8 Sifat Yang Biasanya Dimiliki Oleh Si Tukang Selingkuh, Ketahui!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Selingkuh merupakan suatu alasan hubungan asmara yang bisa berakhir dengan meninggalkan luka dengan sifat yang dimiliki nya.

INDIFFS.COM – Banyak orang yang takut akan sebuah perselingkuhan dan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselingkuhan dalam suatu hubungan. Pasalnya, selingkuh adalah salah satu alasan hubungan asmara yang bisa berakhir dengan meninggalkan luka dan trauma mendalam. Nah, kamu bisa simak ulasan ini agar dapat mencari tahu apakah orang yang sedang dekat denganmu memiliki sifat tukang selingkuh sehingga bisa mewaspadainya.

Sifat yang Dimiliki Tukang Selingkuh

Berikut ini terdapat beberapa sifat yang biasa dimiliki si tukang selingkuh.

1. Rendah Diri yang Terselubung

Tukang selingkuh memiliki rasa rendah diri terhadap sesuatu. Baik itu penampilan, pekerjaan, hubungan, maupun hal lain yang membuat mereka merasa tidak dihargai. Menurut Carole Lieberman, MD, perasaan rendah diri inilah yang kemudian memicu hasrat untuk mendapatkan kembali harga diri mereka melalui perselingkuhan.

2. Selalu Mencari Pembenaran

Pada dasarnya, setiap orang menyadari letak kesalahan yang mereka perbuat. Akan tetapi orang yang berselingkuh biasanya membentengi diri mereka dari rasa bersalah. Di mana mereka akan menciptakan sebuah kebohongan untuk di jadikan pembenaran.

3. Narsistik

Sikap kekanak-kanakan dalam menghadapi masalah, egois, dan tidak bertanggungjawab merupakan beberapa tanda yang mengarah kepada sifat narsistik. Menurut psikolog klinis Ramani Durvasula, PhD, hal ini merupakan sifat yang biasa dimiliki tukang selingkuh.

“Narsisis kekurangan empati dan melihat lawan jenis sebagai objek. Selain itu, mereka percaya bahwa mereka memiliki hak untuk melakukan apapun yang mereka inginkan.” Durvasula menyarankan agar orang-orang yang memiliki pasangan seperti ini untuk mengakhiri hubungan saja. “Kamu tidak dapat mengubah dirinya, dan dia tidak ingin diubah.”

4. Cenderung Cemburuan

Terdapat dua jenis kecemburuan dalam hubungan asmara. Salah satunya adalah jenis kecemburuan yang di mana pasangan akan bertindak sedikit posesif terhadapmu. Namun, yang lainnya adalah kecemburuan toxic yang bisa membuat pasanganmu selingkuh.

Tukang selingkuh akan terus-menerus menanyai kamu dan sering menuduh kamu berperilaku tidak pantas atau genit. Fakta bahwa mereka mampu tidak setia menempatkan mereka pada posisi defensif dan paranoid pun muncul.

Jika mereka melakukannya, mereka menganggap pasangan mereka juga melakukannya. Mereka begitu tenggelam dalam kebohongan sehingga rasa tidak aman muncul dan mereka mulai menuduh pasangannya tidak hanya selingkuh, tetapi juga berbohong, menggoda, dan lainnya.

5. Mudah Bosan dengan Hubungan

Meski tidak bisa dijadikan patokan secara utuh, tapi dia yang memiliki sifat dan perilaku yang mudah sekali bosan dalam hal apa pun itu sangat berpotensi tinggi lakukan sebuah perselingkuhan.

Jika hubunganmu sudah melalui masa-masa indah dan kemudian stuck di satu momen saja tanpa ada hal baru yang di lakukan, maka saat itulah dia akan mencari hal lain untuk mengusir kebosanannya dalam hubungan. Salah satunya dengan selingkuh darimu dan membuat hidupnya berwarna kembali sebagaimana kamu dan dia menjalin hubungan di awal jadian.

6. Anti Komitmen

Orang yang suka selingkuh juga tidak akan mau berkomitmen dengan seseorang. Oleh karena itu, orang yang suka selingkuh tak akan ada dalam komitmen dan membuat dirinya terancam karena perselingkuhan yang di lakukan. Biasanya, anti komitmen ini dia lakukan agar bisa dekat dengan banyak orang selain kamu.

7. Selalu Rapi tetapi Melupakan Detail

Supaya kebohongan mereka tidak terungkap, si tukang selingkuh sangat berhati-hati dengan barang miliki pribadi seperti ponsel atau dompet. Namun, dia justru mudah melupakan detail kecil yang penting seperti hari ulang tahun misalnya.

Menurut penulis When to Break Up: The Fast & Easy How to Guide for Getting Out of Relationships That Suck, peselingkuh melupakan detail karena takut ingatan mereka tercampur dengan detail yang berkaitan dengan ‘pasangan lainnya’.

8. Memiliki Banyak Mantan di Hidupnya

Jangan anggap sepele bila dia memiliki banyak sekali mantan di hidupnya. Pasalnya itu menunjukkan jika di masa lalunya ini dia sama sekali tidak bisa jalani hubungan lama, dalam artian dia tidak setia.

Lihat juga bagaimana hubungannya dengan mantan, bila saling membenci, maka sudah dapat di pastikan jika dia dulunya pernah menyelingkuhi mantannya. Sekarang kamu harus mengantisipasi agar kamu tidak jadi korban selingkuh dia selanjutnya.

Nah, itu dia beberapa sifat yang biasanya dimiliki oleh si tukang selingkuh. Apakah pasangan atau seseorang yang lagi dekat denganmu memiliki sifat di atas? Perhatikan ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru