8 Fakta Menarik Connect, KDrama yang Disutradarai Takashi Miike

Admin 0 Komentar

Connect merupakan KDrama terbaru yang gaet Jung Hae In, Go Kyung Pyo dan Kim Hye Joon sebagai jajaran pemeran utamanya.

INDIFFS.COMConnect merupakan KDrama terbaru yang gaet Jung Hae In, Go Kyung Pyo dan Kim Hye Joon sebagai jajaran pemeran utamanya. Drama adaptasi Webtoon ini menceritakan kisah misterius tentang laki-laki yang kehilangan bagian tubuhnya karena pemburu organ.

Telah mulai tayang di Disney Plus Hotstar sejak Rabu (7/12/2022) kemarin. Tak cuma satu-dua episode, ada enam bagian yang dirilis langsung di platform streaming ini.

Fakta Menarik Serial Connect

Jauh sebelum penayangan perdananya, para pemain Connect tampil dalam sejumlah kegiatan promosi drakor ini. Tak cuma Go Kyung Pyo dan Jung Hae In, tapi juga sang sutradara veteran dari Jepang, Takashi Miike.

Melansir dari berbagai sumber, berikut fakta menarik drakor terbaru Connect:

1. Berbeda Bahasa

Sutradara Miike Takashi berasal dari Jepang, sementara kru dan bintang drakor ini berasal dari Korea Selatan. Namun perbedaan bahasa ini tak menjadi masalah besar, apalagi selalu ada penerjemah di lokasi.

Hanya saja, ada satu hal yang disesali Jung Hae In. Yakni saat sang sutradara mencoba melucu.

“Saya harus menunggu penerjemah mengartikannya kepada saya, jadi saya enggak bisa langsung tertawa. (Sutradara Miike) menunggu reaksiku setelah ia mengucap leluconnya,” kata aktor 34 tahun tersebut.

2. Diadaptasi dari Webcomic

Connect merupakan sebuah karya Shin Dae-Sung yang adaptasi dari web comic dengan judul yang sama. Connect telah rilis sejak tanggal 14 Mei 2019 hingga 8 Desember 2020.

Melalui poster resmi yang dirilis, warna gelap yang mendominasi telah menggambarkan cerita utama yang diangkat oleh drama ini. Tentang cerita yang suram, berkaitan dengan pembunuhan, dan kekerasan.

3. Mengikuti Festival Film Internasional Busan ke-27

Meskipun baru akan tayang Desember nanti, drama Connect ternyata telah tayang terlebih dahulu di festival film bergengsi di Korea Selatan.

Tepatnya di Festival Film Internasional Busan ke-27 yang berlangsung pada 5-14 Oktober 2022. Connect menjadi salah satu judul drama yang diundang dalam ajang festival film bergengsi tersebut.

4. Tantangan CGI

Connect adalah pengalaman perdana Jung Hae In dalam genre sci-fi yang banyak mengandalkan CGI, atau computer-generated imagery. Rupanya ini meninggalkan kesan mendalam pada bintang Snowdrop tersebut. Ia baru menyadari sesulit apa berakting dengan teknologi ini.

“Aku harus sering menggunakan imajinasi saat berakting, dan ini buatku cukup aneh dan kaku,” kata dia, dalam wawancara dengan Vogue. Untungnya, dengan bantuan para kru, pemain lain,dan sutradara, ia mampu menghadapi tantangan ini.

5. Tiga Versi Lagu

Musik menjadi aspek yang penting dalam adegan di Connect. Dilansir dari K-Odysey, senandung Jung Hae In dalam serial ini direproduksi oleh rapper sekaligus aktor Yang Dong Geun, dan ditampilkan kembali dalam sebuah lagu yang ditulis oleh Jung Sunwoo.

“Kalau Anda menonton enam episodenya, Anda akan mendengar tiga versi dari lagu itu, dan setiap versinya punya nuansa tersendiri,” kata sang sutradara, yang mengaku merupakan penggemar Yang Dong Geun.

6. Jung Hae In Sering Pusing Memakai Penutup Mata

Perankan sosok Ha Dong Soo dengan satu mata, Jung Hae In akui sempat kesulitan. Kepalanya sering pusing hingga Jung Hae In harus melepaskan eye patch saat beristirahat.

“Ketika waktu istirahat, saya melepaskan eye patch-nya, tapi saya pikir pengelihatan saya jadi kurang baik. Karena saya selalu harus melihat hanya dengan satu mata dalam waktu lama, kadang-kadang itu cukup membuat pusing,” kata Jung Hae In.

Padahal ada beberapa adegan yang mengharuskan Jung Hae In melakukan beberapa adegan aksi yang cukup berbahaya. Bersyukurnya, berkat latihan yang baik adegan tersebut dapat dilaksanakan sesuai arahan sutradara.

“Ada beberapa momen berbahaya karena saya tidak merasakan jarak dengan benar ketika saya memakai penutup mata, terutama ketika saya mengambil adegan aksi,” ujar Jung Hae In.

“Semua aktor melakukannya dengan baik. Kami memiliki banyak latihan sehingga tidak terjadi hal berbahaya,” tutup Jung Hae In.

7. Go Kyung-Pyo sebagai Pembunuh Berantai

Go Kyung Pyo akan berperan sebagai Oh Jin-Seob. Dia adalah seorang karyawan yang sopan serta kompeten di tempatnya kerja. Tapi sebenarnya dia menyimpan kebenaran bahwa ia adalah seorang pembunuh berantai yang berdarah dingin.

8. Ada 6 Episode

Drakor Connect memiliki total episode yang relatif pendek, yakni sebanyak 6 episode. Jumlah episode yang tak banyak membuat waktu penayangannya lebih cepat.

Itulah beberapa fakta menarik terkait drakor Connect. Kamu dapat menyaksikan drakor melalui platform Disney+ Hotstar.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru