9 Manfaat Mugwort Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Hits Di Korea!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Jangan heran jika sekarang banyak dijumpai produk skincare yang berbahan mugwort. Hal ini karena manfaat mugwort yang baik untuk kulit wajah.

INDIFFS.COM – Selain digunakan sebagai tanaman herbal untuk mengatasi berbagai penyakit, manfaat tanaman mugwort juga bisa dijadikan sebagai perawatan kulit wajah. Bahkan, sekarang banyak dijumpai produk skincare yang berbahan utama dari tanaman herbal yang satu ini.

Memang, mugwort sendiri awalnya merupakan tanaman gulma. Di Korsel, mugwort dianggap sebagai ramuan penyembuhan karena sifat antibakteri, antijamur, dan sering dijadikan sebagai pelindung untuk kulit. Hingga saat ini, mugwort juga banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan terutama sebagai bahan pembuat masker wajah.

Manfaat Mugwort Untuk Wajah

Berikut beberapa manfaat masker mugwort untuk kulit wajah yang perlu diketahui:

1. Anti Bakteri

Adanya bakteri pada kulit wajah membuat area muka sensitif terhadap tumbuhnya jerawat. Untuk itu, cobalah gunakan produk skincare yang berbahan mugwort. Hal ini karena Mugwort mengandung minyak pohon teh yang berfungsi sebagai antibakteri yang bisa mencegah tumbuhnya jerawat.

Tak hanya itu, kandungan ini juga dapat membunuh bakteri dan melawan wajah beruntusan dengan cara yang sangat efektif dan cepat. Terlebih, aroma yang dihadrikan memberikan ketenangan dan kesegaran saat digunakan.

2. Antri Iritasi

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang sensitif, penggunaan produk skincare yang berbahan mugwort ini patut diocba. Pasalnya kandungan bahan alami didalamnya mampu menenangkan kulit yang sensitif. Bahkan bahan ini juga dapat menenangkan kulit yang mengalami iritasi akibat gigitan serangga, reaksi alergi, hingga ruam panas.

3. Melembapkan Kulit

Manfaat selanjutnya ialah mampu melembapkan kulit. Bagaimana tidak, kandungan vitamin E didalamnya mampu menutrisi kulit dan memiliki sifat antiinflamasi sehingga mampu menjaga kesehatan kulit.

Di sisi lain, vitamin E juga merupakan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Sehingga kelembapan kulit dapat dipertahankan berkat adanya kandungan vitamin E.

4. Mencerahkan Kulit

Tak hanya mampu melembapkan kulit, mugwort juga dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Hal ini berkat kandungan Ekstrak pada mugwort, sehingga akan membantu kulit tampil lebih cerah dan bercahaya.

5. Mencegah Tanda Penuaan

Bagi seseorang yang telah berumur, pastinya tidak akan terlepas dari tanda-tanda penuaan. Biasanya ini sering ditandai dengan kulit kendur, kerutan, dan kulit tidak elaslastis.

Nah, mugwort sendiri memiliki manfaat yang baik untuk mencegah terjadi nya tanda-tanda penuaan. Terlebih mugwort akan memicu produksi kolagen, yang berkurang akibat bertambahnya usia.

6. Melindungi Kulit

Manfaat selanjutnya ialah mampu melindungi kulit wajah. Hal ini karena, kandungan antioksidan dalam mugwort yang mampu memperbaiki barrier atau lapisan pelindung kulit alami.

Bahkan ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa tanaman ini mengaktifkan gen yang memproduksi filaggrin dan loricrin sehingga lapisan pelindung kulit tetap kuat.

7. Menghilangkan Jerawat

Tumbuhnya jerawat sering kali membuat seseorang tidak tampil percaya diri, apalagi jika tumbuh di area kulit wajah yang terlihat. Namun, jika kamu menggunakan skincare yang berbahan bahan alami mugwort ini akan membantu mengatasinya.

Hal ini karena mugwort terkenal dengan sifat antibakteri, antijamur, dan anti inflamasi. Nah, sifat-sifat itulah yang sangat membantu mencegah munculnya jerawat dengan melindungi kulit.

8. Menutrisi Kulit Wajah

Manfaat selanjutnya ialah mampu menutrisi kulit wajah. Hal ini karena, kandungan vitamin E dan antioksidan pada mugwort, dapat membantu menutrisi serta melindungi pelindung kulit. Terlebih karena mugwort memiliki sifat melembapkan sehingga mampu untuk meredakan kemerahan dan menjaga kulit agar tetap terlindungi.

Itulah beberapa manfaat mugwort yang tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit terutama pada kulit wajah.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru