Apa Itu Feeling Lonely? Bahasa Gaul Dalam Hubungan Asmara

Hani Hnsa 0 Komentar

Istilah feeling lonely sudah tidak asing lagi, bahkan banyak dibicarakan di media sosial terkhusus TikTok oleh warganet.

INDIFFS.COM – Istilah feeling lonely sudah tidak asing lagi, bahkan banyak dibicarakan di media sosial oleh warganet. Istilah ini sering dikaitkan dengan hubungan asmara anak jaman sekarang.

Sebagian orang, bisa mengutarakan isi hatinya kepada teman atau keluarga sebagai rumah untuk bercerita. Namun, ada yang kerap kali membagikan curahan hati mereka melalui akun media sosialnya.

Belakangan ini ramai di media sosial, khususnya TikTok dengan konten berbau feeling lonely. Banyak di antara mereka yang membagikan curahan hai, dengan format teks yang disajikan melalui video dengan latar lagu yang mendukung.

Feeling Lonely

Lantas, apa sebenarnya arti feeling lonely yang kerap disandingkan dengan hubungan asmara seseorang?

Feeling Lonely merupakan salah satu kata yang berasal dari Bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia memiliki arti yaitu perasaan kesepian atau menyendiri. Makna menyendiri dari kata Feeling Lonely ini adalah suatu keadaan yang bisa menyebabkan seseorang tersebut menjadi merasa sendiri dan merasa dirinya tidak dibutuhkan.

Rasa kesepian ini memang sungguh tidak nyaman, karena beberapa orang yang merasakan seakan dirinya tidak dibutuhkan. Feeling lonely sesungguhnya adalah suatu keadaan pikiran seseorang yang merasa kosong dan sendirian.

Biasanya jika seseorang memiliki perasaan seperti ini maka ia akan sedikit sulit untuk bisa bersosialisasi dengan orang yang berada disekitarnya. Justru jika ada seseorang yang sedang berada dalam perasaan seperti ini harus ditemani baik itu oleh teman ataupun anggota keluarga.

Perasaan seperti ini sangat membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya, tetapi keadaan dalam pikirannya ini malah membuatnya sulit menjadi hubungan dengan orang lain. Jika disangkutkan dengan hubungan asmara, terkadang seseorang ingin sekali selalu dimengerti perasaannya.

Feeling lonely umumnya lebih sering dirasakan oleh pejuang LDR, karena terpisah oleh jarak, membuat mereka sulit untuk bertemu. Namun, yang tidak LDR pun tetap bisa merasakan kesepian. Bisa jadi karena pasangannya sibuk melakukan aktivitas.

Cara Mengatasi

Melansir dari berbagai sumber, berikut cara mengatasi perasaan feeling lonely:

1. Bangunlah Mindset yang Berbeda

Ketika kamu menyendiri, pasti kamu akan membentuk sebuah pola pikir yang menyedihkan. Kamu akan merasa tidak berguna, tidak diinginkan, dan tidak dibutuhkan.

Perasaan-perasaan negatif tersebut pasti akan mulai menghantuimu. Untuk terbebas dari rasa kesepian, ubahlah cara berpikirmu, kamu haru mengontrol pikiranmu. Bahwasanya kamu berharga dan kamu berguna. Banyak yang sayang dan membutuhkan kamu di dunia ini, maka dari itu kamu tidak perlu berlarut-larut mengalami kesepian.

2. Menyibukkan Diri

Salah satu cara termudah untuk mengurangi kesepian adalah dengan menyibukkan diri. Merawat orang lain, entah itu dengan mengasuh anak atau keponakan, memelihara binatang, atau mengajar, akan membuat kamu sibuk sehingga bisa meringankan rasa sepi. Kamu juga bisa menawarkan diri sebagai relawan di lingkungan tempat ibadah, sekolah khusus, rumah singgah, yayasan, dan lain sebagainya.

3. Mulai Bersosialisasi

Ketika kamu sudah merasa kesepian yang berkelanjutan, maka segeralah membuka diri terhadap hal-hal baru. Kamu haru sedikit demi sedikit memaksa dirimu untuk keluar dari zona nyaman.

Kamu harus memulai membuka jalur komunikasi dengan keluarga, sahabat-sahabat, atau pasangan. Dekatkan diri kepada mereka dan jangan mengasingkan diri. Dengan berinteraksi, kamu akan merasa hangat dan berharga. Jadi, hindari menarik diri dari lingkungan ketika kamu mulai merasa kesepian.

Demikian informasi terkait feeling lonely yang sering disandingkan dengan hubungan asmara, semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru