7 Manfaat Single Yang Sangat Menguntungkan, Ketahui Deh!

Admin 0 Komentar

Manfaat single sangat menguntungkan bagi diri, karena status ini dapat membuat kita untuk lebih fokus dalam meraih segala hal. Yuk ketahui!

INDIFFS.COMSingle atau bahasa gaul nya Jomblo adalah seseorang yang masih sendiri atau belum punya pasangan. Namun, apa kamu tau manfaat dari status single? Julukan yang sering dianggap remeh ini ternyata memiliki beberapa aspek yang sangat menguntungkan, mulai dari kesehatan hingga kebahagiaan.

Mungkin selama ini kamu hanya mengetahui manfaat tentang memiliki pasangan yang bisa membuat hari-hari mu menjadi berwarna. Tetapi, menjadi single juga sering dianggap menyeramkan, namun tidak selamanya jomblo adalah hal yang buruk. Asumsi bahwa menjadi single berarti kesepian, hal itu sangatlah tidak benar. Karena tidak semua orang yang memiliki pasangan akan membuat hidupnya menjadi lebih berkesan. Sebaiknya kamu hindari deh asumsi seperti itu.

Manfaat Single Atau Jomblo

Kata siapa menjadi single itu berarti kesepian? Yang tidak kamu tau dari single adalah mereka yang mempunyai sahabat dekat dan sangat mendukung. Berikut ini ada beberapa manfaat yang perlu kamu ketahui agar dapat menghilangkan asumsi kamu selama ini:

1. Lebih Bebas 

Seringkali kita melihat sepasang kekasih yang terbiasa untuk izin terlebih dahulu sebelum ia ingin melakukan apapun dan pergi kemana pun, dan ada juga pasangan yang dilarang pergi kesana kemari dengan teman maupun sahabatnya. Hal ini tentunya banyak dirasakan oleh seseorang yang memiliki pasangan. Salah satu penyebab seorang single akan lebih bebas dan tidak dikekang dengan berbagai aturan aneh. Dengan single kamu memiliki ruang yang lebih luas untuk menentukan apa yang ingin kamu lakukan, sehingga kamu dapat berpikir luas dalam menjalani kehidupan ataupun pada saat menemui momen-momen tertentu.

2. Menjadi Lebih Mandiri

Jomblo atau single tentunya tidak akan bergantung kepada orang lain dalam melakukan sesuatu. Seseorang yang single akan terbiasa untuk melakukan dan menjalani keseharian nya dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri dan enggan untuk merepotkan orang lain. Hal ini sangat meningkatkan kemampuan untuk melatih kita untuk tidak mudah menyerah serta pesimis apabila dihadapkan dengan sebuah konflik atau masalah.

3. Dapat Meningkatkan Prestasi

Saat memilih untuk ber-prinsip menjadi single, kamu akan jauh lebih baik dan terfokus dengan pencapaian dan target hidup yang ingin di capai selama ini. Hal ini akan membuat kamu terbiasa dalam memproduktifikan waktu. Dengan begitu prestasi akan sering meningkat dengan kegigihan dan keseriusan dalam menjalani hal yang kamu pilih.

4. Mempunyai Banyak Waktu Luang

Manfaat single yang selanjutnya adalah kamu akan lebih banyak waktu luang untuk ber-intropeksi dan improve diri. Waktu luang yang kamu miliki dapat digunakan untuk keperluan dan kegiatan positif yang bisa kamu lakukan. Atau mengikuti organisasi yang dapat menguntungkan masa depanmu dengan melakukan usaha tertentu.

5. Lebih Banyak Teman

Dengan status ini tentunya kamu dapat memperluas lingkungan pertemanan dan sosial tanpa adanya larangan untuk berteman dengan siapapun. Karena dari memperoleh pertemanan kamu mungkin saja dapat memperoleh pekerjaan yang diinginkan, memperdalam dan mengasah hobi. 

6. Nyenyak Tidur

Setiap hubungan pasti kamu pernah merasakan atau melihat, seseorang tidak bisa tidur gara-gara nunggu kabar dari pasangannya? Menunggu dalam ketidakpastian, harapan, kecemasan dan takut jika dia kenapa-kenapa serta pikiran negatif lainnya sehingga membuat kamu stres dan kurang nyenyak tidur. Beruntung lah bagi kamu yang single, kamu akan terbebas dari pikiran yang dapat membebankan mu.

7. Lebih Hemat

Dengan single akan membuatmu berpikir lebih bijak, hemat dan lebih fokus untuk memikirkan masa depan. Buat apa buang-buang uang dan waktu untuk hal yang tidak pasti, kan? Coba deh, pikir ulang-ulang. Karena orang single memiliki pengeluaran yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan orang lain yang memilih berpacaran. Justru ini adalah kesempatan yang sangat baik, dan pergunakan uang tersebut untuk keperluan yang lebih penting untuk masa depan.

Itulah beberapa manfaat jomblo yang dapat kita ketahui. Jangan salah asumsi, ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru