Arti Kata NT Dalam Bahasa Gaul, Istilah Yang Digunakan Netizen

Wiwin Indriani 0 Komentar

Berikut ini arti kata NT dalam bahasa gaul yang sempat viral di media sosial dan para gamers ataupun netizen.

INDIFFS.COM – Dalam media sosial, terdapat banyak bahasa gaul baru yang populer. Salah satunya yaitu kata NT yang sempat viral di internet. Istilah ini sering digunakan netizen, namun ada beberapa orang pengguna medsos yang belum mengetahuinya. Nah, untuk itu yuk simak arti kata NT berikut ini.

Arti Kata NT

Istilah NT ini pertama kalinya dikenal dalam permainan online seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan lain-lain. Maka tak heran jika kata NT ini sangat populer sekali dikalangan para gamers.

Namun, bukan berarti istilah ini tidak pernah dipakai pada situasi diluar game. Nah, kata NT ini berasal dari bahasa Inggris. NT merupakan dua kata bahasa Inggris yang disingkat sehingga terkesan lebih simple penyebutan nya. Adapun NT ini adalah singkatan dari Nice Try. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah percobaan yang bagus. 

Secara harfiah NT berarti ‘usaha yang bagus’. Nice Try dijelaskan biasanya dipakai untuk mengatakan usaha atau percobaan yang dilakukan tidak berjalan dengan baik.

Para gamers biasa menyebutkan NT sebagai apresiasi kepada pemain game online lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu para pengguna media sosial seperti TikTok dan Twitter juga memakai istilah bahasa gaul NT. Maknanya pun tetap sama yaitu usaha atau percobaan yang bagus. 

Untuk mempersingkat dalam pengetikkan ‘nice try‘, NT pun menjadi pilihan yang populer. Artinya, mereka tengah mengapresiasi suatu usaha. Istilah NT sering kali digunakan ketika suatu tim apabila dalam sebuah ronde meskipun sudah berusaha dan mencoba untuk menang.

Namun, usaha itu terasa sia-sia dan tidak membuahkan hasil hingga akhirnya benar-benar kalah. Biasanya, kepada tim yang sudah berusaha melawan akan terucap NT untuknya.

Jika diluar game, kata NT ini biasanya diperuntukkan bagi konten yang berisi tentang perjuangan seseorang. Misalnya berjualan untuk melanjutkan sekolah, menggapai cita-cita, dan lain sebagainya.

Beberapa waktu lalu sempat trending di Twitter, istilah NT digunakan untuk caption pada gambar yang menunjukkan seseorang yang sudah mengikuti tes masuk perkuliahan namun dinyatakan ‘Tidak Lulus’, lalu untuk tetap memberi apresiasi disematkan lah kata NT atau Nice Try.

Tak heran bila pengguna di Twitter banyak memakai kata tersebut dalam konteks untuk mengomentari pengumuman ketidaklulusan dari seleksi masuk perguruan tinggi. Ketidaklulusan ini dimaknai sebagai percobaan atau usaha yang sudah dilakukan tapi tak berjalan dengan baik (Nice Try).

Namun, istilah NT juga terkadang digunakan untuk menyinggung atau sarkas saat ada netizen yang tidak berhasil lalu diejek dengan menyebutkan ‘Nice Try‘.

Nah, itulah arti kata NT dalam bahasa gaul yang sering dipakai di medsos. Gimana nih udah paham kan sekarang. Sesuaikan penggunaan kata tersebut dengan kalimat yang akan diunggah ke media sosial, ya. 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru