Bacaan Sholawat Dawa: Lengkap dengan Cara Mengamalkannya

Admin 0 Komentar

Membaca amalan Sholawat Dawa memiliki keistimewaan yang dapat dirasakan seperti terhindar dari penyakit mematikan. Ini bacaan latin & artinya!

INDIFFS.COM – Membaca amalan Sholawat Dawa memiliki keistimewaan yang dapat dirasakan, salah satunya yaitu terhindar dari penyakit mematikan. Saat ada wabah penyakit yang mematikan atau dilanda Tharin, umat Islam dianjurkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah karena Dialah yang ampuh menolak segala marabahaya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali penyakit yang sangat mematikan. Selain kita perlu berikhtiar dan waspada untuk menjaga kesehatan, namun penting juga membacakan doa kepada Allah agar terhindar dari segala penyakit.

Ada banyak shalawat yang bisa kita lantunkan sebagai bentuk permohonan atas kesehatan kepada Allah SWT. Sebab, sholawat Dawa memiliki banyak sekali manfaat dari pembacanya seperti dapat menjauhkan kita dari wabah atau penyakit.

Bacaan Sholawat Dawa

ุงูŽู„ู„ู‡ู… ุตูŽู„ู‘ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุขู„ู ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ุจูุนูŽุฏูŽุฏู ูƒูู„ู‘ู ุฏูŽุงุกู ูˆูŽุฏูŽูˆูŽุงุกู ูˆูŽุจูŽุงุฑููƒู’ ูˆูŽุณูŽู„ูู‘ู…ู’ ุนูŽู„ูŽู‰ู’ู‡ู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ู’ู‡ูู…ู’ ูƒูŽุซููŠู’ุฑู‹ุง

Allahumma shalli ala sayyidina muhammadin wa ala ali sayyidina muhammadin biadadi kulli da’in wa dawa’in wa barik wasallim alaihi wa alaihim katsiran.

Artinya: Ya Allah berikanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya dengan hitungan semua penyakit dan penawarnya serta berkahilah beliau dan keluarganya dengan berkah yang banyak.

Syeh Yusuf An-Nabhani dalam kitab jamius shalawat menjelaskan jika sholawat ini berasal dari Syeh Kholid An Naqaabandi yang dikenal sebagai Mujaddid dalam thariqah Naqsabandiyah. Sedangkan, keutamaan dari sholawat Dawa bertujuan agar dijauhkan dari Wabah thaun, pegebluk maupun dari penyakit mematikan.

Dalam mengamalkan sholawat ini, Syeh Khalid mengajukan untuk membacanya setelah shalat fardhu 4 kali selama masih ada wabah tha’un. Saat membaca Shalawat yang ketiga dianjurkan mengulangi kata katsiran sebanyak 2 kali dan menutup dengan tambahan

ูˆูŽุตูŽู„ูู‘ ูˆูŽุณูŽู„ูู‘ู…ู’ ุนูŽู„ูŽู‰ ุฌูŽู…ููŠู’ุนู ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠูู‘ูŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ู…ูุฑู’ุณูŽู„ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุขู„ู ูƒูู„ู‘ู ูˆูŽุตูŽุญู’ุจู ูƒูู„ูู‘ ุฃูŽุฌู’ู…ูŽุนููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ู€ุญูŽู…ู’ุฏูู„ูู„ู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ.

Wa sholli wa shallim ala jamii’in nabiyyiina wal mursalin wa’ali kulli wa shohbi kulli ajmai’ina wal hamdulillah hi robbil alamin.

Artinya: “Shalawat dan salam atas semua nabi dan rasul, dan keluarga masing-masing dan semua sahabat, dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Demikianlah bacaan sholawat Dawa beserta cara mengamalkannya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat yah!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru