Apa Itu Bali Belly? Penyakit yang Dialami oleh Verrell Bramasta

Admin 0 Komentar

Kejadian kurang menyenangkan dialami Verrel, ia dilarikan ke rumah sakit karena penyakit Bali Belly. Lantas, apa itu penyakit Bali Belly?

INDIFFS.COM – Kejadian kurang menyenangkan dialami Verrel Bramasta, Putra Venna Melinda. Ia dilarikan ke rumah sakit karena penyakit Bali Belly. Hal itu diketahui unggahan dari Instagram Story pribadi dan adiknya, Athalla Naufal.

Dalam keterangan, Verrell mengaku terkena penyakit Bali Belly saat liburan di Bali.

“Niat mau liburan, dia malah tumbang. Lekas sembuh abangku,” kata Athalla Naufal di Instagram Story, Rabu (1/2/2023).

Lantas, apa sebenarnya penyakit yang dialami Verrell hingga harus dirawat di rumah sakit itu?

Penyakit Bali Belly

Bali Belly berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti perut Bali. Istilah Bali Belly digunakan untuk menerangkan gejala keracunan makanan, yang umumnya dialami oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Diare menjadi salah satu keluhan utama yang dirasakan oleh orang-orang yang mengalami Bali Belly.

Selain itu gejala lainnya yang timbul juga bisa berupa perut kembung, kehilangan nafsu makan, demam, hingga perut yang terasa keram.

Bali Belly disebabkan oleh virus, yang berada pada makanan dan air yang telah terkontaminasi.

Selain karena virus, Bali belly ini juga biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang mengkontaminasi makanan.

Adapun kondisi ini kerap dialami oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali. Untuk itu, sebagai wisatawan sebaiknya memperhatikan kebersihan dari makanan dan minuman yang kerap dikonsumsi, mencuci tangan sebelum makan, hingga menggunakan alat makan yang bersih.

Jika terserang Bali Belly atau sakit perut, penting bagi kamu untuk merawat tubuh anda dengan benar untuk bangkit kembali. Meskipun memikirkan makanan mungkin membuat anda kesal, penting untuk mengganti elektrolit yang mungkin hilang karena diare dan muntah. Dikutip dari beberapa sumber, diet ‘BRAT’ adalah cara umum untuk sembuh dari diare:

  • Pisang
  • Beras
  • Saus apel
  • Roti panggang.

Demikianlah penjelasan mengenai penyakit Bali Belly, tetap harus waspada saat berlibur ke Bali ya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, Aamiin.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru