Anime Shounen dengan Biaya Produksi Paling Mahal, Hingga Miliaran!

Admin 0 Komentar

Anime Shounen adalah salah satu genre paling populer selama puluhan tahun, anime ini dengan mudah menarik minat penonton

Indiffs – Anime Shounen adalah salah satu genre paling populer selama puluhan tahun. Anime ini dengan mudah menarik minat penonton dengan cerita dan juga tampilan visual yang menarik. Anime Shounen menarget cowok ABG dan menjangkau kiasan yang luas. Anime ini biasanya padat aksi dan tidak segan menampilkan kekerasan.

Karena adegan pertarungan di anime Shounen, banyak dari mereka yang menelan dana yang benar-benar besar. Ini membuat anime ini bisa menciptakan adegan pertarungan yang spektakuler. Biasanya, investasi yang digelontorkan studio anime untuk tiap episode tergantung pada prevalensi action dalam hal yang sama.

Misalnya, episode yang menampilkan pantai santai tidak akan semahal episode dengan pertarungan epik di busur paling seru di anime. Rata-rata biaya yang dikeluarkan sama. Tapi masih butuh dana besar untuk memproduksi anime Shounen yang bagus. Anime Shounen mana saja yang biaya produksinya paling mahal? Mengutip sportsKeeda, berikut ulasannya!

One Piece – USD90.000 (Rp1,3 Miliar)

Anime Shounen

One Piece – Detikcom

Anime ini adalah salah satu anime dan manga Shounen terpanjang dalam sejarah. Sejak dibuat pada akhir 1990-an, serial ini terus meningkatkan kualitas seni dan animasinya. Penggemar yang sudah mengikuti serial ini sejak awal terus terkesan dengan visual anime itu saat ini. Mereka sering mengatakan kalau anime ini pasti memakan biaya besar.

Karena serial ini diproduksi Toei dan menikmati kesuksesan besar selama lebih dari 20 tahun terakhir, maka masuk akal kalau banyak uang digelontorkan untuk membuat serial ini. Menurut Anime News Network, setiap episodenya menelan biaya sekitar USD90.000. Angka ini mungkin tidak terlalu besar dibandingkan serial anime Shounen lain. Tapi, dengan USD90.000 untuk lebih dari 1000 episode, maka dana yang dibutuhkan pun jadi besar.

Naruto Shippuden – USD90.000-100.000 (Rp1,3-1,4 Miliar)

Anime Shounen

Naruto Shippuden – ComicBook.com

Anime ini adalah sekuel salah satu anime paling ikonik dan disukai sepanjang masa. Dengan begitu, ekspektasi semua orang pun jadi sangat tinggi. Dengan mengabaikan jumlah episode filter di Shippuden, seseorang dengan mudah bisa menerima kalau serial ini melejit dan mengeksekusi manga Naruto dengan sempurna. Anime ini memastikan mengikuti lini cerita manga, sementara memberikan adegan pertarungan luar biasa kepada penonton.

Transformasi mengagumkan dan jurus yang secara visual sempurna itu bisa terwujud karena Studio Pierrot tidak segan menggelontorkan dana besar ketika membuat Naruto Shippuden. Mereka sepertinya menghabiskan biaya sekitar USD90.000-100.000 per episode. Tapi, kesuksesan serial ini memastikan kalau mereka tidak sia-sia menggelontorkan dana sebesar itu.

Attack on Titan – USD150.000-160.000 (Rp2,2-2,3 Miliar)

Anime Shounen

Attack on Titan – KAORI Nusantara

Anime ini dikenal sebagai salah satu generasi baru anime Shounen paling ikonik. Visual gory dan kematian yang sering terjadi menawarkan perbedaan tajam dengan kematian yang biasanya tidak berdarah di rata-rata anime Shounen. Ceritanya juga lebih kompleks ketimbang serial Shounen lain dengan berbagai twist dan belokan.

Setiap episode, terutama di season paling terbaru, menyajikan seni dan animasi mengesankan, dengan rangkaian action yang sangat lembut menjadi puncaknya. Setiap episodenya memakan biaya produksi sekitar USD150.000-160.000. Dengan tingginya biaya dan tuntutan hasil yang tak kalah tinggi tak heran jika kemudian Wit Studio memilih mundur. Saat ini, Attack on Titan diproduksi MAPPA.

Dragon Ball Super – USD150.000-160.000 (Rp2,2-2,3 Miliar)

Anime Shounen

Dragon Ball Super – BR Atsit

Anime ini adalah sekuel terakhir franchise Dragon Ball. Meskipun animenya sudah selesai, manga nya masih berjalan. Busur cerita bar uterus ditambahkan ke cerita dan banyak penggemar berharap animenya juga akan kembali tayang suatu hari nanti.

Sebagai sebuah anime Dragon Ball, Dragon Ball Super dipahami penuh dengan aksi dan pertarungan. Jadi setiap episodenya itu mahal untuk diproduksi, dengan rata-rata biaya produksi mencapai USD150.000-160.000. Episode dengan adegan paling penuh padat aksi adalah yang menelan biaya produksi terbesar.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru