7 Manfaat Body Yoghurt Untuk Menjaga Semua Jenis Kulit!

Resa Azzahra 0 Komentar

Yoghurt tak hanya baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi manfaat body yoghurt juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, loh!

INDIFFS.COM – Manfaat Body Yoghurt dapat menjadi lotion yang dapat mengatasi masalah kulit tubuhmu. Karena kulit di area tubuh harus dirawat secara rutin dengan menggunakan body care yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Body Yoghurt adalah pelembab atau lotion ringan yang mudah meresap ke kulit dan dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. Makanan olahan susu yang satu ini banyak mengandung kalsium, Vitamin, protein dan juga probiotik yang dikenal bagus untuk pencernaan. Tak hanya itu, ternyata kandungan nya pun sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit tubuh.

Manfaat Body Yoghurt

Sudah diketahui bahwa body yoghurt memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Lantas apa saja manfaat untuk kulit tubuh kita? Simak informasi berikut ini:

1. Dapat Mengatasi Kulit Pecah

Yoghurt ini bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah, seperti tumit yang kasar. Hal ini karena kandungan asam laknat di dalamnya berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan mengelupas kulit. Namun, yoghurt dapat mengatasi nya dengan melembutkan dan menyembuhkan masalah kulit pecah-pecah.

2. Membantu Mengatasi Kulit Sensitif

Kulit yang kering biasanya akan sangat sensitif, sehingga mudah untuk terkena alergi dan memicu rasa gatal atau panas pada kulit. Kandungan yang ada di dalam yoghurt ini dapat mengatasinya dengan menenangkan kulit dari munculnya alergi pada kulit yang cenderung kering serta sensitif.

4. Pelembab yang Tahan Lama

Yoghurt tubuh lebih tahan lama dalam hal menyegel kelembapan. Kandungnya dapat membantu pelembab membentuk lapisan pelindung pada kulit yang mengunci kelembapan selama berjam-jam. Untuk itu, yoghurt dapat digunakan sebagai pelembab alami dan tahan lama pada kulit.

5. Mengurangi Kerutan

Saat menggunakan yogurt sebagai masker wajah, yogurt bekerja untuk mengencangkan, menghilangkan kulit mati dan menghilangkan tampilan lingkaran hitam dengan penggunaan yang konsisten. Untuk menggunakan yoghurt sebagai scrub, kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan yoghurt dengan satu sendok makan oat. Setelah itu, cukup mengoleskannya ke seluruh wajah dan leher, memberikan pijatan kulit yang sangat dibutuhkan dalam gerakan melingkar. Biarkan masker yogurt selama 15 menit, lalu bilas.

6. Menghilangkan Jerawat

Sama seperti cara mengoleskan pasta gigi pada jerawat dan menunggu hingga muncul, kamu dapat mengoleskan yogurt ke jerawat dan menunggu selama 15 menit. Setelah itu, bisa membilas yogurt dengan air hangat (jangan air panas). Lakukan ini secara teratur, sekitar 3 kali seminggu, untuk melihat perbedaan yang nyata.

7. Menghaluskan Kulit

Jika digunakan secara rutin, body yogurt akan membantu melembabkan kulit secara optimal. Ini secara efektif meningkatkan hidrasi kulit, membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Yogurt juga dapat mengubah tekstur kulit kering yang kasar menjadi lebih halus.

Demikianlah ulasan tentang manfaat Body Yoghurt yang dapat kita ketahui untuk menjaga kulit menjadi lebih sehat dan bersinar. 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru