Apa Itu Losing interest? Yuk Kenali Tandanya Dalam Hubunganmu!

Resa Azzahra 0 Komentar

Apa itu losing interest? kata ini memiliki arti "kurang minat" dan dalam hubungan ada beberapa tanda pasangan mulai kehilangan minat.

 INDIFFS.COM – Apa itu losing interest? Bahasa gaul atau kata gaul yang belakangan ini digunakan dalam ucapan dan keterangan yang makin luas dan banyak yang menggunakan kata-kata yang jarang digunakan. Sehingga membuat kita kadang tidak tau apa maksud dari kata-kata tersebut. 

Penggunaan kata-kata ini bisa saja kamu lihat di dunia maya maupun nyata, seperti dalam sosial media, Fecebook, Twitter, Instagram, maupun aplikasi yang berbasis Chat, seperti WhatsApp, BBM, Line, Messenger dan lain sebagainya.

Akan tetapi, apa kamu mengetahui apa arti dari kata losing interest? kata ini sebenarnya menjelaskan dari arti kata yang berdasarkan Kamus Bahasa Inggris-Indonesia, yang memiliki arti “Kehilangan minat”.

Hal ini yang sering dikaitkan dalam hubungan asmara atau percintaan. Losing interest yang memiliki arti kehilangan minat bisa kamu ketahui dalam hubungan mu, apakah dia masih tertarik padamu atau bahkan sudah kehilangan minat alias ketertarikan?. Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan berikut ini:

Tanda Pasangan Mulai Kehilangan Minat

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, arti bahasa gaul tersebut adalah kurang nya ketertarikan atau minat. Untuk itu yuk ketahui tanda losing interest dalam hubungan mu!

1. Pasangan Berhenti Bertanya Tentang Hal-Hal Kecil

Pasangan dalam hubungan yang sehat menaruh minat yang tulus pada kehidupan satu sama lain tidak hanya dalam hal-hal besar, tetapi juga hal-hal kecil sehari-hari. Misalnya, pasangan yang terlibat dalam hubungan mengetahui kamu mengadakan rapat kerja yang menegangkan pada Rabu pagi dan akan mengirimi mu pesan saat makan siang untuk menanyakan bagaimana hasilnya. Seorang mitra yang telah check out mungkin tidak ingat atau bahkan cukup peduli untuk bertanya.

“Ketika pasangan ‘melepaskan’ pasangan atau hubungan mereka, mereka berhenti tertarik pada hal-hal kecil yang terjadi sebagai bagian dari hari dan kehidupan satu sama lain,” 

2. Tidak Bersemangat

Meskipun tidak dapat berharap untuk merasakan kupu-kupu 24/7, salah satu tanda utama bahwa kamu kehilangan minat, dan jika Anda tidak merasakan “kegembiraan yang menyala” di dalam tubuh saat berada di sekitar pasangan, mungkin  saja kamu merasa seperti mencintai mereka, tetapi tidak lagi ‘jatuh cinta’ dengan mereka.

Mungkin fase, atau mungkin awal dari akhir. Lagi pula, sulit untuk membuat hubungan yang berkomitmen berhasil ketika kamu tidak menginginkan seseorang.

4. Pasanganmu Tidak Ada Untukmu

Bagaimana cara mengetahui apakah pasangan sudah kehilangan minat, kamu bertanya? Ketika ada masalah yang menimpamu, dan kamu memanggil dia untuk meminta bantuan. Serta meminta dukungan dia selama masa-masa sulit. Tetapi alih-alih membantu mu, pasangan justru malah mencoba menghindari kamu.

Orang yang dipikir bisa diandalkan tidak ada untuk di masa-masa sulit ini. Pasangan akan terus-menerus mengecewakan dan membuatmu merasa seolah-olah menjadi satu-satunya yang berupaya membuat hubungan ini berhasil.

5. Sudah Tidak Memiliki Keinginan Untuk Berdebat

Jika ada yang tidak beres dan bahkan tidak mau repot untuk memperdebatkan pendapat, kemungkinan besar hal ini sudah mulai memeriksanya. Karena kurangnya keinginan untuk “berjuang” untuk apa yang kamu yakini dan menunjukkan bahwa kamu tidak melihat masa depan, dan karenanya tidak peduli lagi untuk membuat perubahan positif.

6. Sudah Tidak Merindukannya

Pikirkan bagaimana perasaanmu ketika pasangan sibuk dan tidak bisa jalan-jalan, atau ketika mereka pergi berlibur selama seminggu. Apa kau merindukan mereka? Atau apakah hampir tidak menyadari bahwa mereka telah pergi?

Benar-benar sehat untuk menghabiskan waktu terpisah. Tetapi jika menemukan bahwa kamu tidak lagi merindukannya, tidak ingin berada di dekat mereka, atau tidak ingin tahu apa yang mereka lakukan saat mereka pergi. Hal ini bisa jadi pertanda minat dalam hubungan sudah pudar.

Dan itulah 6 tanda dan arti yang bisa kamu ketahui dalam hubungan mu dengannya. Semoga hubungan kalian baik-baik saja, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru