8 Cara Mengatasi Moody, Agar Tidak Terbawa Suasana

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi moody yang terjadi pada diri kamu agar tidak gampang terbawa suasana

INDIFFS.COM – Cara mengatasi moody pada seseorang ini perlu dilakukan karena, kadang hal ini bisa membuat diri sendiri menjadi tidak nyaman atau mengganggu hubungan dengan orang sekitar.

Memang istilah moody ini kerap sekali di ucapkan terutama oleh seorang wanita. Istilah moody atau mood ini memiliki arti suasana hati, seseorang yang moody-an ini dapat dikatakan seseorang yang gampang berubah-ubah sifat nya.

Suasana hati bisa tiba-tiba berubah menjadi marah atau tidak bahagia dengan mudah. Bisa jadi di pagi hari ia sangat bahagia ketika suasana hati baik, lalu bisa berubah tiba-tiba menjadi murung ketika suasana hatinya tidak baik. Menurut penelitian seseorang yang moody ini cenderung tertutup atau introvert.

Cara Mengatasi Moody

Untuk itu, berikut beberapa hal yang perlu di lakukan sebagai cara mengatasi moody:

  • Tidak Menuntut yang Berlebihan

Orang yang suka moody selalu menuntut agar orang lain bersikap dan berperilaku dengan cara-cara tertentu. Orang ini lebih suka menuntut agar pekerjaan dan rencana-rencana berjalan dengan mudah dan lancar.

Namun perlu diperhatikan, kondisi dan kesibukan setiap orang itu berbeda beda. Maka dari itu, kita tidak bisa menuntut seseorang untuk bersikap yang kamu inginkan.

  • Selalu Tersenyum

Dalam hal ini bukan berarti setiap kali ada permasalahan di hadapi dengan senyuman tanpa ada usaha untuk menyelesaikan nya. Namun, yang dimaksud selalu tersenyum dalam hal ini ialah mencoba untuk tetap menampilkan senyum menyenangkan dan tidak menampakkan ekspresi wajah muram.

Bahkan menurut penelitian, tindakan ini bisa saja membantu cara mengatasi moody. Kamu juga bisa bernafas panjang dan hempaskan secara perlahan sehingga hati yang kacau bisa sedikit lebih tenang.

  • Menjaga Pola Hidup Sehat

Cara selanjutnya kamu harus menjaga pola hidup yang sehat pada diri kamu. Kamu juga bisa melakukan olahraga ringan sambil menghirup udara yang segar dan ini membantu kamu dalam mengatasi moody.

Selain itu juga, makan makanan yang bergizi sangat penting dilakukan agar kesehatan tubuh kamu tetap terjaga di balik permasalahan yang di hadapi

  • Jangan Memendam Sesuatu

Sebaiknya hal ini dilakukan agar kamu tidak mudah moody, jika kamu memiliki suatu permasalahan sebaiknya utarakan dan curhat kan pada keluarga atau teman terdekat. Hal ini membantu kamu agar tidak terlalu menyimpan beban pikiran yang akan memicu terjadinya stress.

  • Abaikan Hal yang Menyebalkan

Mungkin sebagian dari kalian pernah di ajak canda gurau sehingga menyebabkan ejekan pada dirimu. Namun, untuk mencegah terjadinya moody sebaiknya kamu mengabaikan hal tersebut dan menganggap itu hanya sebagai candaan semata dan tidak perlu di bawa suasana.

  • Temukan Pemicu Sebab Terjadinya Moody Pada Diri Kamu

Tentunya jelas moody ini tidak akan terjadi begitu saja pada diri kamu, melainkan ada penyebab pasti. Maka dari itu, cara untuk mengatasi gampang moody sebaiknya kamu selidiki dari mana penyebab diri kamu mudah moody, dan sebaiknya hal itu di hindari.

  • Menjaga Kondisi Fisik

Kesehatan Kondisi fisik sangat lah penting, karena jika kamu sedang mengalami tidak sehat kamu cenderung akan mudah moody. Maka dari itu, sebaiknya kamu menjaga kesehatan kamu agar tidak gampang moody dan terbawa suasana.

  • Hadapi dengan Tenang

Saat seseorang sedang mengalami kondisi emosional yang tinggi, sebaiknya kamu menyikapi nya dengan kepala dingin. Jika kamu menyikapi dengan hal serupa, ini akan membuat situasi semakin buruk. Maka dari itu, hadapilah seseorang yang moody dengan tenang dan kabulkan apa yang dia inginkan, kamu bisa mengajak nya jalan-jalan misalnya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi moody pada diri kamu. Dan pastikan selalu menjaga kesehatan agar tidak mudah moody terhadap situasi atau kondisi yang terjadi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru