8 Makanan Saat Musim Hujan, Dapat Menghangatkan Tubuh!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Dinginnya cuaca saat hujan dapat membuat perut merasa cepat lapar. Berikut ini rekomendasi makanan saat musim hujan

INDIFFS.COM – Ketika dingin nya cuaca saat musim hujan, biasanya membuat perut sering merasa lapar. Makanan yang hangat sangat cocok bila dinikmati saat cuaca dingin. Mengonsumsi makanan hangat di kala hujan bukan hanya hal yang nikmat, melainkan juga bisa menghangatkan tubuh. Berikut ini rekomendasi makanan saat musim hujan:

1. Mie Rebus

Mie Rebus

Mie Rebus – kreasimasakan.com

Saat hujan datang dan perut lapar, tetapi tidak bisa membeli makanan di luar. Maka dari itu, harus selalu sedia stok mi rebus. Mie rebus dengan kuah hangat memang menggugah selera dan tentu saja mampu menghangatkan tubuh. Lengkapi gizi dengan menambahkan telur dan sayuran agar kamu lengkap mendapat karbohidrat, protein dan vitamin sekaligus dalam satu mangkuk.

2. Bakso

Baso

Baso – Tribunnews.com

Selain mie rebus, bakso juga merupakan salah satu makanan berkuah yang sering kali di cari saat hujan datang. Bakso terdiri dari gilingan sapi yang berbentuk bulat, kemudian dicampurkan dengan bumbu dapur dan kaldu sapi.  Hal ini tak lepas kuah bakso yang hangat dengan bumbu yang gurih dan segar. Kini, bakso memiliki beragam varian. Ragam bakso seperti bakso mercon, bakso yang didalamnya terdapat saus cabai segar yang menggugah selera. Varian lain seperti isi tomat hingga mozzarella.

3. Soto

Soto

Soto – iNews.id

Soto bisa menjadi salah satu makanan yang bisa kamu santap ketika memasuki musim penghujan. Makanan yang satu ini memiliki ciri khas berkuah dan juga gurih, sangat cocok kamu konsumsi ketika udara terasa dingin atau saat hujan. Soto memiliki beragam varian tergantung dari setiap daerah.

Apapun jenis soto nya, makanan yang satu ini sangat disarankan untuk dinikmati ketika hujan sedang turun. Rasanya yang lezat serta campuran daging dan juga sayur di dalamnya pasti akan membuatmu ketagihan untuk menikmati makanan yang satu ini.

4. Dimsum

Dimsum

Dimsum – Lifestyle Okezone

Dimsum saat ini tengah diminati oleh masyarakat. Makanan yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu nikmati ketika musim hujan atau cuaca sedang dingin. Kamu bisa menyantap seporsi kecil dimsum yang masih panas sembari menonton film favoritmu ketika sedang hujan.

5. Sop

Makanan Saat Musim Hujan Sop

Sayur Sop – Astronauts.id

Makanan yang satu ini juga cocok untuk kamu nikmati ketika musim hujan atau cuaca sedang dingin. Umumnya terdapat beragam jenis sop yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat kita, misalnya sop sayuran, sop ayam, sop seafood, sop kental. Sop sangat cocok disantap dalam keadaan masih panas, dan juga bisa menghangatkan badan pada musim dingin atau hujan.

6. Tongseng

Makanan Saat Musim Hujan Tongseng

Tongseng – Kompas.com

Makanan ini bercita rasa pedas berasal dari cabai dan jahe. Semua bahan dan kaldu kambing berbaur menjadi satu, menciptakan rasa gurih dan pedas yang pas. Makanan ini memiliki rasa yang cenderung pedas, sehingga bisa membuat tubuh kamu hangat. Sensasi nikmat memakan tongseng bukan hanya terletak pada rempah dan bumbu yang kaya, tetapi juga daging yang menempel di tulang kambing. Biasanya bagian daging kambing yang dimasak merupakan iga dan tulang belakang.

7. Pisang Goreng

Makanan Saat Musim Hujan Pisang Goreng

Pisang Goreng – Detikcom

Hangatnya pisang yang baru saja digoreng dan cita rasanya yang manis memang menjadi favorit banyak orang. Apalagi jika disantap dengan ditemani teh manis atau kopi.

Kamu bisa memvariasikan pisang goreng mu dengan mengiris nya dan membentuk layaknya sebuah kipas. Pisang goreng kipas ini sangat populer di Kalimantan. Atau kamu juga bisa menyantapnya dengan cara lain yaitu dengan tambahan sambal roa dan dabu-dabu khas Manado.

8. Pempek

Makanan Saat Musim Hujan Pempek

Pempek – Generasimaju.co.id

Makanan satu ini merupakan pempek yang berasal dari Palembang. Pempek cocok dimakan kapanpun, terutama saat badan merasa kedinginan. Kuah nya yang bernama cuko memiliki rasa pedas manis yang cocok sekali disantap bersama pempek. Tambahkan irisan timun agar makanan yang satu ini terasa lebih segar.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru