7 Manfaat Gua Sha Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Perlu Diketahui!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Alat kecantikan khas Asia Timur, yaitu gua sha diklaim memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

INDIFFS.COM Gua sha merupakan sebuah alat kecantikan yang dibuat dari batu giok cantik, dengan bentuk agak menyerupai hati. Meski kini banyak varian gua sha yang tidak benar-benar dari batu giok, namun manfaatnya pun tidaklah berbeda. Alat kecantikan khas Asia Timur ini diklaim memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Sehingga banyak orang yang tertarik dan mencoba menggunakan gua sha untuk membuat kulit lebih sehat.

Manfaat Gua Sha Untuk Kecantikan

Berikut ini terdapat beberapa manfaat gua sha untuk kecantikan kulit yang dapat kamu peroleh.

1. Mengencangkan Kulit

Salah satu manfaat yang menarik adalah gua sha bisa memberikan efek face lift. Penggunaan gua sha secara rutin membantu melancarkan sirkulasi aliran darah dan dapat membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Hal ini membantu wajah jadi tampak lebih kencang dan awet muda. Hal ini juga akan membantu menyamarkan garis halus di wajah, tipsnya gunakan teknik pijat dengan gerakan ke atas.

2. Mengatasi Munculnya Jerawat

Jika wajah kamu rentan berjerawat dan breakout, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan Gua Sha. Alat ini sendiri sangat efektif untuk jerawat karena mendorong drainase getah bening yang stagnan (beracun. Sehingga pada gilirannya meningkatkan fungsi (aliran) kulit yang sehat dan dapat berfungsi menghilangkan jerawat.

3. Mengurangi Mata Bengkak

Mata bengkak juga merupakan masalah kulit yang mampu mengurangi rasa percaya diri. Biasanya di sebabkan oelh kurang tidur. Metode gua sha disebut bisa mengatasinya, seperti yang dilakukan oleh aktris Joey King, pada video tutorial untuk kanal Vogue.

Sirkulasi atau peredaran darah menjadi lebih lancar oleh gua sha. Dengan begitu, mata bengkak dapat berkurang dan hilang secara perlahan. Pastikan memijat area tersebut dengan lembut, serta sebelumnya di aplikasikan krim mata terlebih dahulu.

4. Rilekskan Ketegangan Wajah

Gesekan saat kamu menggeser alat Gua Sha ke kulit dianggap membantu memecah adhesi antara jaringan ikat otot dan kulit serta membantu meredakan ketegangan otot. Jika kamu cenderung menahan ketegangan di alis atau rahang saat stres, sifat relaks dari Gua Sha dapat mencegah keriput di masa mendatang yang muncul di area itu.

5. Membuat Kulit Tampak Bersinar

Memiliki kulit wajah yang glowing atau bersinar menjadi pencapaian banyak orang. Pasalnya, hal tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berpenampilan. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menggunakan gua sha.

Metode gua sha akan membantu melancarkan sirkulasi atau peredaran darah. Selain lebih rileks, penggunaan cara ini di wajah dapat membuatnya semakin bercahaya dan merona. Begitu pun dengan kesehatannya yang bisa tetap terjaga.

6. Menyerap Kandungan Skincare

Selain membuat kulit  jadi lebih bersinar, manfaat gua sha untuk kecantikan lainnya adalah membantu memaksimalkan fungsi kulit untuk menyerap kandungan skincare.

Ketika kamu memijat wajah dengan gua sha, maka sirkulasi darah dapat meningkat dan membuat kulit pun bisa bekerja lebih optimal.

Penyerapan berbagai kandungan skincare ini, akan dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah kamu. Misalnya membantu wajah jadi lebih lembap, cerah, dan tampak lebih sehat lagi.

7. Detoksifikasi

Gua Sha juga dapat digunakan untuk membersihkan penyumbatan di saluran meridian yang menghubungkan organ-organ bersama, mengangkut darah dan chi. Saluran kita harus jelas agar dapat bekerja secara harmonis dan agar chi mengalir dengan baik ke seluruh tubuh.

Jika organ tidak berfungsi dengan baik, saluran tersebut dapat di blokir dan sebaliknya. Kamu dapat membersihkan saluran penyumbatan dengan mengikis alat Gua Sha di dalamnya. Gua Sha memberikan efek holistik yang benar-benar pada tubuh.

Gerakan manual ini merangsang sistem limfatik tubuh, sehingga membantu fungsi organ secara optimal dengan memecah stagnasi, mengalirkan kotoran dan racun ke dalam tubuh agar lebih mudah di keluarkan.

Nah itulah beberapa manfaat gua sha untuk kecantikan kulit wajah, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru