Bacaan Dzikir Bulan Rajab, Dijamin Mendapat Keistimewaan!

Hani Hnsa 0 Komentar

Memasuki bulan Rajab, umat Muslim dianjurkan untuk mengagungkan bulan tersebut dengan memperbanyak amalan serta dzikir bulan Rajab.

INDIFFS.COM – Memasuki bulan Rajab, umat Muslim dianjurkan untuk mengagungkan bulan tersebut dengan memperbanyak ibadah serta amalan. Beberapa amalan yang bisa kamu lakukan mulai dari menunaikan salat malam, berdoa, dzikir bulan Rajab, puasa sunah, dan ibadah lain.

Bulan Rajab merupakan salah satu asyhurul hurum atau empat bulan haram dan menjadi bulan istimewa. Umat Islam, biasanya menunaikan puasa sunnah yakni puasa Rajab di beberapa hari tanggal yang ditentukan.

Tak hanya puasa yang bisa kamu lakukan pada bulan Rajab ini, zikir juga menjadi yang dianjurkan. Dzikir bisa kamu lakukan setiap hari baik oleh orang yang sedang berpuasa di bulan Rajab atau bagi yang tidak berpuasa. Zikir pada bulan Rajab sama seperti zikir di bulan-bulan lainnya yaitu untuk menambah pahala.

Dzikir Bulan Rajab

Mengutip buku Keagungan Rajab & Syaban karangan Abdul Manan bin Haji Muhammad Sobari (2006:25), berikut bunyi bacaan dzikir yang dapat diamalkan pada saat bulan Rajab:

  • Baca 100x, dari tanggal 1-10 bulan Rajab
سُبْحَانَ اللهُ حَيُّ الْقَيُّوْمُ

“Subhaanallaahil-hayyil-qoyyuum.”

  • Baca 100x, dari tanggal 11-20 bulan Rajab
سُبْحَانَ اللهِ اَحَدِ الصَّمَدْ

“Subhaanallaahil-ahadish-shomad.”

  • Baca 100x, dari tanggal 21-30 bulan Rajab.
سُبْحَانَ اللهُ الرَّؤُوْفُ

“Subhaanallaahir-ro’ufir-rahiimm.”

  • Bacaan setelah subuh (pagi sebanyak 70 kali)
رب اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ

“Robbighfirlii Warhamnii Watub ‘Alayya.”

  • Bacaan setelah maghrib (malam sebanyak 70 kali)
رب اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ

Robbighfirlii Warhamnii Watub ‘Alayya.

  • Bacaan Sayyidul Istighfar sebanyak 3x di waktu pagi dan malam.
اَللَّهُم َّ أَنْتَ رَبِّيْ لآ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَااسْـتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّه لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنت

“Allahumma anta rabbii laa ilaaha illa anta khalaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika maastatha’tu a’uudzubika min syaramaa shana’tu abuu-u laka bini’matika ‘alayya wa abuu-u bidzanbii faaghfirlii fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta.”

Demikian informasi terkait kumpulan bacaan dzikir dari hari pertama hingga terakhir bulan Rajab, semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru