8 Ciri-Ciri Pria Sedang Cemburu, Perempuan Juga Harus Peka ya!

Resa Azzahra 0 Komentar

Rasa cemburu umum terjadi dalam sebuah hubungan. Perasaan ini dapat muncul pada pria maupun wanita. Berikut ciri-ciri pria cemburu, yuk peka!

INDIFFS.COM – Rasa cemburu normal dirasakan oleh semua orang, baik perempuan maupun pria. Namun, terkadang perempuanlah yang dianggap lebih sering dan mudah merasakan cemburu. Ciri-ciri cemburu juga bisa dirasakan oleh pria lho. Hanya saja, mereka yang pandai menyembunyikannya.

Cemburu adalah perasaan iri, cenderung tidak suka dengan orang lain. Faktor penyebabnya sendiri beragam dan sering kali terjadi dalam sebuah hubungan asmara percintaan. Bersikap dingin terkadang menjadi tanda cemburu yang umum terjadi, seperti bales chat singkat atau enggan antusias.

Mengetahui tanda pasangan cemburu tuh penting untuk menghindari konflik agar perjalanan dalam hubungan tetap mulus.

Tanda Lelaki Cemburu

Pria juga bisa cemburu, hanya saja mereka gengsi untuk mengungkapkannya. Nah bagi kamu para perempuan, wajib peka deh. Ternyata ada beberapa ciri yang bisa kamu kenali ketika pasanganmu merasa cemburu. Penasaran seperti apa? Berikut ciri-ciri pria cemburu:

  1. Memberikan banyak pertanyaan dari pada biasanya. Kamu bisa merasa seperti sedang diinterogasi oleh FBI.
  2. Marah-marah tanpa alasan yang sering dilakukan pria ketika sedang cemburu, bahkan perlakuannya mirip dengan sikap anak kecil. Ia tidak bisa mengatakannya karena gengsi. Sebenarnya lelaki hanya menginginkan perhatian dari pasangannya.
  3. Ketika cemburu ia bisa berpura-pura sibuk untuk mengabaikanmu (so cuek). Perilaku ini cukup aneh karena tidak seperti biasanya. Bahkan ia menjadi dingin dan jauh, padahal biasanya bersikap konyol dan menyenangkan. Ini merupakan tanda bahwa pasanganmu cemburu.
  4. Ketika lelaki mulai bersikap slow respons dalam membalas pesan tanpa ada alasan yang jelas. Ia mungkin sedang cemburu tapi tidak mau terang-terangan dalam mengatakannya padamu, karena mood nya juga sedang tidak baik. Sehingga mengalihkannya dengan mengabaikan pesan darimu.
  5. Bukan hanya perempuan, lelaki juga dapat bersikap dramatis ketika merasa cemburu. Masalah kecil yang seharusnya cepat diatasi, jadi membesar karenanya, sehingga membuat mu ingin marah. Tindakan lelaki seperti itu sebenarnya ia sedang kesal padamu.
  6. Mendadak posesif dengan mengajukan aturan dan kecurigaan yang dapat membuat mu risih bahkan terganggu.
  7. Bersikap manis dilakukan agar kamu tidak berinteraksi dengan pria lain dan hanya berfokus padanya. Ia tidak ingin bahwa pasangannya genit ke pria lain.
  8. Membuatmu cemburu ketika ia melihat bahwa kamu tengah asyik bersama teman pria, Ia akan berpura-pura mendekati wanita ain agar terlihat akrab dengan hal ini kamu akan cemburu dan merasakan apa yang ia rasakan.

Demikianlah deretan tanda pria sedang cemburu pada perempuannya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru