8 Manfaat Masker Pepaya Untuk Kulit Wajah, Bikin Glowing!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Tak hanya baik untuk kesehatan, manfaat masker pepaya juga dipercaya sangat baik untuk perawatan kulit wajah lho. Simak selengkapnya yuk!

INDIFFS.COM – Bukan hanya memiliki rasanya yang segar dan manis, buah pepaya juga memiliki sejumlah kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Bahkan, karena kandungan manfaat yang dimilikinya, kebanyakan orang menggunakannya sebagai masker pepaya untuk perawatan kulit wajah.

Terlebih buah pepaya dikenal karena kandungan nutrisi penting di dalamnya. Oleh karena itu, jangan heran bila banyak produk perawatan kulit yang menggunakan pepaya sebagai salah satu kandungannya.

Kandungan Buah Pepaya

Tentu karena kandungan yang ada didalamnya buah pepaya ini mampu menjadikan sebagai bahan utama dari produk kecantikan. Adapun kandungan yang terkandung di dalamnya ialah sebagai berikut:

  • Vitamin A.
  • Vitamin C.
  • Antioksidan likopen.
  • Asam malat.
  • Folat.
  • Kandungan lain, seperti kalsium, magnesium, dan vitamin B1, B3, B5, E, dan K.

Manfaat Masker Pepaya

Penggunaan masker pepaya dipercaya memiliki sejumlah manfaat yang baik, diantaranya bisa mengatasi jerawat hingga mencerahkan kulit. Untuk itu ketika digunakan pada wajah, pepaya mempunyai manfaat sebagai berikut:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat yang pertama ialah mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit akan terasa lebih halus dan tampak mulus. Tentunya manfaat ini dapat diperoleh karena kandungan enzim papain dan asam malat di dalamnya.

2. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan pepaya yang kaya akan antioksidan, seperti likopen, akan mampu melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat. Tentunya dalam hal ini buah pepaya juga dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Dimana ini dapat membantu kulit wajah tetap halus dan awet muda.

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat selanjutnya ialah mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Ini karena di dalam buah pepaya mengandung sifat pemutihan alami, di mana aplikasinya dapat membantu mencerahkan warna kulit pada wajah.

Tak hanya itu, sifat pemutih tersebut membantu menyingkirkan kotoran kulit dan juga melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat sinar matahari.

4. Menghilangkan Milia

Milia merupakan benjolan putih kecil yang biasa muncul pada kulit wajah, benjolan ini kerap kali membuat seseorang tidak tampil percaya diri. Untuk itu, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan masker pepaya. Dimana kandungan enzim papain di dalamnya dapat menghilangkan milia pada wajah.

5. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Lagi-lagi kandungan vitamin C di dalamnya yang mampu memudarkan flek hitam pada wajah. Ini karena vitamin C tersebut mampu membuat kulit wajah menjadi cerah.

6. Mengurangi Tumbuhnya Rambut Pada Wajah

Manfaat selanjutnya ialah mampu mengurangi tumbuhnya rambut pada kulit wajah. Ini karena kandungan enzim dalam pepaya yang bisa melemahkan folikel rambut dan mencerahkan wajah. Jika kamu menggunakannya secara teratur, tentunya ini akan mencegah pertumbuhannya kembali.

7. Mengatasi Sel Kulit Wajah

Selanjutnya karena kandungan enzim papain dalam pepaya mampu mengatasi kulit wajah berjerawat. Selain itu, kandungan vitamin A nya mampu mencegah penyumbatan pori-pori wajah yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah kamu.

8. Melembapkan Kulit Wajah

Masker pepaya sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kering. Hal ini karena, kandungan enzim papain dalam pepaya dapat membantu melembapkan kulit kering dan mudah terkelupas. Tentunya ini akan membuat wajahmu akan tampak lembut dan terasa kenyal.

Itulah beberapa manfaat masker pepaya yang tentunya sangat bagus untuk digunakan. Namun, meskipun manfaatnya pepaya sangat beragam, kamu tetap harus hati-hati saat memakainya. Karena jika penggunaannya tidak efektif untuk mengatasi masalah kulit, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter agar ditangani.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru