7 Drakor Komedi Romantis, So Sweet Plus Ngakak Parah!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Deretan drakor atau drama korea romantis yang mengisahkan percintaan seseorang yang dramatis namun dibuat dengan kesan komedi.

Indiffs – Drakor atau drama korea ini menjadi suatu tontonan yang tengah populer di kalangan masyarakat. Drakor yang menyajikan berbagai genre, termasuk genre komedi romantis yang menjadikan salah satu tontonan yang paling diminati banyak orang. Bukan tanpa alasan, melainkan drakor komedi mengundang tawa pada orang yang menontonnya. Berikut beberapa drakor dengan genre komedi romantis yang wajib kamu tonton!

1. The Beauty Inside

Drakor ini di sutradarai oleh Song Hyun-wook, dimana menceritakan seseorang tokoh yang bernama Woo-jin selalu bangun dengan tubuh yang berbeda setiap hari, tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan kebangsaan. Kadang kadang dia laki-laki, perempuan, tua, muda, atau bahkan orang asing. Dia orang yang sama di dalam, tetapi di luar dia selalu seseorang yang baru, tentunya ini membuatnya sulit untuk membiasakan diri. Satu satunya orang yang mengetahui hal ini adalah orang yang dicintainya yang bernama Yi-soo, meskipun ia tahu tentang kondisi Woo-jin ia tetap mencintainya. Tak hanya itu Woo-jin juga selalu mencari cara agar tetap dicintai oleh Yi-soo saat berubah menjadi seseorang yang ia sendiri pun tidak mengenalnya.

2. Twenty-Five Twenty-One

Drakor ini disutradarai oleh Jung Ji Hyun yang baru rilis 2022 bulan februari lalu, menceritakan kisah cinta seorang tokoh yang bernama Na Hee Do dan Baek Yi Jin . Tak hanya itu ia di ikat karena persahabatan yang kuat di masa muda. Na Hee Do berumur 18 tahun perempuan pemimpi yang akhirnya menjadi atlet anggar peraih medali emas Asian Games berturut-turut. Namun takdir menemukannya dengan sosok Baek Yi Jin kembali, yang merupakan pemuda umur 22 tahun yang baru saja mengalami krisis moneter pada keluarganya.  Drama ini kemudian mengikuti perjuangan keduanya bangkit dari krisis dan kisah cinta mereka yang berkembang seiring berjalannya waktu.

3. The Sound of Your Heart

Drakor komedi selanjutnya The Sound of Your Heart yang di sutradarai oleh Ha Byung Hoon. The Sound of Your Heart ini menceritakan seorang tokoh Joo Suk seorang komikus amatir yang sedang berjuang menggapai cita-citanya menjadi penulis terkenal.

Beberapa kali dia menawarkan komiknya pada penerbit atau perusahaan layanan kartun online seperti Webtoon tapi selalu ditolak. Kian hari dia kian putus asa karena impiannya semakin terasa jauh, sementara ibunya memintanya untuk segera mencari pekerjaan tetap. Suatu hari, Jo Suk nekat mengirimkan komik yang berisi cerita kesehariannya bersama ibu, adik, ayah, dan juga pacarnya ke perusahaan. Tak disangka komiknya ini justru diterima dengan antusias. Tak hanya itu drakor ini dikemas dalam kesan kocak dan menghibur.

4. Business Proposal

Business Proposal ini disutradarai oleh Park Sun-ho, drama Business Proposal ini mengadaptasi dengan cerita webtoon pada tahun 2018, dan berhasil dibuat menjadi drama tontonan pada tahun 2020. Drama ini menceritakan tentang seorang karyawan wanita bernama Shin Ha Ri yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya sendiri. Pada awalnya, karyawan tersebut hanya menggantikan temannya untuk melakukan kencan buta.

CEO tampan nan kaya raya tersebut bernama Kang Tae Mu. Melihat kenyataan bahwa pria yang ditemuinya dalam kencan buta adalah CEO-nya sendiri, Shin Ha Ri lantas memilih untuk menyembunyikan identitas aslinya. Dia pun menggunakan nama Jin Young Seo sebagai nama samaran untuk kencan buta.Meski awalnya hanya membantu menggantikan temannya untuk kencan buta, tak disangka bahwa Kang Tae Mu benar-benar menaruh rasa pada Shin Ha Ri yang berpura – pura menjadi Jin Young Seo yang tak lain adalah karyawannya sendiri. Bahkan, Kang Tae Mu berniat akan menikahinya. Dan tak hanya itu drama komedi ini juga  terjebak dalam romansa cinta segitiga yang mendebarkan dan di kemas dalam drama yang kocak.

5. Forecasting Love and Weather

Drama Forecasting Love and Weather ini disutradarai oleh Cha Young Hun, yang merupakan drama Korea komedi romantis telah tayang pada februari 2022 lalu, yang mengisahkan kehidupan karyawan Badan Meteorologi Korea. Dimana menceritakan kehidupan percintaan para karyawan-karyawannya, yang memiliki latar belakang kisah percintaan yang sama yaitu di tinggal kan pacar kesayangannya. Drama Forecasting Love and Weather ini kemas dalam kisah yang kocak dan menahan tawa.

6. Crazy Love

Drama crazy love ini disutradarai oleh Cong Yi, yang telah rilis di tahun 2022. Dimana drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara bos dengan karyawannya. Seta kisah mereka berbalut drama penderita amnesia yang jadi target pembunuhan hingga orang yang pura-pura jatuh cinta hanya demi balas dendam. Hal ini dimanfaatkan oleh seorang wanita yang bernama Lee Shin-ah untuk melancarkan aksi dengan mengaku sebagai tunangannya. 

7. The Killer’s Shopping List

Drama korea bergenre komedi romantis selanjutnya ialah The Killer’s Shopping List yang disutradarai oleh Lee Eon Hee. Drama ini mengisahkan investigasi pembunuhan namun berlatar komedi, yang menjadikan drama ini memiliki cerita misteri yang membuat penonton turut terlibat dalam menerka-nerka tentang sosok pembunuh yang sulit ditemukan tersebut. Apalagi cara yang digunakan dalam membunuh selalu sama persis tak ada bedanya.

Namun, kisah misteri pembunuhan tersebut tidak begitu pelik atau terlalu serius untuk disaksikan. Kehadiran aktor yang terkenal karena komedinya, Lee Kwang-soo, membuat drama ini juga memberikan hiburan sendiri yang mampu mengantarkan tawa kepada penonton.

Yaps, itulah drakor komedi yang romantis dijamin so sweet dan ngakak deh.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru