7 Tipe Orang saat Puasa Ramadhan, Kamu Termasuk yang Mana?

Admin 0 Komentar

Ketika menjalani puasa, kemungkinan kamu bisa membedakan tipe orang satu dengan yang lainnya dari cara mereka menyikapi Bulan Ramadhan.

INDIFFS.COM – Ketika menjalani puasa Ramadhan, kemungkinan kamu bisa membedakan tipe orang satu dengan yang lainnya dari cara mereka menyikapi Bulan Ramadhan. Sikap setiap orang dalam menjalani puasa Ramadhan bisa menjadi sangat unik dan mungkin kamu sering menemui beberapa tipe atau jenis orang.

Kedatangan bulan Ramadan memang memberi warna tersendiri bagi umat Islam. Bukan tanpa alasan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah di mana aktivitas-aktivitas positif yang dilakukan bisa dinilai sebagai ibadah. Hal ini tentu membuat antusiasme masyarakat semakin meningkat.

Tipe Orang saat Puasa Ramadhan

Sebagaimana yang diketahui, salah satu tantangan paling berat adalah menahan diri dari makan dan minum sejak sebelum subuh hingga waktu magrib. Tidak heran, jika setiap orang punya cara tersendiri dalam menyikapinya. Setidaknya inilah lima tipe orang ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan.

1. Si Tukang Tidur

Si tukang tidur ini sesuai dengan namanya, dia akan selalu ditemukan sedang tidur sepanjang waktu, mulai dari matahari terbit hingga terbenam. Ia hanya akan terbangun sesaat sebelum buka puasa tiba.

2. Hobi Menghadiri Pengajian

Nuansa Ramadan memang sangat berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Walaupun harus menahan diri dari makan dan minum dalam jangka waktu yang panjang, tapi semarak Ramadan membawa antusiasme tersendiri, lho. Ini menjadikan semangatmu terasa semakin menggebu-gebu.

3. Orang Lapar

Kebanyakan dari kita mengenal orang yang lapar selama bulan Ramadhan. Orang-orang ini menjadi sangat murung karena lapar, tetapi syukurlah suasana hati mereka berubah setelah gigitan pertama menu buka puasa mereka.

Namun, ada pula orang yang memang hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja dari puasanya. Orang lapar yang dimaksud di sini adalah orang yang beradada dalam “Keadaan kemarahan yang disebabkan oleh kekurangan makanan. Kelaparan menyebabkan perubahan negatif dalam kondisi emosionalnya.”

4. Si Selalu Melihat Jam

Saat berpuasa, pasti ada di antara kalian yang selalu saja memperhatikan jam. Rasanya jarum jam tidak berpindah dari tempatnya. Sebentar-sebentar selalu melihat jam dan berpikir “Berapa jam lagi ya buka puasa?”. Hayo, siapa yang pernah begini?

5. Tipe Suka Ngabuburit di Jalan

Nuansa bulan Ramadan memang memiliki kesan tersendiri. Walaupun kamu harus menahan diri dari rasa haus dan lapar sepanjang hari, tapi juga ada beragam aktivitas lain yang menyenangkan.

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan jalanan yang justru penuh sesak saat di bulan puasa, terutama menjelang sore hari. Ini merupakan satu dari sekian cara yang dilakukan orang dalam rangka mengisi bulan Ramadan.

Kamu menunggu datangnya waktu magrib dengan menyusuri jalanan tanpa tujuan yang pasti. Bagimu yang penting bisa menghirup udara luar sambil melihat-lihat pemandangan sekitar.

6. Perencana

Merencanakan sesuatu itu baik. Namun, perencana yang dimaksud pada tipe orang yang satu ini agaknya kurang baik. Perencana ini, memikirkan soal makanan terus, bahkan selama dia berpuasa. Dia merencanakan akan berbuka dengan menu apa dan membayang-bayangkannya dengan selera. Lebih dari itu, dia bahkan tahu apa yang ingin dia makan untuk buka puasa sepanjang minggu.

7. Tipe Bangun Siang

Karena waktu sahur bisa mengganggu jam tidur, jadi banyak orang-orang yang bangun siang daripada biasanya. Tipe seperti ini biasanya harus menyesuaikan jam kerjanya dan belajar tidur lebih awal.

Demikian tipe-tipe orang saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Kedatangan bulan suci Ramadhan memang membawa keistimewaan tersendiri. Kira-kira dari tujuh tipe di atas, kamu termasuk yang mana? Tulis di kolom komentar, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru