9 Cara Menghilangkan Rasa Curiga Pada Pasangan, Lakukan Ini!

Resa Azzahra 0 Komentar

Cara menghilangkan rasa curiga ini bisa jadi solusi ketika kamu sedang merasakannya pada pasangan. Cara ini cukup ampuh dan efektif loh!

INDIFFS.COM – Memiliki rasa curiga pada pasangan, dasarnya adalah kecemburuan yang ditimbulkan dari kesalahan yang pernah pasanganmu perbuat. Sehingga, sangat sulit untuk menghilangkan rasa curiga ini. Walau kecurigaan sendiri adalah hal normal dalam hubungan yang disebabkan oleh rasa cemburu, Memang, perasaan curiga dan cemas boleh ada, tetapi jika berlebihan tentu saja tidak baik bagi hubungan kalian.

Hal seperti ini sebenarnya tidak baik jika terus menerus dibiarkan dalam hubungan, karena berpotensi membuat hubungan terkesan toxic. Tidak menutup kemungkinan pada hati yang masih merasakan kecurigaan terhadap pasangan, mungkin ada beberapa alasan tertentu, mengapa rasa curiga bisa timbul dan membuat hubungan tidak baik-baik saja.

Cara Menghilangkan Rasa Curiga

Terkadang kecurigaan hanya menjadi kesalahpahaman saja, jadi coba untuk mengatasi kecurigaan tersebut dengan beberapa cara ini:

  1. Langkah pertama bicara dengan pasangan, utarakan kejujuran tentang apa yang dirasakan pada pasangan. Ungkap rasa kekhawatiranmu, agar ia tau bagaimana memperlakukanmu selanjutnya.
  2. Tanyakan tentang kecurigaan secara langsung. Terus terangkanlah tentang perasaan yang mengganjal, dan jelaskan bahwa itu bukan semata-mata kamu menghakiminya.
  3. Saat membicarakan kecurigaanmu padanya, usahakan untuk tetap menjaga kata-kata dan sikap yang baik agar tidak berdebat.
  4. Menjaga komunikasi sangat penting dalam menjalin hubungan. Terkadang, seseorang yang tidak bisa menjaga nya akan timbul kesalahpahaman. Maka saling memberi kabar dapat mengurangi rasa curiga kepadanya.
  5. Tenangkan diri saat rasa curiga datang menghampiri. Coba rilex dengan melakukan relaksasi dengan terapi napas.
  6. Hilangkan perasaan insecure, karena bisa membuatmu merasa tidak berharga dan tak percaya diri dalam hubungan sehingga muncullah rasa curiga, takut akan pasangan yang nantinya akan meninggalkanmu atau nyaman dengan yang lain.
  7. Mulailah perlahan menggunakan logikamu, jangan tengok masa lalu, sebab itu akan membuatmu terus menerus merasa curiga padanya.
  8. Sibukan diri bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan rasa curiga. Perasaan itu akan diminimalisir dan fokusmu tidak hanya pada pasangan saja.
  9. Tumbuhkan rasa percaya paa pasangan memanglah tak mudah, apalagi jika sudah pernah dikecewakan. Maka, cobalah untuk memberikannya kesempatan kedua dengan mempercayainya.

Itulah beberapa hal tips dan cara agar kamu tidak curigaan lagi pada pasanganmu. Semoga hubungan kalian baik-baik aja yah. Semoga bermanfaat dan membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru