7 Hal Menarik Dari Seorang Introvert, Apa Saja Nih?

Admin 0 Komentar

Hal menarik dari seorang introvert cenderung misterius dan jarang di ketahui orang. Kira-kira apa saja nih? Yuk simak langsung ulasannya!

Indiffs – Seorang introvert ketika pertama kali bertemu dengan orang lain, biasanya mereka akan canggung dan cenderung diam. Mereka misterius sehingga sering membuat orang di sekitarnya jadi penasaran. Hal itulah yang membuat hal menarik dari seorang introvert. Sikap introvert yang anti ribet dan tak gampang mengumbar sesuatu dan bisa membuat siapapun yang ada di dekatnya jadi gemas dan terpicu untuk menebak-nebak.

Cara berpenampilannyapun menarik, bukan hanya sekedar fisik, melainkan juga tentang pembawaan yang tenang. Tak mengherankan kalau sikap misterius menjadi daya tarik tersendiri bagi orang introvert. Dan berikut ini beberapa hal yang membuat seorang introvert lebih menarik.

1. Introvert Tahu Apa yang Ia Inginkan dan Butuhkan

Bagi sebagian orang sangat sulit mengetahui apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Mereka sering ragu untuk memilih dalam suatu hal. Hal tersebut tidak berlaku bagi mereka, adalah orang-orang yang tahu apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Karena di dalam pikirannya telah terancang semuanya. Termasuk tujuan apa yang ia inginkan, dan apa saja yang ia butuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Tidak Membosankan Meskipun Terlihat Demikian

Sebenarnya seorang introvert bisa bersenang-senang, tanpa perlu terlalu ekspresif mengungkapkannya. Seorang introvert ternyata jarang mengalami rasa bosan, karena mereka sering menghabiskan waktunya untuk berpikir. Cara berpikir ini membuat mereka bisa mendapatkan energi kembali, dan rasa fokus untuk melaksanakan aktivitas solonya. Seorang introvert bisa saja saat itu sedang duduk dan senang, tapi ekspresi wajahnya tidak terlihat berbeda

3. Menyukai Anak-anak

Mereka suka menghabiskan waktu dengan anak-anaknya, tapi tetap membutuhkan waktu sendiri. Setiap anak tentunya memiliki kepribadiannya masing-masing, yang berarti bisa saja sang anak berkepribadian ekstrovert atau introvert. Jika seorang introvert, dirinya tetap senang menghabiskan waktu dengan anak-anak, hanya saja mereka membutuhkan waktu sendiri kembali untuk memulihkan energinya.

4. Pendengar yang Baik

Kebanyakan dari mereka adalah seorang pendengar yang baik, maka jarang orang yang sering bercerita padanya, sebagai tempat curhat. Mereka dengan senang hati akan mendengarkan keluh kesah orang tersebut dan jadi pendengar yang baik hingga selesai.

5. Seorang Pemikir yang Dalam

Mereka suka tenggelam dalam pikirannya sepanjang waktu. Hal ini membuat mereka lebih reflektif dan berwawasan luas daripada kebanyakan orang. Mereka berhati-hati dengan kata-kata mereka dan benar-benar meluangkan waktu untuk menghasilkan opini yang berkualitas tentang subjek yang menarik seperti film, seni, puisi, sastra, sains, dan filsafat. Mereka suka melakukan berbicara dalam yang bermakna tentang kehidupan, dunia, dan orang-orang di sekitar mereka. Kamu mungkin akan kesulitan menemukan seseorang yang lebih berbudaya daripada seorang introvert yang banyak membaca.

6. Suka Menilai Sesuatu

Seorang introvert lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengamati sekitar, berbicara sendiri dalam pikirannya, dan juga lebih banyak mendengar daripada berbicara. Bahkan dalam situasi yang belum terasa familier atau asing, sosok ini akan terlihat diam saja dan tenggelam dalam pikirannya. Tapi jangan salah sangka. Meskipun terlihat sedang melamun namun di dalam kepalanya terdapat banyak sekali pemikiran. Dan mereka pun akan memberikan penilaian, pendapat, serta keputusan yang baik jika ada seseorang yang menanyai pandangan mereka tentang suatu hal.

7. Seorang yang Kreatif

Seorang introvert selalu merasa nyaman berada dalam kesendirian dan jangan heran jika mereka memiliki segudang imajinasi. Uniknya semua ide yang muncul di kepalanya didapatkan ketika sedang sendirian, sedang melamun, atau sedang berada di tempat yang tenang dan tidak bising. Oleh karena itu, seorang introvert dikenal sebagai sosok yang memiliki ide cemerlang dan tidak jarang orang-orang akan meminta saran padanya.

Itu tadi 7 hal menarik seorang introvert yang mungkin perlu kamu ketahui. Baik itu introvert maupun ekstrovert semua pasti memiliki kelebihan dan keunikannya masing-masing dan jangan gampang menilai seseorang dari sikap luarnya saja yaa.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru