7 Negara Paling Santuy Di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Resa Azzahra 0 Komentar

Berikut ini ada beberapa deretan negara paling santuy di dunia dengan hasil riset yang kongkrit. Apakah Ada Indonesia? Simak berikut ini!

INDIFFS.COM – Santai tidak merujuk pada negara yang cenderung malas atau minim akan usaha, tapi paling cocok untuk melepas lelah. Tiap negara dinilai berdasarkan jumlah libur, lingkungan, budaya dan hak asasi. Hal ini bisa menjadi salah satu riset bahwa negara tersebut adalah negara paling santuy di dunia. 

Data ini berdasarkan budaya, lingkungan alam, waktu istirahat dan kebiasaan masyarakat. Beberapa negara memiliki akses liburan, tempat wisata yang menakjubkan dan kebiasaan masyarakat. Berikut ini deretan negara paling santuy di dunia:

1. Indonesia

Bendera Indonesia

Bendera Indonesia

Indonesia merupakan urutan pertama paling santai di dunia. Posisi pertama negara kepulauan dengan garis pantai yang cukup panjang. Penduduk nya tidak perlu melakukan perjalanan jauh agar bisa liburan di pantai. Indonesia memiliki sekitar 186 ruang hijau dan suhunya juga tak terlalu panas atau dingin. Indonesia mendapatkan skor tinggi dari lingkungan budaya dan hak asasi manusia. 

Kesempurnaan destinasi wisata Indonesia ini pun ditunjang dengan beragam fasilitas lengkap yang dibutuhkan oleh wisatawan. Sehingga, riset membuktikan Indonesia memiliki rata-rata 30 hari libur pertahun, 66 spa di setiap daerah dan retret kesehatan yang mudah untuk dijumpai.

2. Australia

Bendera Australia

Bendera Australia

Banyak wisatawan yang menjadikan Negara Australia sebagai negara impian untuk berlibur. Karena tempat ini dinilai sangat sempurna untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. Waktu liburan yang panjang serta banyaknya tempat liburan, membuat orang Australia berada di lokasi yang sangat sempurna untuk bersantai. Selain cocok untuk liburan, di negara ini memiliki banyak cuti di setiap tahunnya, sekitar 30 hari, belum lagi mempunyai garis pantai yang sangat panjang dan juga 187 ruang hijau yang tersebar.

3. Islandia

Bendera Islandia

Bendera Islandia – Istimewa

Tingkat kebisingan dan polusi cahaya lampu yang berlebihan, ditambah udaranya yang sangat segar, menjadikan Islandia sebagai negara peringkat ketika paling santai di dunia. Walaupun memiliki suhu rata-rata mencapai 1,75 derajat celcius, Islandia ini memiliki cuti pertahun mencapai 36 hari. Islandia juga memiliki tempat wisata yang menakjubkan dan cocok untuk berlibur. Selain itu, budaya masyarakat disini juga gemar melestarikan tanaman.

4. New Zaeland Atau Selandia Baru

Negara Paling Santuy Di Dunia New Zaeland

Bendera New Zaeland

Bendera yang nyaris mirip dengan Australia ini berada di dekat negara Australia sendiri. Selandia Baru termasuk ke dalam negara tersantai di dunia. Negara ini memiliki kepulauan yang dilestarikan dan dijaga, dengan menerapkan hak asasi manusia. Selandia masuk ke posisi empat, karena mendapatkan cuti sekitar 31 hari per tahun. Cuti yang panjang membuat penduduk Selandia Baru bisa dengan puas menikmati 253 ruang hijau dan berkunjung ke beberapa pantai yang mencapai 24.000 km.

5. Sri Langka

Negara Paling Santuy Di Dunia Sri Langka

Bendera Sri Langka

Salah satu negara berkembang di Asia ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Negara ini memiliki suhu yang dapat membuat para pelancong betah. Selain memiliki keindahan alamnya, Sri Langka juga memiliki garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya. Sri langka menjadi negara dengan cuti terbanyak dari pada negara lainnya, yakni 40 hari pertahun.

6. Cyprus

Negara Paling Santuy Di Dunia Cyprus

Bendera Cyprus

Berdasarkan mitologi daerah setempat, dalam mythology Yunani diketahui lahir di garis pantai Cyprus. Penduduk Cyprus sendiri dapat menikmati suhu rata-rata 18 derajat celsius. Serta memiliki cuti tahunan hingga 34 hari. Tak hanya itu, negara ini juga memiliki pantai-pantai yang sayang jika dilewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke negara yang satu ini.

7. Filipina

Negara Paling Santuy Di Dunia Filipina

Bendera Filipina

Negara Filipina juga terkenal akan pantai dan budayanya. Tidak hanya itu, negara ini merupakan salah satu negara impian untuk dikunjungi saat berlibur. Filipina sendiri memiliki garis pantai kira-kira sepanjang 57.000 km. Wisatawan bisa melihat satwa liar hingga berlibur ke banyak cagar alam yang masih asli.

Itulah 7 deretan negara tersantai di dunia dengan hasil riset yang telah di sebutkan sebelumnya. Semoga dapat bermanfaat. 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru