7 Ide Dresscode Lebaran Idul Fitri 2023, Bikin Tampil Kompak!

Bingung menentukan dresscode untuk lebaran idul fitri nanti? Jangan khawatir! Berikut kami sajikan sejumlah ide yang bisa kamu gunakan.

INDIFFS.COM – Sejumlah ide dresscode atau outfit lebaran terbaru kini kerap dicari bagi sebagian orang pada umumnya. Terlebih, jelang memasuki lebaran hari raya Idul Fitri, yang mungkin kamu mulai kebingungan menentukan tema dress untuk  hari raya.

Mengingat, Dress code atau “samaan menggunakan busana tertentu” ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempermanis lebaran kita, terutama saat berfoto bersama. Selain itu dengan dresscode juga membuat tampil kompak dengan nuansa Hari Raya. 

Maka dari itu, persiapan mesti dilakukan sebaik mungkin, salah satunya dengan memilih dresscode lebaran yang kekinian untuk momen hari raya nanti. Nah, jika kamu bingung dalam menentukan pakaiannya, kami berikan sejumlah ide sehingga tercipta rasa percaya diri tinggi.

Ide DressCode untuk Lebaran Idul Fitri

Merangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan sejumlah inspirasi dresscode yang bisa kamu dan keluarga kenakan di momen lebaran mendatang agar suasana lebih terasa kompak.

1. Gamis Putih & Kerudung Putih

Style Gamis dan Kerung Putih

Style Gamis dan Kerung Putih – Indiffs

Sudah menjadi khas, jika Hari Raya Idul Fitri serba berwarna putih. Karena memang, Hari Raya Idul Fitri memiliki arti bahwa setiap umat muslim berada dalam kondisi terlahir kembali ke fitri atau terlahir dengan kondisi suci.

Nah, warna putih juga bisa menjadi inspirasi bagi kamu dan keluarga sebagai dresscode lebaran. Dimana kamu bisa memakai gamis putih yang dipadu-padankan dengan kerudung berwarna putih pula.

2. Gamis Kaftan Motif

Style Gamis Kaftan Motif

Style Gamis Kaftan Motif – Indiffs

Ide selanjutnya, yang bisa dijadikan sebagai dress code hari raya ialah Gamis Kaftan Motif. Motif yang kecil namun full-print justru memberi daya tarik sesuai dengan karakteristik dari model baju Lebaran di tahun ini.

Selain itu, untuk mempermanis tampilan baju Lebaran yang minimalis, kamu cukup mengenakan model kaftan dengan perpaduan warna pastel atau nude. Untuk hijabnya, kamu bisa mengenakan dengan warna yang selaras dengan warna dress yang dikenakan.

3. Dress White with Hijab Mocca

Gamis Putih dan Kerudung Mocca

Gamis Putih dan Kerudung Mocca – Indiffs

Selanjutnya, jika kamu ingin mengenakan oufit putih, namun ingin terlihat hidup, maka kamu bisa coba inspirasi yang satu ini. Dimana kamu dapat memilih gamis dengan kerudung berwarna mocca seperti pada gambar di atas.

Dengan bentuknya yang simpel juga dapat membuat penampilan kamu terlihat elegan dan minimalis serta tetap sesuai dikenakan ketika bertemu sanak saudara. 

4. Gamis Abaya Hitam Border

Gamis Abaya Hitam

Gamis Abaya Hitam – Indiffs

Coba deh, siasati tampilan baju mu berwarna hitam dengan paduan luaran motif.  Aksen motif inilah yang akan memberi kesan yang lebih etnik pada tampilan baju muslim.

Sebagai pilihan hijab, cukup kenakan hijab pashmina atau hijab voal dengan warna hitam yang berikan kesan klasik. Jadi tak perlu repot lagi membeli baju Lebaran baru jika baju modest keseharianmu bisa dipadu padankan.

5. Kombinasi Dress Panjang Brokat

Dress Brokat

Dress Brokat – Indiffs

Model baju Lebaran yang paling dinantikan adalah perpaduan dua bahan mewah pada satu tampilan baju muslim. Salah satunya ialah dengan dress panjang berbahan brokat yang dipadukan dengan rok tutu.

Kamu bisa mengenakan model baju muslim ini saat silaturahmi dengan konsep pesta taman atau open house dengan nuansa baju yang klasik. Kombinasi bahan brokat dan rok tutu pastinya menarik perhatian orang di sekitarmu.

6. Gamis Tunik

Ide Dresscode lebaran Dress Code Tunik wanita

Dress Code Tunik wanita

Dressocde selanjutnya yang bisa kamu gunakan yaitu model tunik yang bisa diberi aksen apapun di pinggang. Outfit ini juga cocok bagi bagi kamu yang ingin siluet yang menutupi tubuh namun tetap bisa memakai celana.

Dengan begitu, kamu akan tampak sedang mengenakan dress dan juga terlihat jenjang, terutama jika memakai legging. Model cuff dengan dua kancing juga dapat membuat penampilanmu terlihat rapi dan islami meski sedang liburan.

7. Outwear dan Rok Lilit

Ide Dresscode lebaran Outwear dan Rok Lilit

Outwear dan Rok Lilit

Rekomendasi baju lebaran 2023 yang bisa jadi pilihan kamu selanjutnya, yaitu outwear dan rok lilit.Bukan hanya bisa untuk Idul Fitri, outfit ini juga bisa kamu pakai untuk kondangan, lho! Nah agar cocok untuk momen Hari Raya, kamu bisa memilih outwear brokat berwarna putih.

8. Nuansa Monokrom

Ide Dresscode lebaran Dresscode nuansa monokrom

Dresscode nuansa monokrom – Indiffs

Warna monokrom tak melulu identik dengan putih dan hitam. Kita juga bisa memanfaatkan warna broken white atau abu-abu sebagai alternatif busana. Kemudian, sandingkan dengan item busana berwarna hitam. Agar lebih menarik, jangan lupa tambahkan aksesoris lainnya. Tentunya, style seperti ini membuat kamu dan keluarga lebih kompak di Hari raya nanti.

Nah, itulah sejumlah ide dresscode yang bisa kamu dan keluarga atau teman kenakan pada saat hari raya idul fitri nanti. Nah, kira-kira kamu pilih yang mana nih?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru