8 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada Indonesia!

Admin 0 Komentar

Tahukan kamu ternyata ada sejumlah negara di dunia yang memiliki durasi puasa dengan waktu terlama di Dunia. Penasaran? Berikut diantaranya!

INDIFFS.COM – Umumnya di Negara kita Indonesia, panjang waktu umat Muslim melaksanakan puasa adalah 13 jam 16 menit. Namun, berbeda dengan  sejumlah negara ini yang memiliki durasi puasa yang cukup lama. Bahkan, bisa dikatakan sebagai negara dengan waktu puasa terlama di Dunia.

Tentunya hal itu terjadi lantaran letak geografis di setiap wilayah yang berbeda-beda. Mengingat, bahwa Masyarakat yang tinggal di wilayah bumi bagian utama umumnya memiliki durasi puasa lebih panjang dibandingkan daerah tropis yang dekat dengan garis khatulistiwa seperti Indonesia.

Namun, tahukah kamu jika ada negara lain yang memiliki waktu berpuasa lebih lama dari Indonesia? Bahkan berpuasa hingga 21 jam. Penasaran, kira-kira negara mana saja yang waktu puasanya lebih cepat hingga lebih lama dari Indonesia? Berikut informasi lengkapnya.

Negara dengan Waktu Puasa Terlama

Menurut laporan dari Statista, berikut daftar negara dengan waktu puasa terlama di Dunia:

1. Oslo, Norwegia

Oslo, Norwegia menjadi Negara yang menempati posisi pertama dengan kategori negara dengan watu puasa paling lama di Dunia. Di mana Oslo, Norwegia berpuasa dengan durasi selama 17 jam 33 menit per hari.

Oslo yang merupakan ibu Kota Norwegia, juga menjadi pusat perekonomian dan politik Negara Norwegia. Di mana Kota ini merupakan penghubung perdagangan, perbankan, industri, dan perkapalan.

2. London, Inggris

Dikenal dengan Kota indah dan menakjubkan seperti negeri dongeng, London, Inggris termasuk negara dengan waktu puasa paling lama di Dunia kedua. Bagaimana tidak, durasi puasa di London, Inggris ini mencapai 16 jam 7 menit per harinya.

3. Istanbul, Turki

Posisi ketiga yang menepati sebagai negara dengan waktu puasa paling lama di Dunia ialah Istanbul, Turki. Dikenal dengan kekayaan sejarah dan budaya, panorama cantik, serta bangunan megah. Umat muslim di kota ini harus berpuasa selama 15 jam 1 menit setiap harinya.

4. New York, Amerika Serikat

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Negara yang satu ini. Ya, New York, Amerika Serikat yang dikenal dengan Liberty nya memiliki waktu puasa paling lama di Dunia lho.

Yang mana bagi umat muslim yang berada di Kota Negara ini, harus berpuasa selama 14 jam 50 menit per harinya.

5. Makkah, Arab Saudi

Umat muslim pasti sudah tidak asing lagi dengan Negara yang satu ini, Ya Makkah, Arab Saudi. Negara yang disebutkan sebagai negeri yang aman ini yang juga menjadi umat muslim beribadah ternyata memiliki durasi puasa yang cukup lama. Di mana umat Islam yang berdomisili di kota ini harus berpuasa selama 13 jam 59 menit per harinya.

6. Lagos, Nigeria

Di posisi keenam ada Lagos, Nigeria yang dikenal sebagai dengan julukan Raksasa Afrika. Ya, Lagos merupakan kota besar yang ada di Nigeria.

Kota ini juga termasuk wilayah dengan puasa terlama di dunia. Di mana umat muslim yang tinggal disini harus berpuasa selama 13 jam lebih lamanya.

7. Jakarta, Indonesia

Siapa sangka ternyata ibu kota Indonesia, Jakarta termasuk ke dalam salah satu Negara dengan Durasi puasa paling lama di Dunia lho. Hal ini lantaran, Durasi puasa di kota metropolitan ini mencapai 13 jam 16 menit per harinya. 

8. Melbourne, Australia

Melbourne yang dijuluki sebagai kota yang memiliki “empat musim sehari” ini ternyata masuk ke dalam kategori Negara dengan puasa terlama di Dunia lho. Di mana umat muslim disini akan berpuasa selama 12 jam 32 menit perhari.

Nah, itulah sejumlah negara yang memiliki durasi terlama di Dunia. Kira-kira gimana nih pendapat kamu, mau coba pindah ke Negara tersebut?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru