Arti Kata Unhinged dalam Bahasa Gaul, Viral di TikTok dan Twitter!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Belakangan ini kata unhinged sering ditemui di beberapa platform media sosial, dimana kerap digunakan netizen untuk mengomentari sesuatu.

INDIFFS.COM – Belakangan ini narasi Unhinged sering FYP di Twitter dan TikTok. Bahkan, kata tersebut sering digunakan netizen untuk mengomentari ungkapan.

Hal itulah yang membuat warganet Indonesia bertanya-tanya apa sebenarnya maksud dari kata Unhinged. Karena memang, saking sering ditemuinya kata ini di beberapa platform media sosial.

Alhasil, kebanyakan orang menjadi penasaran dan ingin mencari tahu apa sebenarnya arti dari kata tersebut. Lantas apa arti sebenarnya Unhinged itu? Untuk lebih jelasnya simak dalam artikel di bawah ini!

Arti Unhinged

Sebenarnya, unhinged itu bukanlah bahasa gaul. Akan tetapi merupakan kata dari bahasa Inggris yang jarang dipakai. Mengutip dari Cambridge, kurang lebih artinya sakit mental.

Adapun dalam Kamus Merriam-Webster, kata tersebut memiliki makna sebuah kata sifat. Yang mana, kata itu memiliki arti gila dan terganggu.

Sementara menurut terjemahan istilah tersebut memiliki arti tertekuk. Ini merupakan kondisi dimana seseorang tidak stabil dalam keadaan mental.

Ya, arti serupa didapatkan dari Merriam Webster dan Collins Dictionary, yakni sangat terganggu, tidak stabil, atau putus asa.

Sikap yang seperti ini ditandai dengan mental tidak seimbang, tertekan, atau ada hal yang mengganggu di pikiran.

“Gila, edan, psikotik, bingung; semua dalam sebuah keranjang. Tidak berada di tempat yang benar-benar tepat,” tulis penjelasan Urban Dictionary.

Apabila dipakai kata tersebut, berarti kondisi dimana seseorang sedang tidak stabil atau merasa tertekan. Penyebabnya bisa beragam, tapi yang pasti orang tersebut butuh ditenangkan.

Seperti contoh: orang yang kerap mengalaminya biasanya orang introvert yang berada di keramaian.

Jadi dapat simpulkan bahwasannya artinya ialah kondisi seseorang yang tidak stabil dengan pikirannya, atau berada yang bukan ditempatnya.

Ya, meskipun dalam penggunaannya sebenarnya jarang, terutama dalam kehidupan sehari-hari. Namun kata ini kerap digunakan oleh warganet untuk mengomentari sesuatu.

Selain itu, ada juga film yang menggunakan Unhinged sebagai judul. Jadi, apabila ada yang ber- Unhinged, bisa jadi ia tengah membicarakan tentang film yang dibintangi Caren Pistorius, Gabriel Bateman, dan Russell Crowe pada 2021 lalu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru