Apa Kamu Tahu? Ternyata Buah Leci Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan Loh!

Avy Elshanda 0 Komentar

Buah leci merupakan buah yang tumbuh subur di wilayah Tiongkok, tetapi dapat di kembang biakan di Indonesia yang juga beriklim tropis.

IndiffsBuah leci merupakan buah yang tumbuh subur di wilayah Tiongkok, tetapi dapat dikembang biakan di Indonesia yang juga beriklim tropis. Buah ini mempunyai banyak sebutan, seperti lici atau lithci.

Namun, buah yang memiliki cita rasa ini ternyata memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Apa saja? yuk simak di bawah ini:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Menurunkan Tekanan Darah

Menurunkan Tekanan Darah – HonestDocs

Manfaat buah leci untuk kesehatan yaitu dapat menurunkan tekanan darah atau darah tinggi. Karena mengandung kalium yang bisa melebarkan pembuluh darah. Buah satu ini juga dapat berpotensi menyeimbangkan cairan. Kondisi tersebut sangat erat hubungannya dengan pengendalian tekanan darah.

2. Anti Tumor

Anti Tumor

Anti Tumor – Illumina

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ekstra dari kulit, biji, daun dan daging leci ini bisa melawan peradangan dan perlawanan tumor. Hal tersebut dikarenakan dalam buah ini terdapat kandungan antioksidan fenolik yang baik untuk kesehatan.

3. Mencegah Mata Katarak

Mencegahkan Mata Katarak

Mencegahkan Mata Katarak – Hermina Hospital

Kandungan antioksidan dan antineoplastik dalam buah leci ini berperan penting untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal. Sel tersebut dapat memicu katarak, sehingga perlu dicegah pertumbuhannya supaya tidak mengganggu kesehatan.

4. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan – ProSehat

Buah yang memiliki rasa cita rasa manis ini juga ternyata diketahui bisa membantu tubuh menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan polifenol pada ekstra buah leci dapat menurunkan berat badan sekaligus mengurangi lemak pada perut.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga Daya Tahan Tubuh – Detikcom

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini dapat memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah tubuh terserang penyakit. Jika mengonsumsi satu buah leci diketahui bisa memenuhi vitamin C harian sebanyak 9%.

Mengonsumsi buah leci yang cukup diketahui dapat melindungi tubuh dari serangan virus dan dan penyebab infeksi. Tak hanya vitamin C saja, dalam buah ini juga terdapat vitamin B.

Kandungan vitamin tersebut sangat berguna untuk menjaga saraf, meningkatkan metabolisme, serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

6. Mencegah Kanker

Mencegah kanker

Mencegah kanker – KlikDokter

Manfaat buah leci bagi kesehatan berikutnya adalah dapat membantu mencegah kanker. Kandungan flavonoid di dalam buah ini ternyata sangat tinggi dan bisa membantu tubuh terhindar dari risiko kanker.

7. Melancarkan Sistem Pencernaan

Melancarkan Sistem Pencernaan

Melancarkan Sistem Pencernaan – Grid.ID

Buah ini mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat penting untuk menjaga saluran pencernaan agar berjalan dengan lancar.

Nantinya, serat akan masuk ke dalam usus dan menyerap air. Serat yang tidak dicerna pun membentuk massa yang akan memicu usus untuk bergerak mendorong kotoran keluar dari tubuh. Tentunya, kotoran akan lebih mudah keluar. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah ini mampu dapat menghindari kamu dari risiko sembelit.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru