9 Cara Menjalin Hubungan Asmara Lanjut ke Jenjang Lebih Serius

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Lakukan beberapa cara ini ketikan menjalin Hubungan yang sudah lama dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Simak Selengkapnya!

INDIFFS.COM – Ketika kamu dan pasanganmu telah menjalani hubungan asmara yang lama, pasti ada saatnya kamu untuk memutuskan keseriusan hubungan dengan nya. Namun, tak jarang seseorang tidak mengetahui bagaimana cara menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Pasalnya seseorang sering membayangkan bahwa mempertahankan suatu hubungan bukanlah hal yang mudah. Apalagi membangun kehidupan rumah tangga yang memang tidak selalu mulus. Ada kalanya kedua pasangan akan menghadapi berbagai macam rintangan, dari yang mudah hingga sulit, baik senang ataupun sedih.

Namun, jangan khawatir ketika kamu ingin memutuskan hubungan ke jenjang yang lebih serius, karena berikut ada beberapa cara atau tips yang bisa kamu lakukan.

1. Saling Berkomitmen

Pertama yang harus kamu lakukan ialah memahami dan berkomitmen sebelum bilang ke pasanganmu. Pastikan pula kamu benar-benar siap untuk memiliki hubungan yang lebih serius. Selain itu, kamu juga harus yakin bahwa dia orang yang mampu menerima setiap kondisinya. Baik dari segi kasih sayang, fisik, masa lalu, keluarga, dan pekerjaannya.

2. Saling Terbuka

Perlu dipahami bahwa ketika kamu dan pasangan menikah, maka kehidupanmu adalah bagian dari kehidupannya begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, berkomitmenlah untuk saling terbuka dan jujur baik dalam suka dan duka.

Kamu juga bisa mengawali dengan berbicara kondisimu saat ini, yaitu keyakinan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih tinggi. Tak usah gengsi untuk mengungkapkannnya.

3. Bersedia Mengambil Risiko

Ketika kamu akan menjalani hubungan yang lebih serius, kamu harus bersedia untuk mengambil risiko. Apa pun jawaban yang diberikan pasanganmu, baik itu ditolak atau diterima kamu harus bersedia dan menerima.

Karena memang tidak ada ruginya jika kamu mengungkapkan perasaan terlebih dahulu daripada menyembunyikannya dan bahkan justru akan menyakitimu.

4. Komitmen Pada Keluarga

Penting untuk berkomunikasi pada keluarga, terutama jika kamu ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Karena memang menikah dapat diartikan bahwa kamu menjadi bagian dari keluarga besar pasangan. Oleh karena itu, berkomitmenlah pada pasangan bahwa kamu bersedia untuk berhubungan dengan keluarga pasangan secara baik.

5. Rencanakan Masa Depan

Ada baiknya sebelum berbicara keseriusan pada pasangamu, pastikan kalian berdua memiliki tujuan hubungan yang sama. Tak jarang sering ditemukan beberapa orang masih belum siap menjalani hubungan yang berkomitmen sehingga membuatnya memutuskan untuk berpisah satu sama lain. Oleh karena itu, penting bagimu dan pasangan merencanakan masa depan secara serius. Hal ini juga meliputi rencana memiliki rumah, anak, dan sebagainya.

6. Tidak Egois

Tips selanjutnya jika kamu ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, ada baiknya tidak memiliki sifat yang egois. Karena memang menikah artinya kamu tidak lagi sendiri dan bisa hidup semaunya. Untuk itu, hargailah pasanganmu dan belajarlah untuk tidak menjadi seorang yang egois.

7. Siap Meminta Maaf

Ketika hubungan telah berada pada jenjang yang lebih serius, sebaiknya kamu harus berlatih untuk siap meminta maaf terlebih dahulu. Karena memang pasalnya saat sudah menjadi suami istri, kamu harus menanamkan sifat untuk dapat meminta maaf ketika salah. Buanglah rasa ego yang tinggi dalam diri demi keutuhan rumah tangga.

8. Mau Mengevaluasi Diri

Sebelum menjalani hubungan yang serius, ada baiknya kamu mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik. Serta siaplah untuk berubah menjadi pribadi yang lebih pengertian. Pastikan pula kamu dan pasangan terbuka untuk saling mengevaluasi diri dan hubungan agar pernikahan tetap langgeng.

9. Saling Percaya

Selanjutnya yang harus di terapkan pada diri kamu dan pasanganmu ialah saling percaya satu sama lain, mengingat bahwa menikah bukanlah hubungan yang sepele. Hal ini karena menikah menjadi salah satu kehidupan pertama menuju generasi masa yang akan datang. Oleh karena itu, cobalah untuk saling percaya satu sama lain, dan jangan terlalu banyak curiga pada pasanganmu.

Itulah beberapa cara yang harus dilakukan ketika ingin menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius, atau menikah. Namun, tetap yang penting diterapkan pada diri ialah siap mengambil risiko apapun yang terjadi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru