8 Manfaat Buah Keledang Untuk Kesehatan, Khas Dari Kalimantan

Wiwin Indriani 0 Komentar

Buah keledang merupakan buah yang berasal dari kalimantan, buah ini mirip dengan buah nangka. Berikut manfaat buah keledang:

Indiffs – Buah keledang merupakan buah khas dari Kalimantan yang mirip dengan buah nangka, bentuk maupun rasanya. Daging buah keledang berwarna orange, buahnya agak kecil dengan ukuran buah dan dagingnya dari buah nangka. Buah keledang dikenal memiliki rasa yang manis dan daging buahnya terpisah dari biji. Sensasi rasa dari buah keledang merupakan perpaduan antara nangka dan manggis, buahnya yang manis bisa dikonsumsi masyarakat dan dijual di pasar. Ternyata manfaat buah keledang ini baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Keledang

Buah keledang mengandung metabolit dan flavonoid, serta kandungan vitamin dan mineral bergizi lainnya. Kandungan yang ada dalam buah ini membuatnya menjadi buah yang tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga dapat dijadikan buah untuk obat herbal yang alami. Berikut manfaat buah keledang untuk kesehatan tubuh:

1. Menjaga sistem imun

Manfaat keledang pun mampu menjadi makanan guna memperkuat sistem imun serta menjaganya supaya tetap sehat. Sistem imun yang powerful akan mengayomi tubuh kita dari sekian banyak macam penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri.

2. Melindungi organ usus

Buah keledang termasuk ke dalam jenis buah yang bisa menyehatkan organ usus. Buah ini akan membantu usus Anda dalam mencerna makanan. Usus Anda juga akan lebih sehat dari bakteri yang muncul akibat proses pencernaan makanan.

3. Anti inflamasi

Buah Keledang juga berguna sebagai anti inflamasi. Anti inflamasi adalah fungsi buah ini sebagai pereda peradangan. Beberapa peradanagn seperti radang tenggorokan dan peradangan lainnya bisa sembuh dengan memakan buah ini.

4. Menjaga sistem pencernaan

Manfaat keledang yang lainnya yaitu dapat menyehatkan sistem pencernaan tubuh. Sistem pencernaan yang sehat akan menciptakan pencernaan Anda pun lancar. Dengan begitu Anda dapat dengan gampang mengonsumsi makanan dan membuangnya.

5. Membantu memperbarui sel tubuh yang rusak

Buah keledang bila dikonsumsi dalam masa-masa yang lama akan menolong tubuh guna memperbaharui sel tubuh yang rusak. Sel tubuh yang tidak baik atau bobrok akan merangsang timbulnya sel kanker ganas. Bagi itulah Anda butuh sumber makanan yang dapat menyehatkan sel tubuh.

6. Sumber tenaga

Buah keledang adalah buah yang baik untuk tubuh sebagai sumber tenaga. Buah ini juga mengandung energi yang baik untuk menjaga stamina tubuh. Tubuh yang kuat adalah tubuh yang bertenaga untuk mendukung Anda dalam menjaga stamina setiap harinya.

7. Antioksidan

Manfaat keledang yang pertama yaitu sebagai makanan yang dapat membantu sebagai antioksidan. Antioksidan adalah fungsi yang berguna dalam suatu makanan untuk menjaga tubuh dari efek bahaya radikal bebas, sehingga tubuh pun tidak terserang penyakit kronis.

8. Mengatasi wasir

Khasiat keledang sebagai obat herbal yang lainnya yaitu menanggulangi penyakit wasir. Vitamin dan mineral dalam buah ini bakal menutrisi tubuh kita sehingga dapat menghindar dari sejumlah penyakit, tergolong penyakit wasir.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru