7 Fakta Unik Film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

Hani Hnsa 0 Komentar

Terdapat berbagai fakta film horor KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni yang harus kamu ketahui sebelum menonton nya.

INDIFFS.COM – Sukses menjadi film box office tahun 2022 dan film terlaris sepanjang masa di Indonesia, KKN di Desa Penari akan kembali hadir di Bioskop. Terdapat berbagai fakta film horor KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni yang harus kamu ketahui sebelum menonton nya.

Seperti diketahui, film produser Manoj Punjabi ini sudah merilis dua versi berbeda. Pertama adalah versi biasa yang rilis di bioskop dan berhasil menyedot 9 juta lebih penonton. Sedangkan, versi kedua adalah uncut version yang tayang secara streaming.

Fakta Menarik KKN Desa Penari Extended Version

Dalam unggahan akun Instagram @kknmovie menjelaskan jika versi extended ini akan menampilkan adegan yang belum terungkap dari film sebelumnya. Sebelum menonton, tak ada salah nya untuk menyimak deretan fakta menarik KKN Desa Penari Extended berikut:

1. Durasi Film Bertambah 40 Menit

Film KKN Desa Penari yang pertama memiliki durasi 2 jam 10 menit. Sementara, yang terbaru akan ada 40 menit tambahan dengan menyajikan beberapa adegan baru.

Dalam poster yang rilis di Instagram @kknmovie tertulis bahwa lebih dari 40 menit adegan baru. Hal ini juga terkonfirmasi oleh Manoj Punjabi yang menyatakan versi yang ini akan memiliki durasi hampir tiga jam.

2. Durasi Tambahan Dilakukan dengan Dua Kali Proses

Penambahan durasi selama hampir satu jam berupa materi baru yang dilakukan dengan proses syuting serta editing dari awal. Sehingga, versi terbarunya bukan hanya sekedar menyisipkan adegan baru pada film lamanya karena proses editing dilakukan dari nol.

3. Tayang di Empat Negara

Manoj Punjabi selaku produser film ini mengungkapkan bahwa nantinya film KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni ini tidak hanya tayang di Indonesia. Melainkan du 3 negara lainnya yakni Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

4. Lebih Lengkap dan Menegangkan

Extended version dari KKN di Desa Penari: Lewih Dowo Lewih Medeni diklaim akan Lebih menegangkan. Tak hanya itu saja, cerita yang disajikan pun dijanjikan lebih lengkap dan panjang dari versi sebelumnya.

5. 30% Adegan Baru

Film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni ini selain durasi yang diperpanjang 40 menit, akan ada 30% adegan baru yang akan dimunculkan.

Nantinya 30% adegan baru ini akan digabungkan dengan 70% materi lama yang belum di publish. Kemudian akan di edit ulang dari nol dikarenakan ada point of view yang berbeda.

Berdasarkan pengakuan Manoj Punjabi bahwa masih banyak kisah keenam mahasiswa KKN yang belum tuntas. Dalam film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni inilah akan menampilkan banyak sudut pandang sehingga para penonton tidak akan bosan.

6. Sosok Kakek-Kakek Bersama Nur Akan Terungkap

Dalam film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni ini nantinya akan menjawab rasa penasaran para penonton dengan sosok kakek-kakek yang bersama Nur di film KKN di Desa Penari versi pertamanya.

Dalam film pertama KKN di Desa Penari ada satu adegan di mana Nur bertemu dengan seorang kakek-kakek di area gamelan. Saat itu kakek tersebut menggelengkan kepalanya ke Nur. Nantinya dalam film KKN di Desa Penari versi terbaru akan menguak siapakah kakek tersebut.

7. Bentuk Fan Service

Awi Suryadi yang merupakan sutradara dari KKN Desa Penari menyebut jika penayangan versi extended adalah bentuk dari fan service dari rumah produksi. Sehingga, pihaknya pun memberikan tayangan yang spesial karena ada banyak dialog dan adegan yang selama ini belum diungkap ke publik.

Demikian deretan fakta menarik film KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru