9 Fakta Menarik Bayi Yang Lahir Pada Bulan September

Wiwin Indriani 0 Komentar

Masyarakat Indonesia percaya bahwa bulan kelahiran bayi bisa memiliki arti khusus. Salah satunya adalah bayi yang lahir pada bulan September.

INDIFFS.COM – Sejak dulu, banyak masyarakat Indonesia percaya bahwa bulan kelahiran bayi bisa memiliki arti khusus. Salah satunya adalah bayi yang lahir pada bulan September. Beberapa di antaranya juga mengaitkan dengan primbon, zodiak, atau ramalan masa depan.

Fakta Bayi yang Lahir Bulan September

Dilansir dari beberapa sumber, berikut fakta-fakta menarik bayi yang lahir di bulan September:

1. Tumbuh Menjadi Anak Berprestasi

Salah satu studi menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan September bisa menjadi anak berprestasi. National Bureau of Economic Research (NBER) menemukan, bayi yang lahir di bulan kesembilan ini memiliki nilai rata-rata tinggi ketika mulai bersekolah. Anak yang lahir di bulan ini juga cenderung lebih cepat berkembang dibandingkan anak lain. Sekitar 20 persen di antaranya bisa diterima di sekolah bergengsi.

2. Berumur Panjang

Para peneliti mengatakan bahwa orang yang berulang tahun antara bulan September sampai November memiliki peluang untuk berumur panjang. Peneliti bahkan memprediksi mereka bisa hidup lebih dari 100 tahun. Peneliti tak sembarangan menebak, karena menurut mereka secara ilmiah anak yang lahir di bulan September hingga Oktober resisten dan kebal dari penyakit musiman, infeksi, dan alergi.

3. Berzodiak Virgo atau Libra

Individu berzodiak Virgo, lahir pada periode 23 Agustus hingga 22 September. Mereka bersifat setia, berorientasi pada detail, serta memiliki pendekatan metodis dalam hidup. Kemungkinan besar mereka pun pemalu. Sementara individu Libra lahir pada 23 September hingga 23 Oktober. Mereka berjiwa sosial, mengutamakan keseimbangan hidup dan adil. Mereka pun pandai mengatasi masalah.

4. Tumbuh Tinggi

Anak-anak yang lahir di bulan September juga akan tumbuh tinggi. Pola hidup sehat yang dijalankan, tidak hanya membantu, anak yang lahir bulan ini memiliki tubuh ramping tapi juga memiliki tubuh yang tinggi.

5. Memiliki Tubuh Atletis

Beberapa orang percaya jika anak-anak yang lahir di bulan September rata-rata memiliki tubuh yang atletis. Tubuh yang ramping dan tinggi ditambahkan pola hidupnya yang sehat menjadikan anak-anak ini bertubuh atletis serta mempesona

6. Tumbuh Menjadi Anak yang Rajin

Anak-anak kelahiran bulan September umumnya rajin. Mereka jujur, mengikuti tenggat waktu dan menghormati aturan. Selain itu, ia juga sangat konsisten dan menyenangkan. Kelak ketika anak dewasa, mereka bisa menjadi ilmuwan, dokter, atau pengacara yang hebat.

7. Punya Bakat Seni

Mereka dikenal karena selera mereka yang luar biasa dalam musik, karya seni, dan memiliki pikiran kreatif. Jika mereka memfokuskan pikiran mereka untuk seni, mereka bisa menjadikan seni sebagai orang yang sukses di bidang tersebut.

8. Terlahir Sebagai Pemimpin

Menurut mitos nya, bayi yang lahir pada bulan September ini terlahir sebagai seorang pemimpin. Karena, biasanya orang yang terlahir di bulan ini memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik. Mereka adalah orator yang hebat, selalu memikirkan hal yang benar untuk dilakukan dan hampir selalu memikirkan orang lain layaknya seorang pemimpin yang baik.

9. Tumbuh Menjadi Orang yang Penyayang

Anak yang lahir pada bulan September, umumnya bijaksana dan penyayang. Mereka sangat mengkhawatirkan nasib orang lain dan hewan-hewan di lingkungannya. Namun perlu diperhatikan, mereka juga sangat sensitif. Karena itu, berhati-hatilah menyakiti hatinya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru