8 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat, Alami Tanpa Obat!

Resa Azzahra 0 Komentar

Rambut panjang berkilau menjadi idaman banyak perempuan. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada beberapa pilihan cara memanjangkan rambut disini

Indiffs – Rambut panjang, hitam serta berkilau menggambarkan sosok perempuan yang anggun dan feminim. Sehingga tak heran, banyak perempuan yang mencari cara memanjangkan rambut. Seringkali kaum hawa ingin memanjangkan rambutnya, justru menghadapi masalah yang tak terduga, seperti rambut rontok, kering dan bercabang hingga lepek. Dan akhirnya mereka menyerah dan memilih untuk memotong nya.

Sebenarnya untuk mendapatkan rambut panjang banyak sekali caranya, Anda bisa mendapatkan rambut panjang berkilau secara alami tanpa obat dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini:

1. Hindari Keramas Setiap Hari

Keramas yang terlalu sering ternyata bisa menyebabkan rambut menjadi kering, kasar, dan mudah patah. Kulit kepala yang terlalu sering terkena shampo juga bisa berubah menjadi kering hingga iritasi. Larangan keramas setiap hari ini sebenarnya untuk menghindari efek shampo yang terlalu berlebih. Meskipun pada umumnya para wanita dengan rambut panjang akan tergoda untuk keramas setiap hari karena cuaca yang panas membuat rambut lebih cepat berminyak dan kulit kepala gatal-gatal.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mulai selektif saat memilih shampo. Carilah shampo yang terbuat dari bahan no-sulfat. Pasalnya, sulfat bisa menghilangkan minyak alami di kepala dan menjaga rambut agar bisa tumbuh panjang dan sehat.

2. Santan

Bahan masakan yang terbuat dari kelapa ini ternyata bisa menjadi pilihan alami. Santan yang dipercaya bisa menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi lebih lembab. Sebab, rambut membutuhkan nutrisi yang cukup agar rambut bisa panjang dengan cepat. Jika Anda bingung bagai mana cara penggunaannya. Anda hanya perlu mengaplikasi santan ke rambut anda, kemudian tutup rambut dengan shower cup selama beberapa jam. Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih dan shampo.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa meningkatkan aliran darah di area kulit kepala. Hal tersebut bisa menghambat kerusakan dan kerontokan pada rambut terhambat. Banyak juga yang menyebutkan bahan alami yang satu ini bisa memperkuat rambut, menghilangkan minyak, dan menenangkan rasa gatal pada kulit kepala. Kandungan vitamin A, C, dan E juga bisa membantu pertumbuhan sel yang lebih sehat.

Kandungan senyawa baik didalamnya membuat bahan alami ini dipercaya bisa menjadi salah satu cara alami. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan senyawa lainnya yang membantu merawat rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memotong dan mengupas kulit lidah buaya. Lalu mengoleskan daging nya dari kulit kepala sampai ujung rambut. Kemudian diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih. Dan sebaiknya gunakan dua kali dalam seminggu.

4. Setop Sisir & Bungkus Rambut Saat Basah

Rambut dalam keadaan basah cenderung lebih rapuh dan rentan saat disisir. Menyisir rambut saat basah bahkan bisa membuat rambut Anda semakin tipis dan rusak. Tentunya hal tersebut justru akan membuat rambut menjadi sulit panjang. Maka dari itu, hindari menyisir rambut saat masih basah.

Dan banyak juga wanita yang sudah terbiasa membungkus rambutnya dengan handuk saat keadaan basah. Padahal hal tersebut dapat menyebabkan helaian tipis rambut tersangkut pada serat-serat handuk. Sehingga rambut lebih mudah kusut dan rontok. Jika hal ini terus dilakukan, tentu akan membuat rambut semakin sulit panjang.

5. Telur

Selain bergizi dan menyehatkan, telur juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Kandungan protein, sulfur, zinc, dan zat besi yang tinggi didalamnya membuat bahan ini bisa menjadi cara alami dan cepat.

Anda bisa menggunakan telur bagian putihnya saja dan campurkan dengan minyak zaitun serta madu. Kemudian diaplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan sampai kurang lebih 20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin dan cuci bersih menggunakan shampo. Lakukan cara ini beberapa kali setiap minggunya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Kopi

Jika biasanya kopi dijadikan sebagai minuman hangat atau dingin, namun ternyata kopi juga bisa menjadi salah satu cara alami. Kopi bisa membuat tekstur dan warna rambut menjadi lebih baik. Sangat cocok untuk Anda yang sedang memperbaiki rambut.

Untuk memanfaatkannya, Anda hanya perlu merebus kopi sebanyak 4 sendok teh dan tambahkan dua gelas air. Setelah rebusan tersebut mendidih, diamkan sampai tidak terlalu panas. Kemudian Anda bisa mengguyurkan kopi tersebut ke rambut yang sudah dicuci, dan tutup rambut menggunakan shower cup selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, cuci bersih rambut anda sampai tidak ada sisa kopi yang tertinggal.

7. Kurangi Bahan Kimia

Dengan mengurangi penggunaan bahan kimia untuk merawat rambut. Biasanya para perempuan akan tergoda untuk melakukan berbagai perawatan rambut seperti bleaching, coloring, dan perawatan dengan bahan kimia lainnya. Perawatan menggunakan bahan kimia ternyata bisa memperlambat pertumbuhan rambut serta menyebabkan rambut mudah rusak dan kering.

8. Memijat Kulit Kepala

Ketika Anda memijat kulit kepala, hal ini akan membuat rambut Anda cepat panjang. Karena sirkulasi darah yang ada dibagian bawah kulit menjadi lancar dan bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk itu, Anda bisa memijat kulit kepala saat keramas, selain bisa memanjang kan rambut, cara ini juga akan membuat Anda lebih rilex dan kepala terasa lebih segar.

Itu dia cara yang bisa Anda lakukan dan terapkan dengan mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan cara yang tak sulit untuk dilakukan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru