8 Cara Mudah Mengatasi Hidung Berminyak, Dijamin Ampuh!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Hidungmu sering mengeluarkan minyak berlebih? Jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hidung berminyak.

INDIFFS.COM – Hidung mu sering berminyak? perlu waspada lho, pasalnya hidung yang berminyak bisa memicu tumbuhnya komedo, jerawat dan bintik putih pada wajah. Oleh karena itu, cobalah lakukan beberapa cara untuk mengatasi hidung yang berminyak. Terlebih cara ini mampu menghilangkan minyak berlebih terutama pada hidung.

Cara Mengatasi Hidung Berminyak

Jangan khawatir untuk mencoba cara berikut, karena pasalnya cara ini mengandalkan bahan-bahan alami, jadi lebih aman dan tak sebabkan iritasi berlebihan terutama pada area wajah.

1. Buah Lemon

Lemon sangat diandalkan dalam perawatan kulit, terutama pada wajah. Nah, dalam hal ini juga lemon bisa digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan minyak berlebih pada hidung. Hal ini karena kandungan vitamin yang terkandung di dalamnya, yang mampu menghilangkan minyak berlebih.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu peras terlebih dahulu air lemon secukupnya ke dalam mangkuk kecil. Kemudian, oleskan air perasan lemon pada bagian hidung berminyak menggunakan kapas khusus wajah. Tunggu beberapa menit hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih.

2. Mentimun

Kandungan mineral tinggi yang ada di dalam mentimun ini mampu membantu mencerahkan sekaligus menyegarkan kulit. Sehingga, mentimun bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hidung yang berminyak.

Adapun cara menggunakannya, ialah dengan mengiris tipis mentimun yang masih segar. Kemudian, tempel kan irisan mentimun segar pada bagian hidung yang berminyak. Kemudian, tunggu 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya

Selanjutnya ialah menggunakan lidah buaya, lidah buaya ini memang dikenal sebagai alternatif menghilangkan luka bakar. Namun, lidah buaya juga bisa mengatasi minyak yang berlebih pada hidung.

Cara nya juga sangat mudah, yakni oleskan gel lidah buaya pada daerah hidung. Agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa rutin menggunakan setiap malam.

4. Tomat

Kandungan asam salisilat dalam tomat bisa membantu menyerap minyak berlebih, sekaligus dapat membuka pori-pori pada hidung. Tak hanya itu, kandungan asam salisilat tersebut pula mampu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, racun, serta sel kulit mati pada permukaan kulit.

Adapun caranya sangat mudah, yakni dengan menempelkan irisan tomat pada hidung dan biarkan sesaat. Namun, perlu dipastikan tomat yang dipakai dalam keadaan bersih.

5. Teh Hijau

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi minyak berlebih pada hidung ialah dengan menggunakan teh hijau. Ini karena kandungan epigallocatechin dalam teh hijau mampu membantu mengatasi kulit berminyak, termasuk pada bagian hidung.

Cara menggunakannya ialah dengan mengambil teh hijau yang bekas di seduh, kemudian simpan di lemari pendingin beberapa waktu. Jika sudah cobalah oleskan isi kantong teh tersebut pada area hidung selama 20 hingga 30 menit.

6. Putih Telur

Siapa sangka ternyata putih telur juga bisa menjadi cara mengatasi hidung yang berminyak lho. Hal ini karena bagian putih telur juga terkenal mengandung tinggi protein. Dimana kandungan tersebut mampu mengurangi minyak berlebih pada hidung.

Caranya juga cukup mudah, yakni dengan mencampurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis di dalam mangkuk. Kemudian, oleskan pada hidung dan biarkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air bersih.

7. Menggunakan Toner

Toner memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Bahkan, beberapa jenis toner mampu mengontrol serta produksi minyak alami kulit dan dapat menghilangkan sel kulit mati. Sehingga, kulit wajah akan terasa lebih segar dan tidak mudah berminyak.

8. Gunakan Scrub Wajah

Adapun bahan yang bisa di gunakan dalam pembuatan scrub wajah ini ialah madu dan almond. Dimana bahan-bahan ini mampu menghilangkan dan mengurangi minyak berlebih, terutama pada bagian hidung.

Caranya juga sangat mudah, yakni dengan mengambil beberapa sendok madu dan almond kemudian hancurkan kasar. Lalu gunakan sebagai scrub wajah, terutama di bagian hidung. Coba untuk melakukan cara ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang sempurna.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi minyak berlebih, terutama pada bagian hidung. Bagaimana, mudah bukan?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru