8 Cara Agar Dapat Meningkatkan Motivasi Olahraga, Yuk Lakukan!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Mungkin sebagian orang sulit melakukan aktivitas untuk berolahraga, akan tetapi ada beberapa motivasi cara agar kamu mau melakukan olahraga.

Indiffs – Tidak sedikit orang yang tidak melakukan aktivitas olah raga, sebagian orang tersebut pada umumnya cenderung malas dan menghabiskan waktu mengurung di dalam ruangan. Namun hal seperti itu sebaiknya di hindari, karena apabila tidak melakukan aktivitas olahraga kemungkinan beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh kamu. Maka dari itu perlu menumbuhkan motivasi dalam berolah raga kamu semakin meningkat.

Cara Agar Mau Melakukan Olahraga

Tentunya kamu jangan khawatir karena ada beberapa cara serta motivasi diri agar kamu mau melakukan olahraga.

1. Terapkan Tujuan Melakukan Olahraga

Mulailah dengan membuat program atau jadwal yang sesuai dengan tingkat kemampuan kamu saat ini sehingga kamu mampu melakukannya dan tidak kehilangan motivasi dalam berolahraga. Dengan mengambil langkah demi langkah, kamu akan tetap terinspirasi dan dengan tenang bekerja menuju target kamu.

Kebanyakan orang yang memiliki target tinggi sekaligus, sehingga apabila tidak tercapai target tersebut kesulitan untuk melakukannya lagi. Tapi buat lah target yang sederhana sedikit demi sedikit, dan lama kelamaan ini akan meningkat dan membuat kamu rajin. Seperti membuat target kamu harus melakukan olah raga lari sejauh 500 meter dalam satu minggu sekali terlebih dahulu.

2. Menyisakan Waktu untuk Melakukan Olahraga

Aktivitas padat yang kamu lakukan dan terkadang sering lupa terhadap waktu, namun ini perlu di ingatkan agar kamu mau melakukan olahraga.  Optimalkan waktu sebaik mungkin yang kamu habiskan, kamu bisa menyisakan waktu 30 menit saja untuk melakukan olah raga. Dengan cara ini mungkin nantinya kamu akan terbiasa melakukannya sehingga kamu terbiasa untuk melakukan olah raga. Mulai lah dari aktivitas sederhana seperti, berlari di lingkungan kamu atau mungkin dengan melakukan yoga di rumah.

3. Lakukan Olah Raga dengan Teman

Melakukan olahraga sendiri tentunya tidak selalu menyenangkan, namun solusinya sangat mudah dengan motivasi teman dan keluarga kamu agar mereka mau berolahrga dengan kamu. Dengan adanya temanlah yang mampu memberikan rasa semangat dalam berolahraga.

4. Komitmen dengan Diri Sendiri

Dengan melakukan janji terhadap sendiri dan tujuan yang ditetapkan ini membuat kamu istiqomah dalam melakukan olah raga.  Karena dengan melakukan hal ini fakta sederhananya dari pernyataan komitmen kamu akan mendorong kamu untuk menyelesaikan tujuan yang ditetapkan.

5. Melakukan Olahraga Ringan

Saat melakukan olahraga lakukanlah dari mulai olah raga yang ringan, dan jangan langsung melakukan olahraga yang berat. Dengan melakukan olah raga ringan ini tidak akan membuat kamu merasa terbebani dalam melakukan olah raga. Lambat laun olah raga akan menjadi kebutuhan kamu dan rutinitas sehari hari., lakukan seminggu sekali atau 2 minggu sekali, secara rutin.

6. Menghargai Olahraga Kecil yang Kamu Lakukan

Menghargai diri sendiri atas tujuan yang telah kamu capai merupakan hal yang positif dilakukan. Kamu bisa memanjakan diri kamu dengan melakukan jalan jalan. Sebagai kemampuan dalam olah raga kamu meningkat, namun pastikan lakukan jalan jalan di tempat yang sesuai untuk berolahraga.

7. Mengukur Kemajuan dalam Berolahraga

Apabila olahraga kecil sudah bisa di terapkan pada kegiatan kamu, kamu bisa mengukur kemajuan berolahraga kamu agar ke depan nya kamu mampu melakukan aktivitas yang lebih dari pada itu dan membuat kamu lebih semangat.

8. Percaya Diri Terhadap Kemampuan Kamu

Perlu di ingat bahwa satu-satunya orang yang dapat kamu andalkan adalah diri kamu sendiri. Jadi berbaik hatilah pada diri kamu sendiri, jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain. Karena setiap perjalanan orang tentunya berbeda beda. Setiap seseorang dapat membuat kemajuan sendiri, dan hasilnya akan mengikuti. Itulah pentingnya percaya diri terhadap aktivitas yang kamu lakukan.

Itulah beberapa motivasi serta cara agar kamu mau melakukan aktivitas olahraga. Namun tentunya pastikan ini dilakukan secara rutin dan tidak harus mendatangi tempat olah raga agar kamu bisa melakukannya. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru