Aston Villa Amburadul Dihantam Fulham, Steven Gerrard Dipecat

Hani Hnsa 0 Komentar

Steven Gerrard dipecat sebagai manajer Aston Villa setelah timnya dibantai Fulham 0-3 dalam pertandingan liga, Jumat (21/10/22) di hari WIB.

INDIFFS.COM – Steven Gerrard dipecat sebagai manajer Aston Villa kurang dari dua jam setelah timnya dibantai Fulham 0-3 dalam pertandingan liga, Jumat (21/10/22) di hari WIB. Hasil itu membuat Villa terpuruk di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin.

Menggantikan Dean Smith sebagai pelatih Aston Villa pada November 2021, Gerrard meninggalkan posisinya sebagai arsitek Rangers di Liga Skotlandia.

Namun, legenda Liverpool itu meraih hasil buruk selama 11 bulan melatih Aston Villa. Dari 40 pertandingan yang dijalani bersama Gerrard, Villa hanya meraih 13 kemenangan bersama pelatih 42 tahun itu.

Steven Gerrard memang dalam sorotan karena performa buruk Villa musim ini yang baru dua kali menang dari 11 pertandingan. Bahkan, dalam empat laga terakhir, Villa tak pernah menang dengan dua seri dan dua kekalahan.

Yang menarik dari pemecatan ini adalah ironi yang terjadi. Satu jam sebelum keluar pernyataan resmi klub, Gerrard dengan percaya diri mengatakan dirinya tidak akan mundur dari kursi ke-pelatihan Villa.

“Kondisi ini sangat sulit bagi saya, mari kita lihat nanti apa yang akan terjadi. Tetapi kalian sudah mengenal saya sejak lama bahwa ada sepak bola di dalam DNA saya dan tentu saja tidak akan mundur begitu saja.” Ujarnya, dilansir dari Evening Standard.

Sekitar satu jam setelah Gerrard mengucapkan itu dalam konferensi pers sesudah pertandingan, Villa mengeluarkan pernyataan resmi. Pernyataan tersebut menkonfirmasi bahwa Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera.

Seorang juru bicara klub mengatakan “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmen nya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,”

Keputusan memecat Gerrard itu diambil setelah Villa terseok-seok di papan bawah. Kekalahan atas Fulham menjadi kekalahan keenam yang diderita Villa di musim ini.

Setidaknya, ada enam nama pelatih yang menjadi kandidat pengganti Gerrard di Aston Villa. Mereka adalah Michael Beale, Sean Dyche, Unai Emery, Thomas Frank, Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru