Ingin Kehidupan Pernikahan Bahagia? Lakukan 9 Hal ini!

Admin 0 Komentar

Menjalani kehidupan pernikahan, saling mencintai saja sebetulnya tak cukup. Karena akan ada banyak hal yang harus dihadapi. Berikut Ulasannya

Indiffs – Dalam menjalani kehidupan pernikahan, saling mencintai saja sebetulnya tak cukup. Ada banyak tantangan dan lika-liku kehidupan yang harus dilewatkan oleh pasangan suami-istri. Pasalnya, beberapa kesalahpahaman, perbedaan pendapat hingga perselisihan kecil dapat terjadi hampir setiap harinya seakan tak bisa dihindari. Jika ingin pernikahan tetap bahagia dan tentunya sehat yuk simak beberapa hal sederhana yang penting untuk diterapkan, demi pernikahan yang baik. Sebagai berikut:

1. Kepercayaan Jadi Kunci Utama

Kepercayaan merupakan kunci dasar dari setiap hubungan yang berjalan termasuk pernikahan. Karena kepercayaan adalah kuncinya, jadi untuk persyaratan pertama agar kehidupan pernikahan selalu bahagia dan tidak overthinking adalah setiap pasangan tidak boleh memiliki krisis kepercayaan antar satu dengan lainnya.

2. Saling Menghargai

Pernikahan yang bahagia berfokus pada saling mencintai dan menghormati. Menghormati individualitas dan pendapat pasangan sangat penting untuk membangun cinta yang bertahan lama. Tidak hanya pasangan, setiap orang selalu ingin dihargai. Jadi, cobalah untuk mendorong sebuah kegiatan positif dan pujilah atau hargai pasangan kita atas beragam hal positif yang sudah dilakukannya.

3. Nikmati Waktu Bersama

Cobalah untuk sisihkan waktu sebentar untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Tujuannya untuk memperkuat hubungan karena dapat membantu membawa kamu untuk lebih dekat dengan satu sama lain. Untuk itu usahakan, disetiap waktu libur, kamu habiskan waktu bersama pasanganmu dan kurangi bermain dengan teman. Karena kamu bukanlah kamu yang dahulu, yang masih bebas bermain dengan siapapun. Sekarang kamu sudah memiliki keluarga, sebaiknya kurangi bermain dan perbanyak menghabiskan waktu bersama keluarga, agar hubungan pernikahan tetap terjaga dan harmonis.

4. Kejutan

Pernikahan yang dicirikan oleh keragaman dan bumbu adalah yang terbaik. Pernikahan yang sukses itu mengasyikkan, jarang membosankan, dan penuh dengan hal-hal yang tidak terduga. Jangan selalu melakukan apa yang dapat diprediksi.

Tidak ada yang misterius atau mistis tentang membangun cinta yang bertahan lama. Tapi, kenyataannya, terlalu banyak pasangan yang tidak mengerti atau tidak mau melakukan hal-hal sederhana yang diperlukan untuk membuat pernikahan mereka berhasil. Pada akhirnya, pernikahan yang sukses adalah tentang melakukan hal-hal sederhana hari demi hari. Dengan memberikan kejutan pada pasangan, mampu membuat hubungan tetap bahagia, pernikahan akan selalu terjaga ke harmonis-an nya.

5. Tidak Menyalahkan Satu Sama Lain

Dengan mencari solusi untuk suatu masalah, seseorang bisa jadi terus melimpahkan kesalahan pada pasangannya. Ia bahkan tidak pernah berpikir dan merasa bahwa mungkin dialah akar penyebab masalahnya. Hal ini dikarenakan lebih mudah untuk menyalahkan orang lain daripada bertanggung jawab. Hubungan pernikahan yang sehat artinya pasangan suami istri bisa menjadi satu tim. Kalian saling menjaga, berpikir dan bertindak bersama, kemudian keduanya berani bertanggung jawab atas tindakan serta kesalahan mereka.

6. Tidak Mengeluh Tentang Kebiasaan Jelek Suami

Apakah kamu sering mengeluh tentang kebiasaan jelek suami pada teman? Atau juga kerap mengeluh bahwa hubungan ini sangat sulit dan membuat kamu menjadi merasa tertekan seakan-akan kehidupan pernikahan ini telah hancur. Hal ini sebetulnya tidak ada gunanya dan tidak dapat menyelesaikan masalah. Mengadu pada teman tidak akan menghilangkan kebiasaan jelek suami. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan, yakni bicara langsung dengan suami. Bicara lah dari hati ke hati dengannya dan saling mendengarkan.

7. Diskusi Tentang Masa Depan Dengan Kepala Dingin

Saat mendiskusikan rencana masa depan, biasanya akan timbul beberapa kecemasan dan rasa takut apabila salah mengambil keputusan. Pada saat merencanakan tabungan pendidikan untuk anak. Ada beberapa pasangan suami istri selalu berdebat saat mendiskusikan nya. Kondisi tersebut bisa terjadi karena kalian tidak bisa saling percaya.

Dalam hubungan yang sehat, pasangan suami istri akan menghadapinya tanpa rasa takut dan bersemangat menyambut masa depan. Saat berdiskusi kalian pun selalu terbuka dengan ide dan pendapat satu sama lain.

8. Mencari Solusi Setelah Bertengkar

Konflik tak dapat dihindari dalam rumah tangga. Tetapi, hubungan pernikahan yang sehat adalah ketika pasangan suami istri tidak pernah mencoba untuk menyakiti perasaan satu sama lain setelah bertengkar. Biasanya ketika kondisi seperti ini mereka tidak saling memberi perlakuan diam selama berhari-hari. Sebaiknya kalian lebih fokus untuk mencari penyelesaian konflik tersebut dengan mencoba memahami pandangan dan posisi satu sama lain.

9. Gak Gampang Cemburu Maupun Curiga

Cemburu yang berlebihan menandakan hubungan yang tidak sehat. Dia selalu cemburu kepada teman atau rekan kerja pasangannya. Kecemburuan akan berkembang menjadi obsesi. Hal ini membuat seseorang menjadi sosok yang selalu mencurigai dan mengekang pasangannya. Padahal hubungan pernikahan yang sehat dilandasi oleh rasa saling percaya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru