7 Tips Make-up Flawless Buat Kencan Romantis, Tampil Cantik!

Resa Azzahra 0 Komentar

Saat kencan tentunya kamu ingin tampil cantik dan menawan kan? Jika kamu bingung bagaimana cara nya. Intip tips make-up flawless berikut ini!

INDIFFS.COM – Merencanakan dinner romantis dengan pasangan pastinya kamu ingin terlihat beda dari biasanya, dan tentunya terlihat lebih cantik. Untuk itu kamu harus mempersiapkan diri dengan menggunakan Tips make-up Flawless agar kencan mu tetap romantis.

Kamu perlu mempersiapkan penampilan yang all out. Mulai dari pakaian, gaya rambut dan yang paling penting adalah Make-Up. Berikut ini ada beberapa tips agar make-up kamu tetap tahan dan cantik hingga dinner dengan si dia selesai. Yuk coba!

1. Pastikan Kulit Tetap Bersih Dan Gunakan Skincare-Mu!

Sebelum menggunakan makeup, pastikan dahulu kulitmu bersih. Karena, penggunaan makeup pada wajah yang kotor akan mengakibatkan pori-pori tersumbat. Setelah wajah bersih, jangan lupa untuk menggunakan skincare agar wajah tetap terhidrasi. 

Setelah menggunakan pencuci muka, kamu bisa menggunakan toner setelahnya untuk menghilangkan sisa sabun dan kotoran yang masih tertinggal pada wajah. Toner ini berfungsi untuk mengembalikan kadar pH kulit dan dapat digunakan sebagai essence, serum, moisturizer dan juga sunscreen.

2. Jangan Lupakan Primer

Setelah memastikan wajah tetap terhidrasi dan bersih. Jangan pernah lewatkan primer, karena primer ini sangat penting digunakan sebelum foundation, terutama dalam kondisi yang mengharuskan kita untuk memakai masker sepanjang hari. Primer ini akan memberikan hasil sempurna pada makeup dan membantu makeup mu tetap awet dan tahan lama.

3. Gunakan Base Foundation yang Sesuai

Sebagai base make up, penggunaan foundation yang ringan sudah cukup sebagai lapisan awal make up. Memilih shade warna foundation yang tepat untuk meratakan warna kulit dan menjadi langkah awal hasil make up sempurna.

Selain itu, pastikan base makeup yang kamu gunakan juga memiliki formula yang ringan dan tahan lama agar tidak mudah bergeser maupun crack ketika digunakan saat dinner malam hari.

4. Gunakan Concealer 

Tips selanjutnya jangan pernah lewatkan concealer untuk menyamarkan noda yang ada di area bawah mata, hidung, mulut dan dagu. Aplikasikan concealer dengan beauty blender yang lembab untuk hasil yang lebih natural serta sempurna.

5. Loose Powder

Setelah base makeup dan concealer sudah teraplikasi dengan baik, kunci dengan loose powder. Sapukan loose powder menggunakan brush mulai dari area bawah mata lalu ke area pipi kemudian ke seluruh wajah. Hal ini akan membuat makeup mu tetap tahan lama dan memberikan kesan Flawless.

6. Blush-on

Tahap selanjutnya, kamu bisa menggunakan contour untuk mempertegas kontur wajah, dengan memberikan rona segar di bagian pipi dan mata. Gunakan lip cream sebagai blush on dan eyeshadow untuk mendapatkan tampilan flawless anti-ribet. Baurkan di area pipi dan mata hingga merata setelah penggunaan base makeup agar lebih menyatu dengan kulit. Tak lupa aplikasikan blush on agar wajah tampak fresh.

7. Lip Cream Matte

Jangan lupa untuk gunakan lip cream sebagai pelengkap tampilan flawless-mu. Lip cream yang transferproof bisa menjadi pilihan utama karena bisa tahan seharian meskipun dibawa makan dan minum saat dinner tanpa khawatir memudar. 

Demikianlah beberapa tips menggunakan make-up untuk tampil flawless saat kencan romantis dengan pasangan. Semoga berhasil!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru