9 Cara Mendapatkan Glass Skin Pada Wajah Ala Wanita Korea

Resa Azzahra 0 Komentar

Tren kecantikan di Negara Korea memang sudah tak heran. Mereka memiliki wajah yang mulus dan Glass Skin. Jika kamu ingin? Simak berikut ini!

INDIFFS.COM – Tren kecantikan dari negeri ginseng, Korea Selatan, memang tak pernah gagal untuk menarik perhatian. Seperti yang sudah diketahui, para wanita Korea terkenal dengan wajah yang mulus dan bercahaya yang dikenal dengan glass skin.

Glass skin ini dapat memberikan kesan wajah yang terlihat halus, mulus tanpa pori, dan terlihat bening layaknya glass atau kaca. Lantas, bagaimana cara mendapatkan glass skin? Simak caranya di bawah ini yuk!

1. Bersihkan Wajah Dengan Double Cleansing

Double cleansing sangat penting dilakukan untuk mendapatkan wajah yang bersih maksimal. Double cleansing adalah metode membersihkan wajah dengan dua tahap. Mulailah dengan mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh wajah untuk menghapus sisa make-up dan kotoran dengan menggunakan kapas. Selanjutnya, bersihkan kembali wajah dengan facial wash atau sabun muka dan air bersih untuk melembabkan kulit wajah. Cara ini tentunya akan membuat kamu jauh lebih bersih dari sisa make-up, noda dan kotoran lainnya.

2. Berikan Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi wajah tiap seminggu sekali penting dilakukan untuk memperoleh glass skin. Karena hal ini dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati sehingga wajah bisa tampak berseri alami dan bermanfaat untuk menyamarkan kerutan, komedo dan jerawat. Cara ini bisa dilakukan secara kimia dengan menggunakan cairan seperti AHA dan BHA, dan secara fisik bisa menggunakan scrub atau spons.

Meski dapat menghilangkan sel kulit mati, hal ini tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari. Untuk kulit yang sensitif, sebaiknya lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu.

3. Aplikasikan Toner

Penggunaan toner disebut dapat mengatur ulang pH kulit dan memungkinkan pengguna skincare lainnya lebih terserap baik ke dalam kulit. Setelah proses pembersihan, gunakan toner dengan menggunakan kapas. Pastikan juga kamu memilih toner yang tidak membuat kulit terasa kencang namun membuat kulitmu menjadi lembab.

Toner sendiri sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Berbahan dasar air ini dapat mengangkat sisa kotoran dan noda di wajah. Tak hanya itu, toner bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dan terhidrasi sehingga bebas dari minyak dan jerawat. Akan tetapi, sebaiknya hindari toner yang berbahan alkohol, karena kandungannya dapat membuat kulit menjadi kering.

4. Gunakan Pelembab

Pelembab juga menjadi hal penting untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna. Karena pelembab akan membantu wajah dengan menghidrasi wajah agar tetap lembap. Pilihlah pelembab yang memiliki label moisturizing atau hydrating untuk kelembapan yang ekstra.

5. Gunakan Serum

Serum yang kerap disebut sebagai senjata rahasia dari kecantikan kulit wajah. Pasalnya, serum dapat menghidrasi wajah dengan tekstur yang ringan, bebas minyak dan mudah terserap. Ada beberapa serum yang mengandung bahan aktif seperti antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Untuk itu, pilihlah serum dengan vitamin atau asam hialuronat yang dapat melembabkan kulit dan mencerahkan secara alami.

6. Pakai Sunscreen

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang tak boleh dilewatkan. Karena SS ini dapat melindungi kulit dari sinar UV yang biasanya menjadi pemicu terjadinya penuaan dini. Tentang penggunaan SS, sebaiknya pilih SS yang dapat menghidrasi, melindungi serta tidak meninggalkan bekas pada kulit. Pastikan untuk menyesuaikan SPF SS dengan aktivitas yang akan kamu jalani.

7. Gunakan Moisturizer

Rangkaian produk skincare yang juga perlu untuk kamu ingat adalah moisturizer atau light moisturizer. Tekstur nya ringan dan umumnya berwarna putih seperti susu. Produk ini berfungsi untuk melembabkan kulit, karena tekstur nya yang ringan ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit wajah.

8. Banyak Minum Air

Dengan mencukupi kebutuhan cairan tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tetapi juga sangat penting untuk menjaga wajah agar tetap terjaga. Untuk itu, pastikan asupan air putih yang cukup setiap harinya, karena cairan sangat berpengaruh untuk kesehatan.

9. Gunakan Masker Wajah

Cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan masker wajah untuk mengurangi pori-pori tanpa membuat kerung atau iritasi. Selain itu, kamu dapat menggunakan sheet mask yang dapat menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit.

Nah, itulah 9 tahapan perawatan kulit wajah yang perlu kamu ketahui, agar mendapatkan wajah glass skin yang kamu inginkan layaknya orang Korea. Semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru