7 Tempat Wisata Banten Terbaru dan Hits 2022, Wajib Dikunjungi!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata Banten terbaru dan hits di tahun 2022. Penasaran apa saja? Simak artikel berikut ini!

INDIFFS.COM – Lokasinya yang berada di Ujung Barat Pulau Jawa, menjadikan tempat yang sangat strategis. Sehingga, membuat Banten menjadi tempat yang berpotensi banyak dikunjungi. Maka tak jarang, Banten membuka tempat wisata terbaru yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

Itulah mengapa banyak destinasi-destinasi wisata yang ada di daerah Banten. Selain dikenal sebagai Pantai Anyernya yang indah, Banten juga dikenal sebagai kota yang kata rempah-rempah.

Dibalik itu semua ternyata Banten ini menjadi salah satu tujuan tempat untuk berwisata. Maka tak heran banyak wisatawan dari luar kota yang ingin mengunjungi Banten ini.

Tempat Wisata Banten Terbaru dan Terhits 2022

Nah, jika kamu sedang berada di Banten, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut yang pastinya bakal menggoda mata kamu.

1. Rawa Dano

Rawa Dano

Rawa Dano – Dinas Pariwisata Kota Banten

Destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat wisata akan yang didominasi rawa-rawa dengan sebuah danau. Dulunya Rawa Dano ini merupakan kepundan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi dan seiring berjalannya waktu berubah menjadi sebuah danau dan akhirnya menjadi rawa-rawa di atas danau.

Dengan luas sekitar kurang lebih 2.500 hektar, dipenuhi oleh rimbunnya pepohonan dan menjadi tempat tinggal aneka satwa mulai dari aneka burung dan aneka reptil seperti buaya dan ular.

Adapun Rawa Dano ini ditetapkan sebagai objek wisata cagar alam oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Serang. Pesona indahnya pemandangan alam Rawa Dano bisa kamu lihat dari danau yang berada di kaki bukit atau pegunungan.

  • Alamat: Batukuwung, Padarincang, Serang, Banten
  • Harga Tiket: Rp 10.000 – Rp 15.000 Per Orang
  • Jam Operasional: 24 Jam

2. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon – Pesona Banten

Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon menjadi taman nasional sekaligus tempat wisata alam yang sangat luas dan menarik untuk dijelajahi. Di ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memuaskan mata.

Alamnya yang terjaga, vegetasi yang tumbuh dengan bebas serta pantainya yang indah membuat kamu akan melupakan kepenatan aktifitas sehari-hari. Bahkan di beberapa wilayah kamu bisa melihat satwa-satwa berkeliaran bebas.

Pada situs resminya Taman Nasional Ujung Kulon kegiatan wisata umum seperti berkemah, penelusuran hutan, wild life viewing, menyelam, snorkeling, bersampan, berselancar dan memancing memiliki tarif yang berbeda. Namun, tentunya ada biaya tambahan dan kamu harus membawa perlengkapan sendiri.

  • Alamat: Cimanggu, Pandeglang, Banten
  • Harga Tiket: Rp 7.500 Per Orang
  • Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

3. Pantai Karang Taraje

Pantai Karang Taraje

Pantai Karang Taraje – Pantainesia

Wisata Pantai Karang Taraje merupakan bagian dari salah satu Pantai Sawarna, yang memiliki pemandangan karang yang menakjubkan. Meski begitu, untuk sampai ke pantai ini tidaklah mudah.

Bahkan, kondisi alam di pantai ini lebih di dominasi oleh batuan karang dengan ukuran yang beranekaragam. Memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Sawarna lainnya.

Berbagai aktivitas pantai yang bisa kamu lakukan, seperti camping di pinggir pantai, melakukan susur pantai dan bahkan keliling sambil berfoto kece.

  • Alamat: Sawarna, Bayar, Lebak Banten
  • Harga Tiket: Rp 5000 Per Orang
  • Jam Operasional: 24 Jam

4. Water World Citra Raya

Wisata Banten Terbaru Water World Citra Raya 

Water World Citra Raya – Wisato.id

Berada di atas lahan seluas 5 hektar, dengan mengusung konsep yang unik dan tematik. Serta dilengkapi dengan beragam wahana air yang tentunya membuat seru bagi kamu yang mengunjungi.

Bahkan destinasi wisata yang satu ini sangat cocok jika mengajak keluarga untuk menikmati liburanmu. Apalagi terdapat banyak wahana yang pastinya menarik untuk dicoba. Selain itu, ada Kolam Olympic yang pernah digunakan sebagai sarana untuk perlombaan renang tingkat Provinsi.

  • Alamat: Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Cikupa, Tangerang, Banten
  • Harga Tiket: Rp. 50.000 – Rp. 65.000 Per Orang
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

5. Pulau Sangiang

Wisata Banten Terbaru Pulau Sagiang

Pulau Sagiang – KSM Tour

Sangiang merupakan sebuah pulau kecil yang mempunyai pemandangan sangat indah. Pulau ini menjadi salah satu Taman Wisata Laut yang terletak di Banten. Beberapa wisatawan yang sudah berkunjung kesana banyak yang menyebutnya sebagai Seven Wonders of Banten.

Pulau ini menawarkan banyak keindahan wisata di Banten yang sangat eksotik. Jika kamu berkunjung ke pulau ini, kamu dapat melihat berbagai macam tanaman khas seperti dadap laut, cemara laut, ketapang bayur, api-api, waru laut, nyamplung dan walikukum.

Selain itu juga terdapat berbagai macam hewan yang dilindungi seperti dara laut, elang laut, belibis, burung camar serta berbagai biota laut lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi pasir putih serta air laut yang jernih berpadu sempurna dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh disekitar pulau ini menjadikannya semakin eksotis dan menawan. Tentunya ini akan menggoda mata dan membuat kamu betah jika mengunjungi tempat ini.

  • Alamat: Desa Cikoneng, Kecamata Anyar, kabupaten Serang Banten
  • Harga Tiket: Rp. 100.000 – Rp 200.000
  • Jam Operasional: 05.00 – 19.00 WIB

6. Kampung Baduy Liar

Wisata Banten Terbaru Kampung Baduy Liar

Kampung Baduy Liar – Indonesia Kaya

Objek wisata ini merupakan destinasi wisata alam sekaligus budaya yang bisa kamu jelajahi tanpa membosankan. Selain bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat bersih dan asri, kamu juga bisa mengenal lebih jauh budaya Suku Baduy yang tinggal di dalamnya.

Daerah Baduy dalam masih lebih alami dan asri dibandingkan dengan daerah Baduy Luar. Meskipun begitu, kamu tetap akan mendapatkan pemandangan yang sangat mewah dengan harga murah.

Sungai yang masih jernih dengan bukit dan pepohonan yang masih hijau menyatu dengan masyarakat Baduy sehingga kamu juga akan merasa heran melihat aktivitas dan kehidupan masyarakat Baduy yang terkesan tidak merasa kesulitan meskipun hidup tanpa uang sekalipun.

  • Alamat: Kanekes, Leuwidamar, Lebak Regency, Banten
  • Harga Tiket: Gratis
  • Jam Operasional: 06.00 – 17.00 WIB

Itulah beberapa tempat wisata hits dan terbaru yang ada di Banten. Pastinya menjadikan pemandangan yang menggoda mata, dan menyajikan panorama alam yang mempesona. Bagaimana tertarik ingin mengunjungi?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru