7 Drakor Tentang Wabah Atau Penyakit Langka, Berani Nonton?

Hanni Hnsa 0 Komentar

Drakor tentang wabah dan penyakit langka tak selalu bergenre thriller, misteri, atau laga, tapi bisa juga dikemas dalam kisah komedi.

Indiffs – Drama Korea atau drakor tentang wabah dan penyakit langka tak selalu bergenre thriller, misteri, atau laga, tapi bisa juga dikemas dalam kisah komedi romantis.

Drama Korea memang makin beragam dalam menyajikan cerita dan genre kisahnya. Jika dulu ceritanya mayoritas tentang kisah cinta atau masalah keluarga, saat ini ragam kisah thriller dengan banyak premis cerita menarik banyak bermunculan.

Drakor Tentang Wabah Atau Penyakit Langka

Kengerian penampilan korban serta aksi bertahan hidup para tokohnya pun membuat ketagihan para penonton. Berikut sederet drama Korea tentang wabah penyakit aneh yang seru untuk ditonton.

1. Happiness

Drakor tentang wabah yang pertama yaitu Happiness. Sebuah gedung apartemen bertingkat tinggi baru saja dibangun di kota besar. Gedung tersebut memiliki penghuni dari berbagai latar belakang, tetapi penyakit menular baru muncul. Karena wabah, apartemen itu ditutup. Para penghuni ketakutan dan saling tidak percaya, namun mereka harus tetap bertahan hidup.

Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) adalah anggota regu polisi khusus. Dia bersemangat untuk pindah ke apartemen barunya, tetapi begitu pindah ke sana, wabah menyerang. Jung Yi hyun (Park Hyung Sik) adalah seorang detektif cerdas dan jujur. Untuk waktu yang lama, dia memiliki perasaan pada Yoon Sae Bom. Mereka lulus dari sekolah menengah yang sama. Jung Yi-Hyun berjuang untuk melindungi Yoon Sae Bom dan orang lain.

2. Search

Drakor tentang wabah yang selanjutnya berjudul Search. Search menceritakan tentang Yong Dong Jin adalah seorang sersan wajib militer di angkatan bersenjata Korea Selatan. Tiba-tiba, sebuah kasus misterius mengancam menyedotnya ke dalam intrik yang panjang dan merepotkan.

Di zona demiliterisasi (DMZ), daerah antara Korea Utara dan Selatan, pembunuhan yang dicurigai dalam keadaan aneh menarik perhatian tentara. Para pemimpin tentara memutuskan untuk membentuk kelompok pencari elit untuk menjelajahi DMZ untuk mencari petunjuk, mendaftarkan Yong Dong Jin dan anjing-anjing nya yang berhidung tajam.

Juga bergabung dengan tim adalah Son Ye Rim, seorang prajurit yang relatif hijau tetapi sangat menjanjikan yang menerima banyak pelatihan nya di Amerika Serikat. Namun, saat partai mulai menyelidiki, anggotanya dengan cepat mulai menyadari bahwa apa pun yang mereka buru tampaknya bukan manusia.

3. All of Us Are Dead

 

All of us are Dead merupakan drama Korea diadaptasi dari webtoon dengan judul Now at Our School karya Joo Dong-geun. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka saat wabah zombie. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombie tersebut. Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombie.

Drama ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo. Drama yang sudah tayang di Netflix ini mendapat respons yang cukup ramai dari banyak penontonnya.

4. The Beauty Inside

The Beauty Inside merupakan drama Korea yang mengisahkan penyakit Seo Do-jae (Lee Min-ki) yang disebut Prosopagniosa. Penyakit tersebut membuatnya tidak bisa mengenali wajah orang lain setelah mengalami cedera otak akibat kecelakaan.

Walaupun begitu, anehnya, Do-jae mampu mengenal dengan baik wajah Han Se-gye (Seo Hyun Jin), seorang aktris ternama yang selalu mengubah penampilannya setiap saat. Mereka kemudian saling bertemu dan punya ketertarikan. Walaupun dipenuhi dengan berbagai drama percintaan, mereka kemudian saling belajar bagaimana cara mencintai dirinya sendiri.

5. Sweet Home

Drama adaptasi webtoon dengan judul yang sama ini menceritakan tentang Cha Hyun Soo yang memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan pindah ke apartemen setelah kematian orang tuanya akibat kecelakaan. Segera setelah itu, wabah penyakit yang menyebabkan seseorang menjadi monster mulai mencoba memusnahkan umat manusia.

Orang-orang di dalam apartemen terjebak di dalam gedung dan menyadari bahwa monster bersembunyi di mana-mana di luar. Hyun Soo dan penduduk lainnya melindungi diri mereka di dalam gedung dengan harapan bisa bertahan hidup selama mereka bisa.

6. Remember: War of The Son

Remember: War of the Son merupakan drama Korea yang mengisahkan Seo Jin-woo dengan kondisi khusus yang disebut hyperthymesia. Penyakit tersebut membuat dirinya untuk mengingat hampir semua detail ingatan dengan sempurna setiap harinya. Ayahnya Seo Jae-hyuk, di sisi lain, menderita penyakit Alzheimer sehingga membuatnya kehilangan ingatan. Ketika Seo Jae-hyuk secara salah dihukum karena pembunuhan, Jin-woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara untuk menempatkan penjahat aslinya di balik jeruji besi, tetapi penyuapan, korupsi, dan pengkhianatan tidak akan memberinya jalan yang mudah menuju keadilan. Bersama Nam Gyu-man, seorang antagonis yang menjadi lawan Jin-woo saat melangsungkan sidang.

7. Deranged

Epidemi tenggelam, dengan korban melompat ke sungai menyebabkan kepanikan di seluruh negeri. Pemerintah menyatakan keadaan darurat. Penjual perlengkapan medis Jae Hyuk (Kim Myung Min) mencurigai keluarganya menunjukkan gejala penyakit tersebut. Melalui saudaranya, Detektif Jae Pil (Kim Dong Wan), Jae Hyuk mengetahui penawar nya dapat disimpan di gudang.

Drama dan film di atas seru banget buat kamu tonton bareng sahabat, pacar, atau keluarga di akhir pekan. Walaupun terkesan mengerikan tapi kisah-kisah mereka bertahan dari wabah penyakit pasti bikin kamu penasaran. Happy watching, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru