7 Tingkah Kontroversi Cristiano Ronaldo di Manchester United

Hani Hnsa 0 Komentar

Cristiano Ronaldo beberapa kali telah melakukan kontroversi. Inilah tindakan kontroversi yang pernah dilakukan oleh Ronaldo di MU.

INDIFFS.COM – Cristiano Ronaldo beberapa kali membuat kontroversi. Cristiano Ronaldo dikenal sebagai bintang sepak bola kelas dunia. Meski begitu, Ronaldo tetaplah manusia biasa yang kadang membuat tindakan sedikit kontroversial dalam hidupnya.

Ronaldo berada pada periode sulit pada musim 2022/2023. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, kali ini tidak ada jaminan bagi Ronaldo untuk bermain secara reguler dari manajer United, Erik ten Hag.

Dari 10 laga yang dimainkan United di Premier League, Ronaldo hanya dua kali masuk starting XI. Ronaldo hanya sekali bermain penuh yakni lawan Brentford. Ketika itu, United kalah dengan skor 4-0.

Kontroversi Cristiano Ronaldo

Sosok superstar seperti Cristiano Ronaldo memiliki halaman demi halaman cerita yang tak biasa. Ya, beragam sisi kontroversial pria berkebangsaan Portugal tersebut kerap menjadi pembahasan yang entah kapan selesainya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang harus bekerja keras demi tempat inti di Manchester United (MU). Meski mulai meredup, sisi lain kehidupannya masih berseliweran di dunia maya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut kontroversi yang pernah dibuat oleh Cristiano Ronaldo:

1. Absen Pramusim

Erik Ten Hag sengaja menggelar pramusim lebih cepat dari klub lain. Ten Hag ingin mengenal pemainnya lebih dekat. Namun, Ronaldo justru memilih absen dari sesi pramusim. Dia tidak ikut pada tur pramusim di Asia dan Australia.

Pihak United menyebut Ronaldo absen dari latihan karena anlasan keluarga. Akan tetapi, banyak sumber menyebut Ronaldo ingin pindah dari United.

Ronaldo tetap berlatih secara personal walau tidak bergabung dengan tim. Akan tetapi, pada aspek taktik, Ronaldo tentu tertinggal banyak dibanding pemain United lain. Hal ini berdampak pada start lambat Ronaldo musim ini.

2. War dengan France Football

Cristiano Ronaldo ribut dengan Pascal Ferre dari France Football. Ferre mengklaim Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak penghargaan Ballon d’Or daripada Messi.

“Saya tahu karena dia telah memberi tahu saya,” kata Ferre pada November 2021, tak lama sebelum Lionel Messi memenangkan penghargaan ketujuh. Ronaldo membalas melalui Instagram-nya.

3. Tak Mau Selebrasi

Ronaldo bisa dibilang berada di puncak karier pada tahun 2012. Tapi, dia juga mendapat kritik dari penggemar Real Madrid yang menuduhnya terlalu egois di lapangan.

Dalam kemenangan 5-1 atas Granada di Santiago Bernabeu, Ronaldo menanggapi tekanan penggemar dengan cemberut, mencetak gol kelima, tetapi menolak untuk merayakan dengan para penggemar. Dia memilih untuk menundukkan kepalanya dan kembali ke lapangan.

Seorang pemain yang memiliki selebrasi ikonik yang menolak untuk merayakannya menunjukkan bahwa memang ada sesuatu yang salah.

4. Ngotot Minta Pindah

Pada akhir musim 2021/2022, Ronaldo menyatakan komitmen untuk bertahan di United. Namun, sikapnya berubah drastis ketika bursa transfer dibuka. Ronaldo melakukan segala cara agar bisa pindah dari United.

Jorge Mendes, agen Ronaldo, melakukan banyak pertemuan dan negosiasi. Mendes bertemu dengan Todd Boehly untuk menawarkan Ronaldo pada Chelsea. Mendes juga bicara dengan Bayern Munchen tetapi ditolak.

Bahkan, Mendes disebut sempat bicara dengan Napoli untuk membuka jalan keluar bagi Ronaldo. Namun, semua manuver yang dibuat Ronaldo gagal total.

5. Mikrofon Jadi Sasaran

Euro 2016 adalah turnamen yang bersejarah bagi Portugal, menjadi juara.

Sebelum hasil imbang 3-3 penyisihan grup dengan Hungaria, Ronaldo ditanyai oleh reporter Diogo Torres tentang apakah dia siap untuk pertandingan berikutnya, dan superstar itu merespons dengan cara yang mengejutkan.

Ronaldo meraih mikrofon dari tangan Torres dan meluncurkannya ke danau terdekat sebelum berjalan pergi.

Stasiun TV Portugal sangat marah dan menuntut permintaan maaf. Tetapi Ronaldo meminta maaf di lapangan dengan mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3.

6. Jengkel Saat Diganti

Cristiano Ronaldo tampak kesal dan ngambek ketika diganti pada laga Manchester United (MU) melawan Brentford, di Liga Ingggris 2021/2022, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Sikap Ronaldo itu menjadi sorotan tajam fans setelah pertandingan.

Menjalani duel pekan ke-17 Premier League di Brentford Community Stadium, Ronaldo menghuni starting XI Setan Merah. Bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah laga perdana bersama MU, setelah dalam dua laga terakhir absen akibat cedera.

Meski tampil cukup bagus, Cristiano Ronaldo hanya bermain selama 71 menit. Ronaldo ditarik keluar dan digantikan Harry Maguire. Keputusan Ralf Rangnick membuat Cristiano Ronaldo sewot. Pemain berusia 36 tahun itu berjalan keluar lapangan sembari mengomel.

Saat melewati Rangnick, Cristiano Ronaldo juga melemparkan jaket nya dan terus marah-marah di bangku pemain.

7. Performa Menurun

Bicara soal kemarahan Ronaldo karena tidak dimainkan atau diganti, itu adalah hal wajar. Di masa lalu, Ronaldo berulang kali melakukan hal yang sama. Namun, situasinya kali ini sama sekali berbeda.

Performa Ronaldo menurun drastis jika dibanding saat membela Juventus dan Real Madrid. Ronaldo baru mencetak dua gol dari semua laga yang dimainkan sejauh ini. Salah satu golnya tercipta dari eksekusi penalti.

Demikianlah 7 kontroversi yang pernah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru