Bacaan Sholawat Hajat Dunia Akhirat: Teks Arab, Latin & Artinya

Admin 0 Komentar

Bacaan Sholawat Hajat Dunia Akhirat ini sendiri memiliki tujuan untuk menyampaikan permohonan kepada Allah SWT agar hajat terkabul.

INIDIFFS.COM – Bacaan Sholawat Hajat cukup pendek, sangat baik jika sering kita amalkan kapan saja, baik ketika selesai sholat, mengaji, membaca Al-Qur’an maupun selesai mengikuti pengajian dalam majelis taklim.

Sholawat Hajat Dunia Akhirat ini sendiri memiliki tujuan untuk menyampaikan permohonan kepada Allah SWT agar hajat, keinginan atau permohonan dapat terkabul atas izinnya. Selain itu, sholawat ini juga memiliki manfaat untuk mendoakan Rasulullah SAW beserta keluarga dan keturunannya untuk selalu diberikan keberkahan.

Bagi yang ingin mengetahui liriknya, silahkan simak bacaan, lafadz, dan lirik sholawat Hajat dunia akhirat yang benar sesuai dengan hadis shahih:

Sholawat Hajat Dunia Akhirat

ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุณูŽูŠู‘ูุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุงูŽู„ู ุณูŽูŠู‘ูุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุงูŽู‡ู’ู„ู ุจูŽูŠู’ุชูู‡ู

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala sayidina muhammadin wa ‘ala ahli baitihi.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan kepada penghuni rumahnya (ahlil bait).”

Kesimpulan

Jika ketika mengamalkan sholawat ini dan merasa bahwa Allah SWT tidak mengabulkan apa yang kita inginkan, jangan pernah menyerah. Teruslah berdoa, Allah SWT mungkin hanya menunda hajat nya, atau menyiapkan sesuatu yang lebih baik dari itu.

Sholawat ini juga telah dianjurkan oleh Habib Muhammad Al Habsyi untuk dibaca usai sholat maghrib dan sholat subuh. Dan sebaiknya mengamalkan sholawat ini agar hajat kita cepat terkabul.

Apabila mengamalkan sholawat ini, sebaiknya amalkan sebanyak 1000 kali. Maka Allah akan mendatangkan hajat sebanyak 100 hajat. Hajat yang 30 akan terkabul di dunia dan hajat 70 terkabul kelak di akhirat.

Keutamaan Mengamalkan Sholawat Hajat

Selain itu juga, terdapat beberapa keutamaan atau fadhilah di dalamnya. Yakni sebagai berikut:

  1. Jika mengamalkan sekali, maka pahalanya sebanding dengan membaca sholawat 10.000 kali atau bahkan tak terhingga.
  2. Mengamalkan 70 kali makan akan menjadi tebusan bebas dari api Neraka.
  3. Dibaca secara rutin, maka akan meninggal dalam kondisi khusnul khotimah.

Itulah bacaan Shalawat Hajat Dunia Akhirat lengkap dengan teks Arab, latin dan artinya yang dapat memudahkan kita dalam mengamalkan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru