Bacaan Sholawat Kamilat Lengkap, Amalkan Agar Hidup Sejahtera

Admin 0 Komentar

Sholawat Kamilat memiliki fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya dengan istiqomah. Berikut ini bacaan latin & artinya.

INDIFFS.COM – Setiap hamba yang beriman diwajibkan untuk melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sedangkan salah satu bacaan sholawat yang menjadi amalan baik untuk dijadikan sebagai zikir adalah Sholawat Kamilat.

Sholawat Kamilat dikenal dengan nama Shalawat nariyah. Akan tetapi makna dan arti yang terkandung dalam shalawat ini adalah permohonan hamba dalam memohon keberkahan sempurna untuk baginda Rasulullah SAW. Sebab arti ‘kamilah’ barasal dari kata kamil yang artinya sempurna.

Asal usul sholawat ini merupakan salah satu sholawat paling utama untuk mendoakan kesejahteraan dan keselamatan serta berkah bagi Nabi Muhammad SAW, keluarga, anak, cucu dan seluruh keturunan agar dilimpahi rezeki yang tak terduga.

Sholawat ini memiliki fadhilah yang sangat luar biasa bagi orang yang mengamalkannya dengan istiqomah.ย  Salah satu manfaatnya yakni dapat menghilangkan kesempitan dan kesengsaraan dalam hidup.

Sholawat Kamilat

Bagi yang ingin memiliki hidup sejahtera, terhindar dari segala macam cobaan. Amalkan shalawat Kamilat secara rutin setelah sholat wajib, mengaji dan lain sebagainya. Sangat dianjurkan di amalkan ketika bulan Ramadhan, pada saat melaksanakan puasa.

Berikut ini bacaan Sholawat Kamilat lengkap dengan latin dan artinya:

ุงูŽู„ู„ู‡ูู…ู‘ูŽ ุตูŽู„ูู‘ ุตูŽู„ุงูŽุฉู‹ ูƒูŽุงู…ูู„ูŽุฉู‹ ูˆูŽุณูŽู„ูู‘ู…ู’ ุณูŽู„ุงูŽู…ู‹ุง ุชูŽุงู…ู‘ูŽุงุนูŽู„ูŽู‰ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ู’ ุชูŽู†ู’ุญูŽู„ู‘ู ุจูู‡ู ุงู„ู’ุนูู‚ูŽุฏู ูˆูŽุชูŽู†ู’ููŽุฑูุฌู ุจูู‡ู ุงู„ู’ูƒูุฑูŽุจู ูˆูŽุชูู‚ู’ุถูŽู‰ ุจูู‡ู ุงู„ู’ุญูŽูˆูŽุงุฆูุฌู ูˆูŽุชูู†ูŽุงู„ู ุจูู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุบูŽุงุฆูุจู ูˆูŽุญูุณู’ู†ู ุงู„ู’ุฎูŽูˆูŽุงุชูู…ู ูˆูŽูŠูุณู’ุชูŽุณู’ู‚ูŽู‰ ุงู„ู’ุบูŽู…ูŽุงู…ู ุจููˆูŽุฌู’ู‡ูู‡ู ุงู„ู’ูƒูŽุฑููŠู’ู…ู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุขู„ูู‡ู ูˆูŽุตูŽุญู’ุจูู‡ู ููู‰ ูƒูู„ูู‘ ู„ูŽู…ู’ุญูŽุฉู ูˆูŽู†ูŽููŽุณู ุจูุนูŽุฏูŽุฏู ูƒูู„ูู‘ ู…ูŽุนู’ู„ููˆู’ู…ู ู„ูŽูƒูŽ

Allaahumma shalli shalaatan kaamilatan wasallim salaamaan taamman ‘alaa sayyidinaa Muhammadin al-ladzii yanhallu bihi al-‘uqadu watanfariju bihi al-kurabu watuqdlaa bihi al-hawaaiju watunaalu bihi ar-raghaaibu wahusnu al-khawaatimi wayustasqa al-ghamaamu biwajhihi al-kariimi wa’alaa aalihii washahbihii fii kulli lamhatin wanafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.”

Dengan mengamalkan sholawat kamilat dibarengi sholat dan puasa wajib, kita juga bisa menjadi kan sholawat ini sebagai salah satu bacaan rutin pada saat waktu luang gar bisa mendapatkan kemudahan dalam menjalani aktivitas dunia.

Demikianlah bacaan sjolawat kamilat yang dapat diamalkan sebagai dzikir harian. Semoga kita termasuk golongan orang yang senantiasa mengamalkan shalawat dan masuk dalam golongan barisan pertama di barisan Rasulullah SAW.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru