8 Cara Jitu Confess Perasaan Pada Crush Tanpa Kelihatan Norak

Hani Hnsa 0 Komentar

Cara confess perasaan memang bukan perkara mudah. Sebab, butuh keberanian dan kesiapan yang cukup untuk dapat melakukannya.

INDIFFS.COM – Cara confess perasaan memang bukan perkara mudah. Sebab, butuh keberanian dan kesiapan yang cukup untuk dapat melakukannya. Namun, jika sudah terlanjur cinta, serta daripada di pendam, mau tidak mau perasaan harus diungkapkan. Terpenting, cara mengungkapkan perasaan harus jelas agar pesannya benar-benar tersampaikan dengan baik.

Cara Confess Perasaan Pada Crush

Melansir dari berbagai sumber, berikut tips confess perasaan ke crush atau gebetan tanpa kelihatan norak:

  • Pikirkan Dulu Sampai Matang

Sebelum menerapkan cara mengungkapkan perasaan yang tepat dan sehat kepada gebetan atau calon pasangan, sebaiknya pikirkan dahulu apa yang ingin kamu ucapkan. Buatlah poin-poin topik mengenai apa saja yang ingin kamu bicarakan kepada Si Dia dengan jelas.

Langkah tersebut dapat membantu agar cara mengungkapkan perasaan dapat berjalan lancar dan pesan yang ingin kamu sampaikan dapat diutarakan dengan jelas.

Penting pula memikirkan reaksi apa yang sekiranya akan diberikan oleh Si Dia ketika mendengarkan perasaan yang kamu ungkapkan. Misalnya, kemungkinan soal penolakan. Nah, kamu perlu memikirkan nya sehingga lebih siap menghadapi argumen atau jawaban yang keluar dari pasangan atau calon pasangan.

  • Memilih Cara yang Sesuai dengan Kepribadian Gebetan

Kalau gebetan mu orang yang cuek, dia tidak akan suka dengan segala hal berbau romantis. Kalau dia berkarakter lembut, ya artinya dia suka diperlakukan romantis. Kamu tinggal menilai gebetan mu ini kepribadiannya apa. Jangan sampai kamu salah memperlakukannya karena kamu malah akan dianggap annoying.

  • Pilih Tempat dan Waktu yang Tepat

Jika kamu ingin mengungkapkan perasaan pada calon pasangan, pilihlah tempat yang nyaman seperti kedai kopi yang memungkinkan kondisinya kondusif untuk mengutarakan apa yang ingin kamu bicarakan.

Kamu juga bisa memilih rumah sebagai tempat untuk mengungkapkan perasaan dalam hati kepada istri atau suami. Selain itu, waktu juga sangat penting. Jangan sampai kamu memilih waktu sebagai cara mengungkapkan perasaan ketika ia sedang merasa sedih atau kacau.

  • Tidak Memaksa ataupun Menuntut

Jangan sampai kamu membuatnya merasa seperti terjebak dan tidak punya pilihan selain menerima. Kamu harus membuat segalanya lebih santai dan tulus supaya dia nyaman dan akhirnya menerima mu dengan apa adanya.

  • Ungkapkan Secara Langsung

Pengungkapan perasaan macam apapun akan terasa norak kalau lewat chat. Percayalah. Jangan pernah melakukan ini karena hal ini hanya dilakukan oleh mereka yang tidak dewasa. Biar dia tahu kamu sungguh-sungguh, kamu jelas harus face to face dengannya.

  • Ungkapkan Perasaan dengan Jelas

Jika sudah memikirkan nya, kini saatnya kamu melakukan cara mengungkapkan perasaan yang utama. Pastikan cara mengungkapkan perasaan secara jelas diutarakan sehingga Si Dia benar-benar memahami perasaan atau argumen kamu. Dengan ini, ia juga tidak akan merasa paling benar atau defensif.

  • Tidak Gugup

Pernyataan cintamu akan langsung dinilai norak jika kamu mengungkapkannya dengan gugup apalagi gagap. Bisa-bisa gebetanmu tidak bisa mengambil makna yang kamu maksudkan sebenarnya. Jadi lebih baik kamu fokus pada dirimu sebelum menyatakannya supaya kamu terlihat yakin.

  • Berikan Perhatian Kepada Doi

Meski cara mengungkapkan perasaan nantinya harus jelas dan tepat disampaikan. Buatlah suasana nya menjadi lebih santai seolah-olah kamu sedang membicarakan topik sehari-hari. Dengan ini, ketegangan di antara kamu berdua dapat berkurang.

Selain itu, penting pula memberikan perhatian kecil kepada Doi di sela-sela mengungkapkan perasaan. Misalnya, memperlakukannya dengan romantis, memuji nya, atau memberikan hadiah pada saat kencan.

Demikianlah cara terbaik confess perasaan yang tidak norak. Terpenting adalah harus jelas serta pada momen yang tepat agar pesannya benar-benar tersampaikan dengan baik. Kalaupun memang tidak diterima, itu tandanya dia bukan orang yang tepat untukmu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru