8 Pekerjaan Berbahaya Di Dunia dengan Gaji Selangit

Wiwin Indriani 0 Komentar

Pekerjaan yang memiliki resiko tinggi, namun bayaran dari pekerjaan tersebut sangat besar. Berikut pekerjaan berbahaya dengan gaji besar!

Indiffs – Setiap orang pasti memiliki impian pekerjaan dengan gaji yang besar. Namun, ada pekerjaan-pekerjaan yang disebut berbahaya dan hanya orang tertentu yang bisa mengerjakannya. Pekerjaan berbahaya ini tentu memiliki resiko yang tinggi, maka dari itu bayaran dari pekerjaan tersebut sangat besar karena sebanding dengan apa yang dilakukan dan resiko yang didapat. Penasaran? Simak berikut ini.

1. Pekerjaan Proyek Nuklir

Pekerjaan Proyek Nuklir

Pekerjaan Proyek Nuklir – CNN Indonesia

Di negara mana pun, pekerja proyek nuklir akan dibayar dengan gaji cukup besar, terutama di Jepang yang konon digaji 100.000 yen atau sekitar 10 juta per hari. Namun perlu diketahui, resiko pekerjaan ini juga tak kalah tinggi, salah satunya bisa cacat seumur hidup akibat radiasi nuklir.

2. Penyelam Komersial

Penyelam Komersial

Penyelam Komersial – hot liputan6.com

Para penyelam komersial biasanya bekerja sama dengan ilmuwan untuk meneliti berbagai fosil atau misi penyelamatan lingkungan di dalam laut. Biasanya para penyelam komersial mendapatkan gaji US$20 – 40 atau sekitar Rp 289.421 sampai 578.842 per jamnya. Tapi, pekerjaan ini memiliki banyak risiko, seperti diserang hewan laut.

3. Pemasang Listrik

Pemasang Listrik

Pemasang Listrik – Media Indonesia

Pemasang jaringan listrik atau perbaikan di luar negeri bisa digaji mencapai Rp 783 juta per tahun. Petugas jaringan listrik harus bisa bekerja di segala kondisi cuaca. Pekerjaan mereka termasuk memanjat tiang, bekerja dengan tegangan listrik yang tinggi baik siang ataupun malam.

4. Penangkap Kepiting Alaska

Penangkap Kepiting Alaska

Penangkap Kepiting Alaska – KASKUS

Penangkapan kepiting raja Alaska biasa dilakukan pada bulan musim dingin pada perairan lepas Alexa. Untuk satu ekornya bisa dijual hingga Rp 2 juta, jadi untuk sekali panen para pekerja bisa mendapat hingga Rp 5 miliar dalam lima hari.

Alasan mengapa kepiting Alaska mahal, yaitu dikarenakan penangkapan nya sangat sulit dan berbahaya. Bahkan, mereka harus berada di atas laut dengan suhu 0 derajat selama 24 jam setiap harinya.

5. Landmine Removers

Landmine Removers

Landmine Removers – The New York Times

Pekerjaan berbahaya di dunia yang lainnya yaitu Landmine Removers atau pembersih ranjau. Pekerjaan ini memiliki resiko yang tidak tanggung-tanggung. Pada 2016 lalu, pembersih ranjau veteran yang memiliki 30 tahun pengalaman harus terbunuh saat sedang mencoba untuk pembersihan ranjau di Irak. Maka, tak heran jika seorang Landmine Removers atau pembersih ranjau darat ini memiliki gaji sekitar 4 juta per hari.

6. Stunt Man

Stunt Man

Stunt Man – JoBIo

Stunt man atau pemeran pengganti memiliki resiko yang sangat besar, seperti terpental, tertabrak, terkena ledakan, dan lain-lain. Pemeran pengganti atau stunt man biasanya dibutuhkan untuk pembuatan film dan acara televisi yang memerlukan pemeran pengganti dalam adegannya. Meski hanya menjadi pemeran pengganti di dalam film, tapi gajinya bisa mencapai 70 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 954 juta per tahun.

7. Peternak di USA

Peternak di USA

Peternak di USA – D M C

Menjadi peternak di USA atau United States of America merupakan pekerjaan yang mematikan karena sapi di Amerika termasuk ganas dan buas dibanding ikan hiu. Apalagi jika ada sapi yang tak menyukai suara dan kamu berisik di sampingnya, maka kamu akan kena tendang dan berakhir tragis. Tetapi walau berbahaya, seorang peternak memiliki bayaran yang cukup mahal sekitar Rp 700 juta per tahun.

8. Sumo

Sumo

Sumo – Okezone Sport

Sumo merupakan pegulat yang pertama kali dikenalkan oleh kuil Shinto untuk tradisi peleburan dosa. Dengan bertarung, Sumo akan memurnikan segala dosa yang ada pada masyarakatnya. Para sumo dibayar dengan gaji selangit mencapai Rp 350 juta per bulan loh, apalagi untuk sumo yang memenangkan pertandingan bisa dibayar mencapai Rp 12 miliar.

Itulah delapan pekerjaan berbahaya dengan gaji yang sangat besar, tak heran jika pekerjaan diatas memiliki bayaran yang tinggi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru