8 Minuman untuk Redakan Penyakit Flu, yang Perlu Diketahui!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Flu sering membuat tubuh kamu tidak nyaman. Namun, kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa minuman yang baik dan bisa meredakan flu.

INDIFFS.COM – Perubahan musim yang terjadi membuat kondisi badan menjadi tidak fit. Apalagi cuaca dingin yang terjadi pada musim hujan yang sering menjadi penyebab terserang flu. Flu ini menyebabkan hidung terasa tersumbat, bahkan karena flu juga bisa menyebabkan demam tinggi dan sakit kepala yang tak kunjung hilang. Untuk itu, perlu minum obat agar flu ini bisa sembuh. Akan tetapi, ada cara lain untuk bisa meredakan flu, yakni dengan mengonsumsi minuman yang dipercaya baik untuk mendukung tubuh agar cepat pulih ketika terserang flu.

Air Lemon

Kandungan vitamin c yang mendominasi lemon ini membantu menjaga keseimbangan tubuh, dan memenuhi nutrisi tubuh. Tak hanya itu, dengan mencampurkan perasan air lemon pada air hangat mampu memberikan efek baik bagi tubuh. Air lemon juga membantu mengurangi flu dan bersin yang berlebih jika dikonsumsi secara teratur.

Air Jahe

Campuran jahe dengan air hangat inilah yang mampu meredakan flu. Jahe ini mengandung shogaols yang ampuh dalam memerangi virus penyebab flu. Selain itu juga, kamu dapat minum teh jahe atau wedang jahe dua kali sehari untuk melawan pilek dan meredakan hidung tersumbat.

Susu

Minuman selanjutnya yang baik untuk meredakan flu ialah susu. Susu di perkaya terhadap kandungan vitamin D yang mendominasi. Flu ini terjadi karena kekurangan vitamin D, namun jika kamu mengonsumsi susu ini akan membantu kamu untuk memenuhi vitamin D dan meredakan hidung tersumbat.

Air Madu

Campuran air hangat dengan madu ini akan membantu meredakan flu yang terjadi pada tubuh kamu. Ini karena kandungan Antioksidan di dalamnya, sehingga mampu menjaga kekebalan tubuh kamu serta berpotensi untuk menyembuhkan pilek.

Air Kelapa

Air kelapa merupakan minuman yang sering ditemui, bahkan sekarang terdapat air kelapa instan dan bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat. Kandungan air kelapa berupa kalori, gula, protein, sodium, karbohidrat, dan serat. Ini sangat di butuhkan pada saat hidung tersumbat, tak hanya itu, air kelapa ini kaya akan elektrolit seperti kalium, natrium dan magnesium. Elektrolit ini dapat membantu mengatur keseimbangan cairan, mencegah dehidrasi dan bahkan memastikan fungsi otot yang tepat.

Teh Hijau

Kandungan antioksidan pada teh hijau mampu memulihkan tubuh ketika terserang infeksi seperti flu. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat memberi dukungan pada metabolisme tubuh. Maka, teh hijau ini baik di minum untuk meredakan flu dan hidung tersumbat.

Jus Nanas

Nanas ini kaya akan sumber vitamin C dan kaya akan radikal bebas. Dengan membuat olahan jus nanas mampu meredakan hidung tersumbat, karena di perkaya terhadap kandungan sumber enzim bromelin dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Air Putih

Air Putih ini merupakan air netral yang sangat penting untuk dikonsumsi bagi siapa saja, air putih merupakan pilihan terbaik untuk membuat tubuh tetap terhidrasi. Banyak minum air putih ini sangat disarankan, karena mampu menghilangkan racun di dalam tubuh. Tak hanya itu air putih juga mampu membantu kerja selaput lendir untuk menjebak debu-debu dan bakteri supaya tidak masuk ke paru-paru.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru