Arab Saudi Mengonfirmasi Kasus Pertama Cacar Monyet

Admin 0 Komentar

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengonfirmasi kasus cacar monyet pertama di negara tersebut, diduga dari seorang luar negeri ke Riyadh.

IndiffsKementerian Kesehatan Arab Saudi mengonfirmasi kasus cacar monyet (monkeypox) pertama di negara tersebut. Kasus ini diduga muncul dari seseorang yang datang dari luar negeri ke Riyadh.

Isu Arab Saudi mengonfirmasi Kasus pertama cacar monyet, Kementerian mengatakan bahwa orang yang terinfeksi berada di bawah perawatan medis sesuai dengan prosedur kesehatan yang disetujui.

Menurut laporan Saudi Gazette, Jumat tanggal 15 Juli 2022, pasien tersebut sudah berada dalam perawatan sesuai prosedur yang berlaku. Otoritas kesehatan juga telah mengambil sampel-sampel dari kontak pasien tersebut.

Lebih lanjut, otoritas kesehatan negara tersebut berjanji akan mengumumkan hal-hal terkait kasus ini, termasuk adanya kasus baru dengan transparan.

Mereka juga mengaku siap untuk untuk menghadapi perkembangan-perkembangan terkait monkeypox di Arab Saudi.

Dilaporkan sebelumnya, kasus monkeypox bisa menular melalui kontak fisik dan kontak dekat. WHO mengingatkan bahwa virus ini bisa tersebar melalui medium seperti pakaian, kasur, handuk, alat elektronik, atau permukaan yang disentuh oleh pasien.

Setiap orang di imbau harus waspada dengan gejala cacar monyet atau monkeypox yang mungkin muncul dan melanda dunia.

Penyakit monkeypox disebabkan oleh virus cacar monyet atau disebut juga monkeypox (MPXV). Ada beberapa gejala cacar monyet yang mungkin muncul. Kasus cacar monyet pada manusia pertama kali ditemukan pada tahun 1970 di Republik Demokratik Kongo.

Kemudian kasus monkeypox bermunculan hingga menyebar ke seluruh Afrika Tengah dan Afrika Barat.

Kendati demikian, baru-baru ini beberapa negara di Eropa, Amerika Serikat telah mengumumkan penyebaran penyakit monkeypox tersebut.

Beberapa gejala awal yang perlu Anda perhatikan:

Beberapa gejala awal yang perlu Anda perhatikan

Beberapa gejala awal yang perlu Anda perhatikan – CNN Indonesia

  • Demam
  • Nyeri otot
  • Sakit punggung
  • Kelelahan
  • Sakit punggung
  • Pembengkakan kelenjar getah bening

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru