7 Jajanan Jepang Paling Favorit, Orang Indonesia Juga Suka Nih!

Admin 0 Komentar

Kalau kamu sedang liburan ke Jepang, ada beberapa beberapa jajanan Jepang yang wajib kamu coba, dijamin bikin ngiler loh!

Indiffs – Jepang menjadi salah satu negara maju yang memiliki daya tarik tersendiri. Banyak keunikan yang dimiliki Negeri Sakura ini. Mulai dari budayanya, wisata alamnya, hingga kuliner khasnya. Kalau kamu sedang liburan ke Jepang, ada beberapa beberapa jajanan Jepang yang wajib kamu coba, dijamin bikin ngiler loh!

Takoyaki

Takoyaki – Kuliner Kota

Berasal dari Osaka, jajanan pinggir jalan dengan bahan dasar tepung dan telur yang populer ini dimasak dalam putaran penggorengan hingga membentuk bola kecil dan didalamnya diisi dengan daging gurita. Jajanan ini akan terasa nikmat sekali jika disajikan dengan saus dan irisan tipis ikan Bonito.

Okonomiyaki

Okonomiyaki – Kompas.com

Makanan ini berbentuk seperti pancake yang diisi dengan bahan dasar apapun yang kamu suka. Okonomi sendiri berarti ‘apapun yang kamu mau’ dan yaki berarti dipanggang atau dimasak. Bahan-bahan seperti kol, daun bawang, daging serta gurita biasanya resep yang dicampurkan ke dalam penggorengan. Selesai di masak, okonomiyaki disajikan dengan saus spesial ataupun mayonais Jepang.

Taiyaki

Pancake berbentuk ikan favorite segala usia ini adalah salah satu jajanan pinggir jalan paling terkenal di Jepang. Kamu bisa memilih taburan yang diinginkan sesuai selera, entah itu manis atau gurih, seperti cokelat atau keju, dan didalamnya kamu akan merasakan pasta kacang merah yang hangat.

Yakitori

Opsi jajanan tusuk lainnya, yakitori adalah jajanan sekali gigit yang dibumbui saus tare atau garam sebelum dibakar. Yakitori biasanya disajikan dari daging-daging an atau sayur-sayuran, namun kamu akan lebih sering menjumpai yakitori dengan bahan dasar gyutan (lidah sapi) dan juga reba (hari ayam).

Dango

Dango – Japan Travel

Mirip mochi, dango memiliki rasa manis dengan adonan yang lengket dan cocok sekali ditemani teh hijau. Sebelum masuk panggangan, adonan akan dibalur sirup. Sirup itu sendiri adalah campuran kecap asin, gula dan mirin (suatu bumbu dari Jepang). jajanan yang cocok untuk dinikmati kapan saja!

Yakisoba

Yakisoba – Asian Food Network

Persiapkan sensasi rasa yang luar biasa saat mencicipi ini! Yakisoba, termasuk jajanan tua dari Jepang, adalah mi soba yang direbus sebelum digoreng dengan irisan daging dan tambahan saus spesial di atasnya.

Shioyaki

Shioyaki – Twitter

Makanan ini juga dikenal sebagai ikan tusuk. Penyajiannya sangat sederhana, ikan tenggiri tersebut hanya ditusuk dengan tusuk sate dan dibumbui dengan garam sebelum dipanggang.

Ketika kamu berada di Jepang, jangan sampai tidak mencoba jajanan pinggir jalan tersebut ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru