfaat selanjutnya ialah dipercaya mampu untuk mengobati jerawat meradang. Hal ini karena lidah buaya dipercaya ampuh karena mengandung senyawa antibakteri dan antiradang yang mampu menenangkan dan melembapkan kulit.

Karena hal itulah lidah buaya ini sering dijadikan masker dan kerap dijadikan sebagai pilihan obat jerawat alami.

3. Memperlambat Tanda Penuaan

Memang menggunakan masker lidah buaya ini sangat diperkaya akan manfaat, salah satunya ialah bisa memperlambat tanda penuaan. Hal ini karena, lidah buaya alami dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit sehingga membuatnya lebih kencang. Itulah mengapa dengan menggunakan masker aloe vera ini dapat membuat kamu terlihat lebih awet muda.

4. Mengatasi Sengatan Matahari

Manfaat selanjutnya pada lidah buaya ini mampu melindungi kulit dari panas teriknya matahari. Tak hanya itu, lidah buaya juga kerap dijadikan salep alami untuk mengobati luka bakar serta mengatasi masalah kulit terkait sengatan matahari.

Bahkan salah satu dokter kecantikan yang bertifikasi menyebutkan bahwa gel lidah buaya mengandung senyawa yang disebut polisakarida yang mendorong perbaikan kulit dan sel-sel kulit baru untuk terbentuk.

5. Menyamarkan Noda Hitam

Noda hitam yang muncul kerap kali membuat seseorang tidak nyaman, dan tidak tampil percaya diri. Untuk itu, gunakanlah masker lidah buaya alami karena senyawa aloesin yang ada di dalam lidah buaya dapat membantu dan menyamarkannya.

6. Meredakan Penyakit Kulit

Manfaat berikutnya yang terdapat pada lidah buaya ini ialah mampu meredakan penyakit kulit. Hal ini karena Gel lidah buaya dapat melembapkan kulit kering, gatal, dan meradang akibat gejala eksim dan psoriasis. Sebab, ada kandungan berbagai senyawa, misalnya acemannan, yang dapat membantu mengatasi peradangan.

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

Lidah buaya ini mampu merawat kulit untuk mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi. Ini karena, Lidah buaya mengandung asam salisilat yang bertindak sebagai eksfoliator sehingga membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut.

Demikian informasi seputar cara membuat masker lidah buaya dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Agar mendapatkan hasil lebih maksimal kamu bisa menggunakan masker lidah buaya ini sebanyak 2 hari sekali.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru