8 Tips Membeli Handphone Baru, Perlu Diperhatikan!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berikut cara memilih handphone baru yang harus kamu lakukan dalam membeli nya agar tidak salah pilih dan tidak merasa menyesal nantinya.

Indiffs – Di era sekarang tentunya Handphone atau HP menjadi salah satu kebutuhan utama yang wajib dimiliki bagi setiap orangnya. Tak hanya itu handphone pada jaman sekarang juga menjadi suatu media yang di gunakan untuk bekerja, yang sangat bermanfaat tentunya. Maka dari itu ketika seseorang mengalami kerusakan pada hp nya, ia akan memperbaiki atau membeli dengan hp baru yang memiliki kualitas yang lebih bagus. Akan tetapi dalam membeli hp baru tentunya harus pintar dalam memilih, dan pastikan beberapa kebutuhan yang ada di dalam handphone barunya bisa kamu penuhi.

Berbicara mengenai memilih handphone baru, tentunya mungkin sebagian orang merasa kebingungan terhadap hal ini. Tapi jangan khawatir disini kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih hp buat kamu yang ingin membelinya.

1. Menentukan Merek dan Tipe HP

Sebelum membeli pastikan kamu telah menentukan merek dan tipe hp ya, karena agar tidak kebingungan saat kamu berada di toko. Selain itu juga penentuan merek dan tipe hp ini di lakukan sesuai dengan kemampuan kamu dalam mengetahui dan menguasai hp nya nanti. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan hp Samsung, maka kamu juga boleh membelinya dengan merek yang sama dan pastikan tipe hp nya juga yang lebih tinggi dari hp sebelumnya.

2. Menentukan Budget dan Cek Harga

Ketika kamu mengunjungi pusat pembelanjaan elektronik seperti hp ini sebaiknya menentukan harga dan membandingkan harga ini kamu lakukan pada toko yang berbeda. Karena hal ini disebabkan tidak menutup kemungkinan ada toko yang menjual smartphone yang kamu inginkan dengan harga yang lebih murah untuk menarik pelanggan. Juga pastikan jangan terburu buru dalam membeli barang sesuatu karena itu bisa mengurangi tingkat ke fokusan kita terhadap barang yang akan di beli. Dan pastikan pula budget harga sudah kamu siapkan agar tidak kekurangan nantinya ketika ingin membeli hp.

3. Tanyakan Kualitas Kamera

Memang di jaman modern ini yang serba upload sebagian orang sangat menyoroti terhadap kamera yang dimiliki pada hp setiap orangnya. Namun, tidak perlu memaksakan diri membeli hp dengan kamera terbaik, bila memang budget yang tersedia tidak memungkinkan. Perlu kamu ketahui bahwa hp murah pun sekarang sudah banyak yang dilengkapi kamera dengan hasil jepretan di atas rata-rata. Namun yang pasti jika kamu ingin mendapatkan kualitas kamera yang tinggi dengan Mp yang bagus, mungkin harga yang di keluarkan nya pun cukup tinggi.

4. Daya Tahan Baterai

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan dalam membeli handphone ialah memastikan daya tahan baterai tentunya ini sangat penting untuk di tanyakan karena ini berfungsi sebagai perkiraan hp kamu bisa tahan lama dalam berapa jam misalnya. Baterai HP memiliki kapasitas yang sangat variatif seperti 3000mAH, 3500mAHdan juga 4000mAH. Tapi terkhusus bagi kamu yang suka bermain game kami sarankan agar memilih handphone dengan kapasitas baterai 4000mAH ini akan lebih baik ketimbang kapasitas di bawahnya.

5. Desain pada HP

Ini tentunya setiap orang memiliki selera yang berbeda, akan tetapi pastikan pula sebelum membeli material pada desain hp ini terbuat dari material yang bagus, awet agar tidak mudah rusak serta ringan hal ini bertujuan supaya tidak terasa berat saat di bawa kemana mana. Akan tetapi ini memang tergantung pada kebiasaan cara memakainya setiap orang yang berbeda.

6. Memilih Layar HP yang Luas

Tentunya ini bertujuan agar melihat layar hp yang kamu gunakan bisa terlihat secara luas, apalagi di jaman sekarang mungkin kebanyakan hp di jual dengan memiliki layar yang luas. Dan satu hal lain terkait layar yang mesti diperhatikan adalah resolusi nya. Agar mata kamu lebih nyaman, maka resolusi layar minimum setidaknya sudah 1080p atau hp layar full HD, karena dianggap sebagai resolusi layar paling ideal saat ini.

7. RAM atau Memory Penyimpanan

Kebutuhan seseorang di jaman pastinya sangat banyak sehingga data-data yang penting pun di buat secara instan pada data yang di simpan di penyimpanan hp kamu. Namun perlu diketahui semakin besar kapasitas RAM di HP maka akan semakin cepat pula HP dalam mengoperasikan fitur-fiturnya. Jika kamu merupakan tipe orang yang sering membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, RAM 4GB bisa kamu andalkan.

8. Garansi pada HP

Ini tentunya perlu di perhatikan karena HP merupakan barang elektronik yang mungkin saja mengalami kerusakan, dan dengan adanya garansi maka kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa memperbaiki atau bahkan menukarnya dengan produk yang baru apabila HP baru kamu bermasalah.

Itulah beberapa tips dan cara yang sebaiknya kamu lakukan dalam memilih serta membeli handphone atau hp baru tentunya, agar mendapatkan hp yang berkualitas bagus dan tidak tertipu pada luaran nya saja. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru